2 lokasi Stasiun Terbesar di Jogja yang Perlu Diketahui

286
BERBAGI
2 lokasi Stasiun Terbesar di Jogja yang Perlu Diketahui
10 (100%) 1 vote

Kota Yogyakarta telah tumbuh dan berkembang menjadi kota budaya dan sebagai tempat tujuan wisata dengan daya tarik yang sangat tinggi, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Ditambah lagi dangan statusnya sebagai kota pelajar yang menjadikannya kota dengan ribuan hingga ratusan ribu mahasiswa dan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan yang menetap di kota ini.

Belum lagi masyarakat Jogja dengan aktivitas dan mobilisasinya yang tergolong tinggi, menjadikan kota ini masuk dalam kategori lingkungan yang “sibuk”.  Untuk mengakomodir hal tersebut, Jogja seharusnya menyediakan fasilitas dengan sarana dan prasarana yang memadai, termasuk sistem transportasi yang handal.

Kereta api menjadi salah satu andalan masayarakat sebagai sistem transportasi yang ada di Yogyakarta karena dianggap praktis, lancar, mudah dan relatif murah. oleh karena itu terdapat 2 stasiun besar yang slalu ramai yakni Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Lempuyangan.

1. Stasiun Tugu Yogyakarta

whatsapp-image-2016-12-26-at-10-26-20

Apabila Anda berkunjung ke Kota Yogyakarta, Anda bisa berhenti dan turun di Stasiun bersejarah yang merupakan Stasiun Besar yang ada di Yogyakarta yaitu Stasiun Tugu Yogyakarta. Stasiun ini adalah salah satu gerbang pintu keluar dan masuk oleh wisatawan maupun pengunjung lainnya yang memiliki keperluan untuk berkunjung ke Kota Yogyakarta.

Stasiun Tugu Yogyakarta merupakan stasiun yang terdekat dengan malioboro dan merupakan pemberangkatan dan akhir perjalanan kereta api kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif.

2. Stastiun Lempuyangan

1426726287374952063

Stasiun Lempuyangan merupakan stasiun kereta api pertama yang didirikan Pemerintah Kolonial Belanda di Yogyakarta pada tahun 1872. Bangunan ini dibangun di atas tanah milik Keraton Yogyakarta yang pada awalnya hanya berfungsi sebagai stasiun barang. Sejak 1 Desember 1997, stasiun kereta api Lempuyangan mendapat limpahan dari Stasiun Kereta Api Yogyakarta (Stasiun Tugu) sebagai terminal pemberangkatan dan akhir perjalanan kereta api kelas ekonomi.

BERBAGI