Menikmati Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta

0
Menikmati Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta
Rate this post

Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk Pasir Parangkusumo

Berselancar di atas air sudah biasa tapi bagaiman kalau berselancar di atas pasir, nah di Parang kusumo ada nih Gumuk Pasir yang sering dilakukan berselancar pasir atau sandboarding.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negri jika ingin melakukan olahraga sandboarding atau berseluncur di atas pasir. Di Desa Parangkusumo kecamatan Keretek Kabupaten Bantul Yogyakarta terdapat lokasi sandboarding, lokasi ini bernama Gumuk Pasir Parangkusumo.

Jika Anda ingin merasakan sensasi berseluncur di atas pasir Andan bisa menyewa papan seluncur dengan biaya sewa sebesar Rp 75.000 /jam. Gumuk pasir merupakan gundukan-gundukan pasir menerupai bukit yang terbentuk akibat pergerakan angin dan membuntuhkan waktu hingga ribuan tahun.

Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta
Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk pasir biasanya terdapat di daerah dengan curah hujan rendah, Gumuk Pasir Parangkusumo menjadi penomena karena muncul di daerah dengan curah hujan tinggi. Di dunia sendiri gumuk pasir seperti ini hanya ada dua yaitu di meksiko dan disini, di Yogyakarta Indonesia.

Sandboarding merupakan olahraga yang tidak membutuhkan kemampuan khusus, anggap saja sedang bermain maka akan sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan beramai-ramai, buat saja perlombaan adu cepat meluncur bersama keluarga atau teman-teman Anda.

Jika sanboarding dilakukan di siang hari maka perlu ekstra hati-hati karena kondisi pasir sangat panas. Walaupun lebih menyenangkan berseluncur tanpa alas kaki namun ada baiknya menggunakan sepatu saat sandboarding di siang hari.

DCIM100GOPROGOPR3520.
Gumuk Pasir Parangkusumo

Puas berseluncur di Gumuk Pasir Parangkusumo sayang rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk singga di Pantai Parangtritis sekalian menunggu sunset. Gumuk Pasir Parangkusumo terletak bersebelahan dengan Pantai Parangteritis di kabupaten Bantul. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 5-10 menit saja untuk mencapai Pantai Parangteritis dari Gumuk Pasir Parangkusumo dengan menggunakan mobil.

Angin di Pantai Parangteritis yang kencang membuat bermain layang-layang disini sangat menyenangkan maka dari itu tidak heran jika beberapa pedangang memanfaatkan peluang tersebut untuk menjual layang-layang.

Selain bermain layang-layang kita juga bisa menikmati Pantai Parangteritis ini dengan naik bendi disini. Untuk masalah tarif tidak usah bersusah payah untuk tawar menawar karena semua bendi sudah di patok sama sebesar Rp 30.000. Setelah puas bermain layang-layang dan naik bendi selanjutnya Anda bisa menikmati datangnya sunset.

Gumuk Pasir Parangkusumo dan Pantai Parangteritis biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan aupun hari libur. Tak jarang ramainya pengunjung membuat tujuan wisata yang awalnya untuk menyenangkan pikiran malah berujung kepenatan, jadi tidak ada salahnya jika berkunjung pada hari biasa agar dapat menikmati keindahan alam.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

[instashow source=”#gumukpasirparangkusumo” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan