40 Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru Untuk Segera Di Explore

8118
BERBAGI
40 Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru Untuk Segera Di Explore
9.82 (98.18%) 33 votes

Menikmati udara bebas sambil menikmati hal-hal seru bisa menjadi pilihan menarik saat berlibur di Yogyakarta. Wisata bernuansa alam merupakan pilihan yang tempat. berikut 10 Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru:

1. Wisata Alam Kalibirukalibiru

Kalibiru merupakan destinasi wisata yang paling populer di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, terletak di Hargowilis Kokap Kulon Progo, akhir-akhir ini wisata Kalibiru menjadi sangat terkenal dan menjadi buah bibir dikalangan para pemburu destinasi pariwisata di Yogyakarta.

Alamat: Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca selanjutnya: KALIBIRU

2. Taman Tebing Breksi

@judhyart
@judhyart

Tak jauh dari komplek Candi Prambanan ada suatu tempat yang juga  ramai dikunjungi oleh para wisatawan, berbentuk alami Taman Breksi atau Tebing Breksi sangat menarik perhatian wisatawan, kawasan wisata ini berlokasi di Desa Sambirejo Sleman Yogyakarta.

Alamat: Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELENGKAPNYATAMAN TEBING BREKSI

3. Puncak Becici

Puncak Becici. Terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, wilayah ini masih termasuk area resort pengelolaan hutan, terdapat banyak pohon pinus di perbukitan ini, banyak orang juga menyebutnya sebagai hutan pinus.

Alamat: Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK BECICI

4. Bukit Panguk

Bukit Panguk Bantul JogjaJogjakarata tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Panguk Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dipagi hari sambil menikmati secangkir kopi yang dapat Anda rasakan saat di bukit tersebut. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata tersebut.

Alamat: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELENGKAPNYA : BUKIT PANGUK

5. Embung Nglanggeran

embung nglaggeranUntuk mencapai lokasi Embung Nglanggeran ini wisatawan terlebih dahulu untuk mendaki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Begitu pengunjung tiba di puncak embung, mata akan dimanjakan oleh panorama indah dan disuguhi pemandangan telaga buatan yang eksotis. tak bosan bosanya untuk pandang ke sekitar, mata kitajuga akan dimanjakan oleh pemandangan gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Api Purba Nglanggeran.

Alamat: Nglanggeran, Patuk, Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELENGKAPNYA: EMBUNG NGLANGGERAN 

6. Bukit Isis

Bukit Isis Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta kini menjadi salah satu destinasi favorit baru bagi para wiatawan, dengan harga tiket masuk yang relatif murah yaitu hanya membayar Rp 3000 saja pengunjung sudah bisa merasakan sensasi udara segar dan sejuk khas pegunungan serta menikmati pemandangan yang sangat menakjupkan dari hamparan kebun teh dan hijaunya pepohonan yang ada disepanjang pegunungan menoreh.

Alamat: Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta

BACA SELENGKAPNYA: BUKIT ISIS KULON

 7. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang merupakan sebuah obyek wisata baru di kabupaten Gunungkidul. Wisata ini menawarkan keindahan air terjun dengan pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan menarik perhatian para pemburu keindahan di Gunung kidul.

Alamat: Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN KEDUNG KANDANG

8. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Berselancar di atas air sudah biasa tapi bagaiman kalau berselancar di atas pasir, nah di Parang kusumo ada nih Gumuk Pasir yang sering dilakukan berselancar pasir atau sandboarding. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negri jika ingin melakukan olahraga sandboarding atau berseluncur di atas pasir. Di Desa Parangkusumo kecamatan Keretek Kabupaten Bantul Yogyakarta terdapat lokasi sandboarding, lokasi ini bernama Gumuk Pasir Parangkusumo.

Alamat: Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELANJUTNYA : GUMUK PASIR PARANGKUSUMO

9. Blue Lagoon Jogja

loncat blue lagoon

Pemandian Tirta Budi atau yang lebih dikenal dengan Blue Lagoon merupakan salah satu tempat wisata pemandia yang terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya lokasinya tiddak begitu sulit untuk dicari, jika Anda berangkat dari arah Jogja Kota Anda cukup mengarahkan kendaraan Anda ke jalan kaliurang yang berada di sebelah Utara Kota Jogja.

Alamat: Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Widodomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELENGKAPNYA : BLUE LAGOON JOGJA

10. Telaga Biru Semin

telaga-biruTelaga Biru ini merupakan sebuah genangan air  yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu kini berubah menjadi deretan embung yang indah. Telaga Biru yang terletak di puncuk bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kec. Semin, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini mulai di serbu oleh para penjelajah keindahan alam dan pemburu kenikmatan untuk memanjakan mata.

Alamat: Karangwuni, Weru, Candi Rejo, Sukoharjo, Kabupaten Gunung Kidul

BACA SELENGKAPNYA: TELAGA BIRU SEMIN

1
2
3
BERBAGI