200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2017

126869
BERBAGI
200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2017
2.7 (27.25%) 102 votes

Yogyakarta atau banyak yang menyebutnya jogja terkenal sebagai pusat budaya dan seni di Indonesia, Selain digemari karena budaya Jawa-nya yang kental, Jogja juga terkenal destinasi wisata paling populer di Indonesia. Dan yang paling wajib di coba, Jika berkunjung ke Jogja wajib yakni mencicipi beberapa kuliner khas nya yaitu gudeg, sate klathak, nasi kucing angkringan dan masih banyak lagi.

Keistimewaan lainnya yang dimiliki Yogyakarta adalah sebagai gudang masyarakat terpelajar dari seluruh Indonesia. Bisa dikatakan bahwa Yogyakarta merupakan miniaturenya Indonesia karena terdapat keberagaman suku, agama, bahasa dan budaya yang berbeda – beda yang dibawa setiap pelajar dari berbagai pulau yang ada di Indonesia. Oleh karena itu Daerah Istimewa Yogkarta juga dikenal sebagai Kota Pelajar di Indonesia.

Baca Juga:

Karena Yogyakarta merupakan destinasi tujuan wisata di Indonesia, Kami akan mereview singkat guna untuk sumber referensi sobat yang akan mengexplore Yogyakarta, Kami Bagi beberapa bagian:

1. Bukit Panguk Kediwung

Photo by @ihsanudn

Jogja tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Panguk Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dipagi hari dengan sunrise yang menyejukan mata memandang, disini banyak spot foto yang keren. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata tersebut.

Lokasi: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul

2. Bukit Mojo Gumelem 

Sama Halnya dengan bukit Panguk, Di Bukit mojo Anda dapat menikmati senja dengan leluasa dari gardu pandang yang telah di sediakan oleh pengelola. Seperti halnya Gardu Pandang yang terdapat di Bukit Panguk, Pada Gardu pandang di Bukit Mojo ini juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan pastinya indah banget dan terdapat spot keren untuk pecinta selfie.

Lokasi: Gumelem, RT. 40, Mangunan, Dlingo, Bantul

3. Kebun Buah Mangunan

Photo by @ihsanudn

Negeri diatas awan jogja, begitulah julukan bagi Kebun Buah Mangunan di Bantul ini, adapun daya tarik utama tempat wisata ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.

Lokasi:  Mangunan, Dlingo, Bantul

4. Jembatan Pantai Timang

Photo by @norel08

Jembatan pantai timang ini merupakan spot terbaru yang berada di pantai timang, jambatan sepanjang kurang lebih 135 meter ini digunakan untuk menyebrang pulau yang berada di sebrang pantai Timang. Jembatan ini memiliki panorama yang eksotis dan menakjubkan dengan latar belakang ombak ganas yang merupakan ombak khas pantai selatan.

Lokasi: Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunungkidul

5. Bukit Pengilon

Photo by @ariesieass

Bukit Pengilon merupakan hamparan padang rumput hijau yang sangat indah dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Lokasi wisata satu ini juga sedang hits di media sosial , meskipun belum terlalu dikenal dan banyak yang mengetahui, namun di instagram sudah mulai banyak yang upload foto – foto selfie mereka. Bukit Pengilon Gunungkidul ini disebut sebagai wisata selfie karena panoramanya memang benar – benar memukau.

Lokasi: Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul

6. Bukit Teletubbies

Photo by @kucirrr
Photo by @kucirrr

Bukit teletubies kali ini yang penulis maksud beda dengan bukit teletubies yang berada di candi abang yang ada di berbah. Beda!. Bukit ini bisa dibilang bukit teletubies ini merupakan gardu pandangnya kampung Dome atau dikenal dengan kampung teletubbies, dari bukit inilah karna kita bisa lihat buletan buletan putih si rumah dome dari atas bukit ini.

Lokasi: Nglepen, Sengir Sumberharjo Prambanan

7. Bukit Kali kuning

photo by @mardiya37
photo by @mardiya37

Bukit Kali Kuning merupakan tempat menarik yang terdapat di sekitar lereng gunung Merapi yang mempunyai panorama yang sangat menarik. Lokasi bukit ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan berkemah, camping ataupun outbond training. Wisatawan dapat melihat pemandangan di sekitar tempat ini dihiasi oleh tebing bebatuan andesit yang sangat menawan dan berlatar belakang gunung Merapi yang terlihat jelas.

Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

8. Tebing Watu Mabur

Gardu Pandang Tebing watu mabur merupakan wisata alam menyajikan pemandangan alam yang sangat cocok sebagai tempat untuk berburu sunset dan sunrie. Tebing Watu Mabur juga merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan Anda bersama teman teman maupun pacar tercinta (Pasar Setelah Menikah).

Lokasi: Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY.

9. Bunker Kaliadem

Photo by @arton_t
Photo by @arton_t

Bunker Kaliadem merupakan sebuah benteng pertahanan dari awan panas merapi. Saat ini Kaliadem menjadi sebuah lokasi wisata yang memungkinkan Anda untuk melihat keindahan Gunung Merapi dan jejak ganasnya letusan gunung merapi pada tahun 2006 lalu.

Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

10. Bukit Cendana

Photo by @kinaryo_palupi
Photo by @kinaryo_palupi

Bukit Cendana menawarkan sebuah pesona alam yang berpadu dengan latar belakang Waduk Sermo. Wisata ini hadir dengan konsep spot foto gardu pandang tak jauh berbeda dengan wisata alam Kalibiru. Di Bukit ini akan terasa udaranya yang sejuk, suguhan alamnya yang hijau serta lokasinya yang masih sangat sepi bisa membuatmu betah belama-lama di sini.

Lokasi: Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

11. Jurang Tembelan

Photo By : @ihsanudn
Photo By : @ihsanudn

Jurang Tembelan kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang Ngehits. Jika Anda tahu lokasi Taman Buah Mangunan, lokasi Jurang Tembelan tidak terlalu jauh dari gardu pandang Mangunan. Jurang Tembelan merupakan salah satu tempat wisata baru di Jogja. Sama halnya dengan Kebun Buah Mangunan, Wisatawan biasanya datang untuk selfie dan memotret matahari terbit.

Lokasi: Desa Mangunan, Dlingo, Bantul

12. Seribu Batu Songgo Langit

Photo By : @_nyulhusnul
Photo By : @_nyulhusnul

Objek wisata ini menawarkan wisata edukasi bagi anak dan keluarga. Selain rumah hobbit, beragam spot untuk foto selfie yang terbuat dari alam tersedia di kawasan ini. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga yang membawa anak kecil guna memperkenalkan dengan Alam.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

13. Pinus Pengger

Photo By : @masmeya
Photo By : @masmeya

Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan alternatif wisata hutan pinus di perbukitan Dlingo selain Hutan Pinus Mangunan. Hutan ini menawarkan daya tarik wisata alam yang lebih alami dan lebih asri dibandingkan hutan pinus yang berada di daerah Mangunan tersebut. Disini pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan malam hari di atas bukit bintangnya, pengunjung akan melihat bertebaran di bawah (Lampu Penduduk)

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

14. Watu Goyang

Photo By : @totohandoko
Photo By : @totohandoko

Wisata Puncak Watu Goyang mulai diberdayakan oleh warga sekitar pertengahan tahun 2016 lalu namun baru benar-benar baru dinikmati beberapa waktu ini dengan pembukaan akses jalan yang dibantu oleh Pemda dan dilengkapu dengan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo. Puncak Watu Goyang dapat dinikmati oleh pengunjung kapan saja baik pagi, siang maupun pada malam hari.

Lokasi: Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul

15. Watu Ngadek

Photo by @totohandoko
Photo by @totohandoko

Watu Ngadek merupakan sebuah spot berfoto alami dan unik dengan latar belakang pemandangan yang keren. Watu Ngadek berlokasi di hutan pinus Pengger yang dapat dinikmati keindahannya dari senja pagi hari hingga pada malam hari. Pada malam hari pengunjung dapat melihat gemerlapan kota yang berada di bawah bukit ini.

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

16. Rumah Hobbit Mangunan

Photo By : @gunawanwicaksana28
Photo By : @gunawanwicaksana28

Rumah Hobbit Mangunan berada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Wisata ini cocok di kunjungi bersama buah hati Anda, Selain rumah hobbit, banyak spot foto yang dapat dijadikan objek untuk selfie.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

17. Gardu Pandang Pinus Asri

Photo By : @totohandoko
Photo By : @totohandoko

Gardu pandang Pinus Asri ini berada di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem. Hutan Pinus Imogiri yang terkenal dengan panggung alamnya berbeda dengan Hutan Pinus Asri ini. Kehadiran gardu pandang pinus Asri ini melengkapi keindahan alam di kawasan hutan pinus. Sebab di Gardu pandang ini pengunjung bisa berfoto selfie dengan background hutan dan dataran rendah Imogiri.

Lokasi: karangasem Muntuk Dlingo

18. Watu Amben

Photo by @topekh98
Photo by @topekh98

Di Watu Amben pengunjung bisa menikmati suasana perbukitan yang alami di iringi oleh semilir angin yang berhembus. Kawasan ini setiap hari selalu penuh dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kedatangan mereka di Watu Amben kebanyakan untuk menikmati pemandangan Yogyakarta dari atas bukit. Nama Watu Amben sendiri berasal dari kata Watu yang berarti batu dan amben yang berarti ranjang.

Lokasi: Jalan Pleret-Patuk, Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul,

19. Bukit Lintang Sewu

Photo By : @dianaputriles
Photo By : @dianaputriles
Bukit Lintang Sewu merupakan sebuah wisata perbukitan di Dlingo Bantul yang memiliki daya tarik utama sebagai lokasi menikmati matahari terbenam atau sunset. Jika di Bukit Panguk pengunjung bisa menikmati Sunrise nah di bukit ini pengunjung banyak berdatangan di waktu sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.

Lokasi: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul

20. Jembatan Soka

Photo By : @totohandoko
Photo By : @totohandoko

Jembatan ini merupakan sebuah jembatan yang di gunakan penduduk untuk menyebrang. Namun pesonanya yang unik mampu menarik minat pengunjung untuk berdatangan ke jembatan ini, kebanyakan pengunjung yaitu muda mudi untuk berselfie.

Lokasi:Desa Seloharjo, Pundong, Bantul

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
BERBAGI