58 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi

8187
BERBAGI
58 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi
9.41 (94.12%) 17 votes

11. Pantai Indrayanti

pantai indrayanti

Pantai Indrayanti Gunungkidul, inilah wisata pantai di Yogyakarta yang paling tersohor dan terkenal hingga mancanegara dan patut Anda kunjungi saat liburan ke Gunungkidul. Pantai Indrayanti, banyak masyarakat lokal ataupun wisatawan menyebut dengan pantai yang indah dan romantis.

BACA SELANJUTNYA : PANTAI INDRAYANTI

12. Pantai Siung

pantai siung

Pantai Siung, selain aksesnya yang mudah, pantai ini merupakan wisata pantai yang  sudah cukup terkenal di Yogyakarta, Pantai yang terletak di kawasan pantai indah Gunung kidul. Pantai siung memiliki daya tarik karena memiliki pantai berpasir putih yang sangat indah sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Tidak seperti pantai terkenal lain yang banyak sampah, pantai ini masih cukup terjaga kebersihanya.

BACA SELANJUTNYA : PANTAI SIUNG

13. Pantai Timang Gunung Kidul

13768328_1756713644604580_689432494_n

Pantai Timang Gunung kidul merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan pantai indah Gunungkidul. Untuk menuju pantai ini Anda akan melakukan perjalanan yang cukup menantang serta menguji adernalin Anda. Jalan yang akan di lewati sungguh sangat terjal dan berbatu yang lumayan menguras tenaga, Jalan Batuan di sepanjang perjalanan masuk menuju pantai timang seperti pecahan karang yang lumayan tajam dan lancip dengan medan jalan yang bergelombang naik turun. Pengunjung pada pantai ini  juga belum sebanyak pantai lainnya yang ada di Gunung kidul.

BACA SELANJUTNYA :PANTAI TIMANG GUNUNG KIDUL

14. Pantai Ngelambor (snorkeling)

Pantai Ngelambor dari Bukit
Pantai Ngelambor dari Bukit

Pantai Nglambor Gunung Kidul ini adalah sebuah pantai cantik yang di kelilingi oleh dua bukit kapur yang terlihat mempesona dan sangat indah, pengunjung dapat naik ke bukit tersebut dan banyak aktivitas yang bisa di lakukan di bukit ini, bisa selfie, foto – foto ataupun hanya sekedar menikmatinya saja. Semakin menarik  karena pada bukit ini tidak ada penghalang mata memandang, kita leluasa bisa menikmati panorama yang sangat indah dari bukit ini.

BACA SELANJUTNYA : PANTAI NGELAMBOR

15. Embung Batara Sriten Gunung Kidul

11371232_428992223954583_1476529058_n

Embung Batara Sriten adalah salah satu tempat wisata yang baru di luncurkan dan dikembangkan, tentunya tidak mengecewakan pengunjung, karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan sangat eksotis. Tempat wisata ini berlokasi di Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul yang diresmikan pada tanggal 17 Maret 2015 oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamenkubuwono X.

Baca Selengkapnya: Embung Batara Sriten Gunung Kidul

16. Pantai Wediombo Gunungkidul

sunset di pantai wediomboObyek wisata Pantai Wediombo Gunungkidul ini sangat cocok bagi Anda yang akan melepas sejenak beban kehidupan dan riuh kesibukan serta suasana kehidupan perkotaan yang sangat membuat stress. Pantai wediombo ini cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga untuk berlibur. Menikmati keindahan alam yang eksotis, pasir putih dan angin pantai yang berhembus menyejukan menjadi salah satu cara  untuk menikmati pantai ini.

Baca Selengkapnya: Pantai Wediombo Gunung kidul

17. Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng SampangLuweng Sampang merupakan sebuah air terjun unik yang memiliki karakteristik batu – batuan yang sekilas terlihat mirip dengan Grand Canyon di Negara AS. Batu batuan ini terbentuk karena terkena erosi air  sungai dan sehingga menjadi sebuah lapisan batuan yang bergaris-garis dan sangat menarik.

Baca Selengkapnya: Air Terjun Luweng Sampang

18. Pantai Sadeng Gunung kidul

Pantai Sadeng Gunungkidul
Pantai Sadeng

Pantai Sadeng merupakan sebuah objek wisata pantai terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini merupakan satu dari banyak jajaran pantai – pantai cantik di Gunungkidul. Yang menjadikan Pantai Sadeng istimewa adalah kerena sejarahnya yang unik. Pantai ini dipercaya adalah bekas muara Sungai Bengawan Solo Purba yang pernah mengalir ke arah selatan pada zaman dahulu kala.

Baca Selengkapnya: Pantai Sadeng Gunung kidul

19. Pantai Ngrenehan Gunung kidul

11116633_654651064666292_527026680_nPantai Ngrenehan ini menawarkan keindahan pemandangan laut dan beragam gugusan batu karang membentuk sebuah teluk yang di kelilingi oleh bukit karang tersebut. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan suara ombak besar yang menerpa dinding perbukitan batu karang, membuat semakin membuat pantai ini menakjubkan.

Baca Selengkapnya:  Pantai Ngrenehan

20. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

embung nglaggeranUntuk mencapai lokasi Embung Nglanggeran ini wisatawan terlebih dahulu untuk mendaki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Begitu pengunjung tiba di puncak embung, mata akan dimanjakan oleh panorama indah dan disuguhi pemandangan telaga buatan yang eksotis. tak bosan bosanya untuk pandang ke sekitar, mata kitajuga akan dimanjakan oleh pemandangan gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Api Purba Nglanggeran.

Baca Selengkapnya: Embung Nglanggeran Gunung Kidul

1
2
3
4
5
6
BERBAGI