Pantai WediOmbo

10 Spot Foto Keren di Pantai Wediombo Gunung Kidul

10 Spot Foto Keren di Pantai Wediombo Gunung Kidul
10 (100%) 2 votes

13768081_1658697631118400_757691492_nGunungkidul merupakan sebuah kabupaten yang memiliki panorama pantai terkenal indah dan memiliki pasir pantai putih yang sangat mengagumkan. Eksotis jogja kali ini akan mengulas sebuah pantai yang sangat menarik dan kami rekomendasikan untuk di kunjungi karena memiliki keunikan yakni terdapat sebuah gugusan batu karang di beberapa titik sekitar pantai. Selain itu juga di pantai ini cocok buat Anda yang hobi selancar karena di pantai in i memiliki ombak yang besar dan stabil.

Obyek wisata Pantai Wediombo Gunungkidul ini sangat cocok bagi Anda yang akan melepas sejenak beban kehidupan dan riuh kesibukan serta suasana kehidupan perkotaan yang sangat membuat stress. Pantai wediombo ini cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga untuk berlibur. Menikmati keindahan alam yang eksotis, pasir putih dan angin pantai yang berhembus menyejukan menjadi salah satu cara  untuk menikmati pantai ini.

Yang menjadi ciri khas dan keunikan pada obyek wisata Pantai Wediombo adalah  karena pada pantai ini memiliki gugusan batu karang di beberapa titik sekitar pantai. Batu karang ini berdiri kokoh dengan bentuk yang unik dan kerap dimanfaatkan oleh pengunjung untuk foto-fotoan ataupun baga Anda yang hobi memancing, Pantai in merupakan pilihan yang tepat dan perlu Anda proritaskan untuk dikunjungi.

Baca Juga : Wisata Uji Nyali Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai WediOmbo

Pantai WediOmbo

Pantai Wediombo sangat popoler karena memiliki panorama sunset paling sempurna dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Gunungkidul. Pantai Wediombo menghadap ke barat . Padan bulan November hingga Mei, Anda bisa menyaksikan matahari yang tenggelam tepat di horizontal. Pemandangannya dijamin istimewa!

Pantai ini yang telah kita ketahui karena berada pada pantai selatan lainnya, ombak Pantai Wediombo memang sangat berbahaya. Tinggi ombak pada pantai ini bisa mencapai hingga 3-4 meter, itu pun terjadi ketika air laut belum pasang naik. Menyaksikan keganasan ombak pantai ini udah jelas kalau unruk aktivitas berenang pantai sangat tidak direkomendasikan buat dilakukan di Pantai Wediombo, terkecuali jika kita benar-benar sudah mahir namum harus tetap berhati hati.

Karena ombak yang begitu ganas dan indah, tiap akhir pekan banyak berdatangan ke Pantai Wediombo utnuk bercumbu dengan ombaknya yang katanya terkenal paling baik di Yogyakarta. Berbeda dengan ombak  yang ada di Pantai Parangtritis yang lokasi ombaknya selalu berpindah-pindah, tipe ombak di Pantai Wediombo ini cenderung baik, stabil dan tidak berubah-ubah, karena pantai ini berbentuk pantainya menyerupai teluk yang dikelilingi oleh sebuah bukit karang.

Baca Juga : Wisata Eksotis Embung Batara Sriten Gunung Kidul

Lokasi Pantai Wediombo Gunungkidul

Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Untuk mempermudah bisa menggunakan google maps bisa di [akses disini]

Foto Pantai Wediombo di Instagram

Tinggalkan Balasan