Wisata Edukasi Taman Pintar Kota Pelajar Yoyakarta

198
BERBAGI
Rate this post

wisata-pintar

Wisata pendidikan Taman Pintar Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata edukasi yang paling sering dikunjungi di Yogyakarta. Jika belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini rasanya Anda belum mengunjungi Kota Yogyakarta karena wisata ini sangat populer sekali sebagai taman wisata edukasi Yogyakarta. Taman pintar ini sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin mengajak keluarganya berlibur kesini, karena tempatnya sangat edukasi untuk memberikan pendidikan sambil bermain bersama keluarga dan anak-anak.

Permainan-permainan yang ada di dalam bagunan Taman Pintar ini berupa permainan-permainan berpenampilan nuansa moderen sehingga anak-anak tertarik untuk mengunjunginya. Wisata ini memang di desain sebagai taman wisata keluarga karena model edukasi yang diberikan merupakan perpaduan antara pendidikan dan permainan.

Dengan menggunakan media yang sangat menarik sehingga rasa penasaran anak-anak terpancing untuk berkreativitas dan lebih mengetahui lebih dalam lagi tentang IPTEK. Jadi tidak ada batasan usia untuk datang ke tempat wisata Taman Pintar ini, baik itu usia pra seolah sampai usia lanjut masih dapat menikmatinya untuk mendapatkan pencerahan belajar ilmu dan tekhnlogi (IPTEK).

wahana taman pintar
foto by reportaseharga.com

Taman Pintar ini dibangun mulai bulan Mei 2006 di atas tanah seluas 12000 m2 yang didirikan oleh Herry Zudianto SE, Akt, MM sebagai Walikota Yogakarta. Kemudian diresmikan pada tanggal 9 Juni 2007 oleh Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X beserta 2 menteri Riset dan Tekhnologi pada waktu itu. Para wisatawan yang berkunjung dapat menyaksikan hasil karya dari sebuah inovasi dan tekhnologi dan berbagai macam permainan lainnya yang cukup menarik dan banyak mengadung unsur edukasi bagi anak-anak.

Terciptanya wisata Taman Pintar Yogyakarta ini sebelumya karena terinsfirasi dari berdirinya pusat peragaan ilmu dan tekhnologi yang sudah ada sebelumnya yaitu Taman Mini Indonesia Indah yang berlokasi di DKI Jakarta. Adapun tujuan dibangunya taman wisata ini adalah sebagai bentuk pengembangan daerah dan meningkatkan mutu pemahaman materi pendidikan yang diberikan di bangku sekolah karena menurunya minat baca masyarakat dan anak-anak pada umumnya.

Taman Pintar Yogyakarta ini berlokasi di Jl. Penembahan Senopati No.03 Yogyakarta. Dulunya tempat ini digunakan sebagai shooping center dan sekarang sudah dipindahkan kesebelah utara taman ini yang bersebelahan dengan Taman Budaya Yogyakarta.

BERBAGI