50 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi

3486
BERBAGI
50 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi
9.6 (96%) 15 votes

51. Pantai Kukup Gunung KidulPantai Kukup Jogja

Pantai kukup ini memiliki keindahan alam yang berasal dari perpaduan bukit karang dan pantai berpasir putih yang di apit oleh sebuah bukit kapur yang ada di sekitar pantai. Menjadi daya tarik selain karena pasirnya yang putih, Satu hal yang membedakan pantai Kukup dengan pantai di Gunung kidul lainnya adalah keberadaan sebuah batu karang raksasa yang lokasinya agak menjolok ke laut dan di hubungkan oleh sebuah jembatan.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI KUKUP GUNUNG KIDUL

52. Pantai Ngetun Gunung kidul

1208280_1440224879534020_1455709101_nPantai Ngetun terletak di hamparan kawasan pantai indah di kabupatan Gunung kidul. Selain mempunyai pasir putih yang halus di pantai ini juga memiliki tebing yang bebatuan terlihat sangat eksotis dan mempesona. Pantai ini terergolong dalam daftar pantai yang masih perawan di Gunungkidul. Tepatnya terletak secara administratif berada di Dusun Sureng, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Baca Selengkapnya: Pantai Ngetun

53. Pantai Kayu Arum

Pantai-Kayu-ArumPantai Kayu Arum Gunung kidul memang saat ini belum sepopuler seperti Pantai di Gunungkidul lainnya,terutama pantai indrayanti yang hingga kini banyak diburu oleh wisatawan asing maupun domestik. Tapi jangan salahsangka dulu, karena pantai ini memiliki potensi keindahan pantai yang sangat luar biasa. Karena keindahan itulah membuat siapa saja yang pernah berkunjung ke pantai ini, tak pernah menyesal jika harus bekerja keras untuk mencapainya. Untuk menjangkau pantai yang satu ini benar-benar dibutuhkan fisik yang prima, Serta kendaraan yang siap terjal.

Baca Selengkapnya: Pantai Kayu Arum

54. Pantai Jungwok Gunung kidul

pantai jungwok Gunungkidul
@reandy_putra

Pantai Jungwok merupakan pantai yang masih terlihat asri dan alami serta memiliki pemandangan yang eksotis dan juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat sayang jika tidak berkunjung ke pantai ini saat ada di Gunungkidul. Akses menuju Pantai Jungwok belum dibuka untuk kendaraan bermotor dan hanya baru dapat ditempuh dengan jalan kaki. Perjalanan ini ke pantai ini sungguh menyenangkan bila Anda menikmati di sekeliling perjalanan yang ada sekitarnya, Anda juga dapat melihat pantai dari tebing.

Baca Selengkapnya: Pantai Jungwok Gunung kidul

55. Hutan Wanagama Gunung kidul

Hutan Wanagama Gunungkidul
@rizkazulfatulaila

Hutan Wanagama ini dulunya merupakan sebuah lahan tandus, gersang, dan panas, sampai akhirnya direboisasi atau dilakukannya penanaman pohon kembali hingga seperti sekarang ini. Penghijauan ini dilakukan oleh akademisi dari Fakultas Kehutanan Gadjah Mada dibantu oleh warga setempat sejak tahun 1964. Sekarang hasilnya sudah bisa terlihat, beragam tanaman tumbuh rindang dan lebat, layaknya sebuah hutan dengan beragam kekayaan hayati di dalamnya.

Baca Selengkapnya: Hutan Wanagama Gunung kidul

56. Pantai Sarangan Gunung kidul

pantai-sarangan-2Pantai Sarangan Gunungkidul menawarkan sebuah pantai yang memiliki bentuk pantai bagaikan teluk kecil yang melengkung dengan garis tepi pantai yang relative pendek kurang lebihnya hanya sekitar 200 meter saja. Namun tak perlu khawatir mendapatkan pengalaman zonk, karena di pantai ini terdapat keindahan kanan kiri pantai yang berupa tebing sekaligus menjadi sebuah pembatas dengan pantai krakal yang berada di dekat pantai sarangan in

Baca Selengkapnya: Pantai Sarangan Gunung kidul

57. Bukit Sarangan Gunung kidul

Bukit Sarangan Gunungkidul
http://yuliaslovic.com

Bukit Sarangan merupakan sebuah bukit yang berada di kawasan Pantai Krakal dan Pantai Sarangan, bukit ini besar di antara bukit lainnya. Diberi nama oleh pengelola yakni Bukit Sarangan karena di bukit  tersebut terdapat sebuah goa yang menghadap ke laut lepas biasa digunakan untuk bersarangnya burung-burung walet di kawasan ini. Dari atas puncak sarangan ini kita dapat menyaksikan keindahan sunset dan sunrise, karena bukit sarangan ini agak menjorok ke laut dan di depan, samping kanan dan kiri bukit dikelilingi oleh laut jadi tidak ada penghalang saat menikmatinya.

Baca Selengkapnya: Bukit Sarangan Gunung kidul

58. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang merupakan sebuah obyek wisata baru di kabupaten Gunungkidul. Wisata ini menawarkan keindahan air terjun dengan pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan menarik perhatian para pemburu keindahan di Gunung kidul

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN KEDUNG KANDANG