Menikmati Eksotisme Telaga Biru Semin Gunungkidul

439
BERBAGI
Menikmati Eksotisme Telaga Biru Semin Gunungkidul
10 (100%) 1 vote

Telaga Biru semin
@finna_pratiwi

Destinasi wisata di Kabupaten Gunung Kidul ini memang tak ada habisnya dan selalu menarik perhatian traveler domestik maupun mancanegara, sebab kabupaten yang berada di sebelah timur Kota Yogyakarta itu selalu melahirkan tempat wisata baru, yaitu seperti wisata bagus dan eksotis bernama Telaga Biru.

Telaga Biru yang terletak di puncuk bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kec. Semin, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini mulai di serbu oleh para penjelajah keindahan alam dan pemburu kenikmatan untuk memanjakan mata.

Telaga Biru ini merupakan sebuah genangan air  yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu kini berubah menjadi deretan embung yang indah.

Wisata telaga biru ini sebenarnya terjadi memang tak disengaja, dimana saat itu tempat ini merupakan pegunungan batu kapur. Oleh penduduk sekitar, batunya digunakan untuk membuat gamping, sehingga timbulah sebuah lobang atau bekas galian. Karena pencarian batu kapur ini sudah cukup, para penambang lalu membiarkan tempat ini terisi hujan. Lama kelamaan air hujan dapat memenuhi lobang bekas galian tersebut, sehingga jadilah seperti waduk dengan air berwarna hijau.

Pada musim libur atau saat weekend, puluhan, ratusan bahkan ribuan orang mulai memburu Telaga Biru yang berada di semin ini. Banyak yang mereka dapat lakukan di sini, seperti berfoto selfie,menikmati indahnya genangan air, hunting foto prawedding, atau sekedar penasaran dengan indahnya dan eksotismenya telaga biru semin ini karena tren di sosmed.

Selain dapat menikmati keindahan birunya bekas galian tambang ini. Wisatawan juga dapat menikmati pemadangan bukit, sawah, pepohonan dan lekuk-lekuk jalan yang indah. menurut Pemerintah desa dan kecamatan sedang membuat desain dan penataan ulang agar Telaga Biru menjadi objek wisata alternatif yang menarik di kecamatan semin ini.

Pemandangan yang sungguh sangat indah, dengan warna hijau kebiruan yang mampu membuat Anda berasa nyaman dan lega. Dengan alam yang masih sejuk, Dengan view yang indah, maka telaga biru semin ini layak untuk Anda kedepankan saat berwisata ke Gunung Kidul, mengingat wisata alam ini hanya terdapat di Jogja tepatnya semin Gunung kidul. membuat wisata telaga biru semin ini layak untuk Anda kunjungi.

Untuk biaya masuk ke tempat wisata ini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, siapkan uang secukupnya saja ,saat ini Anda mengeluarkan uang hanya Rp.2000 untuk parkir, mungkin kedepannya jika sudah terkelola dengan baik, pengelola akan mentarif wisata ini, tapi untuk saat ini gratis, Anda bisa menikmati indahnya Telaga Biru ini dengan sepuasnya. Kalian akan dimanjakan dengan tiga telaga yang airnya berbeda beda yang sekilas seperti Telaga memiliki tiga Warna.

Untuk melestarikan dan menjaga agar keasrian lingunganya tidak rusak, jika Anda berkunjung pastikan selalu jaga lingkungan dan jangan merusak atau membuang sampah sembarangan.

Lokasi Telaga Biru Semin:

Telaga Biru Semin terletak di puncuk bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakartadari Kantor Kecamatan Semin berjarak kurang lebih sekita 7 km.

On Instagram

BERBAGI