Menikmati Sunset Berselimut Kabut di Tebing Watu Mabur

0
Menikmati Sunset Berselimut Kabut di Tebing Watu Mabur
10 (100%) 2 votes

tebing watu maburBagi Anda yang hobi menikmati alam bebas dan udara segar khas perbukitan. Saat melancong ke Jogja, jangan lewatkan wisata alam yang lagi ngehits satu ini yakni Gardu Pandang Tebing Watu Mabur. Gardu Pandang Tebing watu mabur merupakan wisata alam yang berada di bantul tepatnya terletak di Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY. Selain sebagai tempat untuk berburu sunset dan sunrie, Tebing Watu Mabur juga merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan Anda.

Tahukah Anda, mengapa wisata alam bernama Tebing Watu Mabur?? Seperti namanya, wisata unik ini merupakan sebuah tebing. Untuk kata Watu Mabur merupakan sebuah gambaran suasana di tebing pada pagi hari yang dipenuhi oleh kabut tebal. Saat terdapat kabut tebal inilah suasana seakan terasa berada di batuan terbang di atas awan. Bila ingin menikmati suasana yang berbeda yakni di batuan terbang di atas awan, pengunjung harus datang pada pagi hari atau bisa camping di tebing watu mabur.

Wisata alam Tebing Watu Mabur yang baru dibuka pada bulan Juni 2015 lalu, banyak di gemari oleh muda mudi dan telah banyak menarik wisatawan domestik luar jogja untuk menikmati suasana alam di wisata ini. Di lokasi wisata alam tebing watu mabur ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan panorama alam yang dapat menyejukkan mata bagi siapapun yang memandangnya.

Baca Juga: Berburu Sunset di Bukit Bego Imogiri, Bantul

tebing watu mabur bantulBukit-bukit yang berjejeran,birunya air sungai, dan Anda juga dapat melihat hamparan luas sawah yang terdapat di bawah tebing. Di bukit ini juga telah disediakan rumah pohon oleh pengelola yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan dengan hanya menaiki beberapa anak tangga yang disediakan, pengunjung dapat menikmati pemandangan dan semilir angin di rumah pohon tersebut. selain itu juga ada gardu pandang yang dapat di gunakan untuk berfoto foto.

Jika ingin ke wisata Tebing Watu Mabur waktu yang paling cocok yakni pada saat pagi hari saat kabut masih tebal, sehingga kita seperti berada diatas awan. Kabut tebal dan sunrise juga merupakan suguhan yang sangat menarik di tebing watu mabur. Kabut tebal biasanya akan muncul pagi hari.

Untuk karcis masuk untuk 1 orang sebesar Rp 2000 dengan parkir kendaraan sebesar Rp 2000, karcis itu sudah termasuk untuk objek wisata goa gajah dan tebing watu mabur.  untuk Anda yang membutuhkan pemandu untuk membayar seiklahsnya minimal 10.000 dan masuk goa nanti jasa penerangan 5000.

Baca Juga: Pesona Negeri di Atas Awan, Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Lokasi Tebing Watu Mabur

Gardu Pandang Tebing Watu Mabur terlatak di bantul tepatnya terletak di Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY. untuk mempermudah menemukan lokasi bisa klik [Maps Tebing Watu Mabur]

Instagram

Tinggalkan pesanan