58 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi

13705
BERBAGI
58 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi
9.8 (97.97%) 59 votes

Objek wisata Yogyakarta di Kabupaten Gunung Kidul, kami urutkan agar pembaca tidak mengalami kesulitan dalam melistnya. Gunungkidul merupakan Kabupaten di Provinsi Yogyakarta sebelah timur kota Yogyakarta yang kaya akan objek wisata pantainya yang sangat memanjakan pengunjung.

1. Bukit Kosakora Gunung kidul

sunset-bukit-kosakoraBukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50 M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah. di hias dengan landscape laut lepas menambah pemandangan menjadi sangat eksotis banget deh guys.

Baca Selengkapnya: Bukit Kosakora Gunungkidul

2. Cave Tubing Kalisuci Gunung kidul

Belize-Cave-TubingGoa Kalisuci merupakan sebuah wisata goa karst yang memiliki sungai terletak di bawah tanah dan saat ini dijadikan sebagai sebuah objek wisata baru di Kabupaten Gunungkidul. Goa Kalisuci atau Cave Tubing Kalisuci terletak sekitar 10 kilomater dari kota Wonosari atau 60 kilometer dari Kota Yogyakarta, memakan waktu sekitar 1.5 – 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta tepatnya di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca Selengkapnya: Cave Tubing Kalisuci

3. Goa Pindul

Goa-Pindul-Jogja

Goa Pindul Gunungkidul, yeah siapa si yang tidak tau goa pindul? Mungkin sebagian besar orang sudah pernah dengar tentang keindahan di Goa Pindul,  Goa Pindul adalah sebuah objek wisata susur goa alam yang terletak di kawasan desa wisata Bejiharjo Kabupaten Gunungkidul ini sudah mendunia. Letak goa pindul ini tidak terlalu jauh dari kota Jogjakarta, hanya kurang lebih 60 km atau perlu melakukan perjalanan selama 1 jam.

BACA SELANJUTNYA : GOA PINDUL GUNUNGKIDUL

4. Air Terjun Sri Gethuk

Air-Terjun #srigethuk

Air Terjun Sri Gethuk ini mulai  dikenal sekitar tahun 2010an. Berbagai macam fasilitas pendukung di objek wisata ini sudah terdapat dan cukup lengkap. Jika Anda ingin merasakan segarnya air disana namun tak bisa berenang, Pengelola sudah menyiapkan alat pelampung, Anda mesti harus menyewa pelampung ataupun ban biasanya seharga 10000.

BACA SELANJUTNYA : AIR TERJUN SRI GETHUK

5. Goa Jomblang Gunung kidul

Goa JomblangGoa Jomblang merupakan salah satu Goa yang sangat terkenal di Gunungkidul. Goa ini bisa di bilang Goa yang unik dan juga salah satu wisata petualangan di Gunungkidul  yang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Wisata yang menantang dan membuat banyak orang penasaran untuk menikmati sebuah cahaya surga nan indah.

Baca Selengkapnya: Goa Jomblang Gunungkidul

6. Green Village Gedangsari

DSC_0264Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam perbukitan di Gunungkidul, di sini kita di suguhkan panorama alam yang begitu menggoda dan sangat indah serta memiliki pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah, banyak yang menyebutnya mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand, sehingga destinasi wisata ini sangat di rekomendasikan bagi para pemburu foto selfie.

Baca Selengkapnya: Green Village Gedangsari

7. Gunung Api Purba Nglanggeran

13116618_249133858792815_17841120_nGunung Api Purba Nglanggeran merupakan  sebuah kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan memiliki bentang alam sangat keindahan dan secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi.Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan tebing yang sangat indah dan eksotis dan memiliki  pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Di sini kita dapat menikmati udara yang segar dan dapat menyaksikan keindahan matahari yang terbenam ( sunset).

Baca Selengkapnya: Gunung Api Purba Nglanggeran

8.Pantai Watu Kodok Gunung kidul

13743631_1268306149866991_490165014_nPantai Watu Kodok ini menyajikan pemandangan indah dengan nuansa alami dan masih terbilang eksotis dan perawan dikarenakan memang wisata pantai ini masih baru dan belum terlalu banyak dijangkau dan di buru oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya yakni watu kodok ini di karenakan di pantai ini memiliki batu karang yang tajam dan indah yang menyerupai bentuk hewan kodok dan hal inilah menjadi alasan mengapa pantai ini di namakan dengan pantai Watu Kodok

Baca Selengkapnya: Pantai Watu Kodok

9. Pantai Jogan Gunung kidul

pantai-joganKeunikan serta keindahan Pantai Jogan Gunungkidul ini belum begitu terkenal dan masih sedikit terekspos oleh media, sehingga tak banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini. Namun sangat disayangkan jika berkunjung ke Gunungkidul tidak mampir ke pantai ini, Karena di pantai ini memiliki keunikan yaitu air terjun yang langsung jatuh bebas dari atas tebing ke bibir pantai Jogan.

Baca Selengkapnya: Pantai Jogan Gunung kidul

10. Telaga Biru Semin Gunung kidul

telaga-biruTelaga Biru ini merupakan sebuah genangan air  yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu kini berubah menjadi deretan embung yang indah. Telaga Biru yang terletak di puncuk bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kec. Semin, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini mulai di serbu oleh para penjelajah keindahan alam dan pemburu kenikmatan untuk memanjakan mata.

Baca Selengkapnya: Telaga Biru Semin Gunungkidul

1
2
3
4
5
6
BERBAGI