48 Tempat Wisata di Bantul Terbaru yang Wajib Dikunjungi

0
48 Tempat Wisata di Bantul Terbaru yang Wajib Dikunjungi
10 (100%) 5 votes

Objek Wisata Yogyakarta di Kabupaten Bantul, kami urutkan menjadi 7 halaman agar pembaca tidak mengalami kesulitan dalam melistnya. Bantul merupakan Kabupaten di Provinsi Yogyakarta sebelah Selatan kota Yogyakarta.

Baca Juga:

1. Pantai Parangtritis

parangtritis

Parangtritis merupakan obyek wisata pantai yang paling terkenal di Kabupaten Bantul, bahkan di Provinsi Yogyakarta pantai Parangtritis menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan. Terletak sekitar 27 km dari pusat kota Jogja, pantai ini dibuka setiap hari dari pagi sampai sore.

Alamat: Jl. Parangtritis km 28,Bantul, Yogyakarta

BACA SELANJUTNYA : PANTAI PARANGTRITIS

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Berselancar di atas air sudah biasa tapi bagaiman kalau berselancar di atas pasir, nah di Parang kusumo ada nih Gumuk Pasir yang sering dilakukan berselancar pasir atau sandboarding.

Baca Juga: 20 Makanan Khas Jogja yang Lezat dan legendaris

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negri jika ingin melakukan olahraga sandboarding atau berseluncur di atas pasir. Di Desa Parangkusumo kecamatan Keretek Kabupaten Bantul Yogyakarta terdapat lokasi sandboarding, lokasi ini bernama Gumuk Pasir Parangkusumo.

Alamat: Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELANJUTNYA : GUMUK PASIR PARANGKUSUMO YOGYAKARTA

3. Pantai Depok

Menengok-Pantai-Depok-Yogyakarta

Pantai Depok merupakan salah satu pantai yang terdapat di Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Pantai Depok tak hanya ramai dikunjungi wisatawan yang hendak berburu panorama dan melepas kepenatan kota. Namun lebih dari itu, pantai Depok adalah pusatnya kuliner laut yang ada di Kabupaten Bantul, tak heran jika di musim liburan pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan kelaparan yang ingin mencicipi hidangan laut.

Alamat: Jl. Pantai Depok, Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA SELANJUTNYA : PANTAI DEPOK

4. Pantai Pandansari

Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Pandasari sehingga mulai dilirik oleh wisatawan adalah adanya mercusuar yang berdiri gagah di pinggir pantai dan antara cemara laut yang rindang. Untuk masuk ke mercusuar ini, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang melingkar hingga sampai kepuncak mercusuar. Meskipun memerlukan tenaga yang tak sedikit, akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang menunggu di puncak mercusuar.

Alamat: Sanden, Gadingsari, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Selengkapnya: Pantai Pandansari

5. Curug Pulosari

Curug Pulosari, sejatinya merupakan sebuah air terjun yang airnya bersumber dari aliran air sungai alami di kawasan perbukitan di sekitar lokasi. Pancuran di Curug Pulosari terbilang kecil. namun karena lokasi ini berada di tengah kawasan perbukitan yang selama ini dikenal kering membuat pemandangan yang Anda bisa lihat di sekitaran curug sungguh eksotis dan menarik untuk Anda Abadikan.

Alamat: Krebet, Sendangsari, Pajangan, Sendangsari, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Selengkapnya: Curug Pulosari

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan