Pantai Watu Lumbung, Wisata Pantai Perawan di Gunungkidul

273
BERBAGI
Pantai Watu Lumbung, Wisata Pantai Perawan di Gunungkidul
10 (100%) 3 votes

watu lumbung

Gunungkidul merupakan sebuah kabupaten di yogyakarta terkenal sebagai surganya pantai, dengan memiliki banyak pantai yang masih tersembunyi dan belum terjamah. kali ini kami akan mengulas sebuah pantai perawan yang wajib Anda kunjungi yaitu Pantai Watu Lumbung, Terkenal dangan berpasir putih bersih dan banyak bebatuan karang. Pantai ini serasa pantai milik Anda pribadi!

Sebagian orang untuk mengisi liburan panjang dapat dilakukan dengan mengunjungi pantai-pantai perawan yang ada di Gunungkidul. Pantai ini  memiliki keunikan yakni terdapat sebuah batu besar di tengah pantai yang menyerupai lumbung padi, Lokasi Pantai Watu Lumbung terletak di sisi barat pantai Wediombo dan  sedikit jauh posisinya dari pantai Wediombo.

Nama pantai yang cukup unik, di ambil dari kata bahasa jawa, Watu bisa diartikan  berati batu atau formasi karang yang kita bisa lihat di pantai ini sedangkan Kata lumbung merupakan semacam bangunan untuk menyimpan padi, dan biji-bijian secara tradisional. Mungkin penamaan pantai ini karena formasi karang tersebut mirip sebuah lumbung, terutama batu karang yang paling besar.

Baca Juga: Panorama Eksotis Pantai Sedahan Gunungkidul

Pantai watu lumbung

Pantai Watu Lumbung memiliki bentuk pantai yang berupa tanjung dengan memiliki tebing yang curam sehingga tampak indah dan eksotis dan sangat kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi saat berlibur di Gunungkidul. Terlihat unik dan istimewa karena terdapat  formasi karang membentuk lumbung padi Warga sekitar menyebutnya pantai Watu Lumbung.

Jika Anda mengunjungi pantai cantik ini, hal yang tidak boleh terlupakan adalah untuk membawa air minum. Karena di pantai cantik ini tidak ada pedagang penjual makanan, serta perjalanan dari tempat parkir kendaraan yang cukup menguras tenaga.

Namun, semua rasa letih, capek dan lelah saat berjuang menuju pantai tersebut akan terbayar dengan apa saja yang bisa di nikmati di pantai ini. Sebuah pantai eksotis yang terkesan seperti pantai pribadi (karena memang pantai ini jarang pengunjung lain), sangat memanjakan pengunjung yang datang.

Banyak yang bisa di lakukan di pantai ini, seperti selfie, menikmati keindahan bukit dan pemandangan laut lepas yang eksotis, mengabadikan foto prewadding, snorkling “harus hati-hati” dan memancing, namun tidak di sarankan untuk berenang.

Sebagian besar pantai Watu Lumbung hanya berupa batuan karang saja jika pun ada pasir itupun hanya sedikit dan tidak seperti pada pantai-pantai lainnya di Gunungkidul. Sisi-sisi karang tersebut berbatasan dengan laut ini memiliki kedalaman yang cukup dalam. Serta pada pantai ini ombak pun tak bosan-bosannya menerjang formasi karang pantai Watu Lumbung ini.

Baca Juga: Menikmati Keunikan Air Terjun Luweng Sampang

Lokasi :

Jl. Pantai Watu Lumbung Balong Girisubo Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mempermudah bisa klik [Google Maps Pantai Watu Lumbung]

Instagram:

 

BERBAGI