200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019

1
200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019
10 (100%) 32 votes

181. Teh Nglinggo di Bukit Menoreh

Kebun Teh Nglinggo yang banyak digandrungi oleh kalangan muda belakangan ini, nama kebun teh Nglinggo sendiri diambil karna letaknya berada di desa wisata Nglinggo, berada di ketinggian sekitar 800 mdpl kebun teh ini bisa dikatakan tak seperti kebun teh lainnya seperti kebun teh puncak Bogor yang biasaya berada di titik elevasi lebih dari 1000 mdpl.

BACA SELENGKAPNYA: TEH NGLINGGO DI BUKIT MENOREH

182. Puncak Widosari

Gunung Widosari merupakan bukit yang cukup unik. Apabila kita cermati dengan seksama, bukit tersebut mirip dengan kepala manusia. Terdapat benjolan yang menyerupai mata, hidung, serta mulut manusia. Unik bukan? Puncak Widosari cocok untuk kamu yang suka dengan suasana yang tenang dan sejuk. Selain menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, puncak Widosari juga pas buat kamu yang hobi fotografi.

BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK WIDOSARI

183. Wildlife Rescue Centre Jogja

Wildlife Rescue Centre Jogja adalah sebuah sebuah lembaga atau yayasan non-profit yang bergerak di bidang konservasi satwa liar yang terancam punah dan dilindungi. Kegiatan utama di Wildlife Rescue Centre Jogja (WRC Jogja) adalah penyelamatan dan perlindungan satwa, disini para satwa akan di rehabilitasi. selain itu tujuan sampingan dari berdirinya WRC Jogja yakni memberdayakan masyarakat sekitar dan bersosialisasi mengenai satwa liar.

BACA SELENGKAPNYA: WILDLIFE RESCUE CENTRE

184. Puncak Gunung Lanang

Fakta yang unik ternyata di Kulon Progo terdapat dua tempat yang bernama Gunung Lanang, yang satu terletak di dekat Pantai Glagah yang juga disebut Astana Jingga, dan yang satu lagi, yang sedang kita bicarakan yakni Gunung Lanang yang terletak di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

SELENGKAPNYA: PUNCAK GUNUNG LANANG

185. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira loka ini terletak diatas tanah seluas 20 hektar ini memiliki lebih dari 100 spesies satwa diantaranya terdapat 61 spesies flora. Wisata kebun binatang ini tidak hanya untuk koleksi satwa, akan tetapi terdapat juga wahana permainan dan juga taman untuk bersantai. Awalnya kebun binatang ini berfungsi sebagai tempat pememeliharaan satwa dari kerajaan keraton Yogyakarta.

BACA SELENGKAPNYA: KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA 

186. Pusat Kerajinan Perak

Kotagede merupakan salah satu Kecamatan yang terletak di jantung kota Yogyakarta, wilayahnya berbatasan dengan Kecamatan Umbulharjo dan Kabupaten Bantul di sebelah utaranya. Sudah sejak jaman dulu citra Kotagede di Yogyakarta terkenal akan kerajinan Peraknya.

BACA SELENGKAPNYA: PUSAT KERAJINAN PERAK

187. Kampoeng Cyber Yogyakarta

Kampoeng Cyber atau Cyber Village RT 36 Taman merupakan pusat akses internet yang dilengkapi dengan sebuah komputer PC yang diletakan di sebuah pos keamanan umum pada kampung tersebut yang disebut Pos Siskamling, di mana setiap orang yang berkunjung bebas untuk mengoperasikan internet.

BACA SELENGKAPNYA: KAMPOENG CYBER YOGYAKARTA

188. Museum Affandi

Museum Affandi merupakan galeri yang menampung berbagai hasil karya seni dari sang maestro lukis Indonesia yaitu Affandi. selain berbagai macam lukisan, disini juga terdapat karya-karya seni lainnya dari beberapa seniman teman dari almarhum Affandi.

BACA SELENGKAPNYA: MUSEUM AFFANDI

189. Masjid Kotagede Yogyakarta

Masjid Kotagede mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita apalagi bagi Anda yang berdomisili di Jogja, salah satu masjid tertua yang ada di Kota Yogyakarta terletak di Kotagede dan usianyapun sudah cukup lama. Jika dibandingkan dengan Masjid Agung Kauman masjid ini masih jauh lebih tua, masjid ini berdiri sejak tahun 1640 an. Interior yang ada didalam masjid ini cukup unik dan menarik seperti mimbar khotbah yang di ukir terlihat sangat indah, bedug yang sudah berusia cukup lama hingga ratusan tahun lamanya serta tembok berperekat air aren.

BACA SELENGKANYA: MASJID KOTAGEDE YOGYAKARTA

190. Masjid Syuhada Yogyakarta

Masjid Syuhada merupakan masjid pemberian dari Presiden Soekarno kepada para pejuang yang sudah bertempur di Jogja. Masjid ini didirikan pada tanggal 20 September 1952 setelah tujuh tahun Indonesia merdeka.  Masji diberi nama Masjid Syuhada (istilah Syuhada berarti mati syahid atau gugur dijalan Allah). Sebelumnya masjid ini memiliki nama lengkap Masjis Peringatan Syuhada, namun karena terlalu panjang untuk di uacapkan sehingga masjid ini disebut dengan Masjid Syuhada saja.

BACA SELENGKAPNYA: MASJID SYUHADA YOGYAKARTA

191. Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

Masjid Gedhe Kauman memiliki keistimewaan yaitu satu-satunya masjid raya yang ada di Indonesia yang berumur lebih dari 200 tahun dan menyimpan banyak sejarah ang ada di dalamnya. Arsitektur bangunan yang kental dengan nuansa kraton menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk dijadikan sebagai obyek wisata sejarah bagi wisatawan lokal maupun asing.

BACA SELENGKAPNYA: MASJID GEDHE KAUMAN

192. Masjid Besar Pakualaman Kota Yogyakarta

Masjid Pakualaman adalah salah satu benda cagar budaya yang ada di yogyakarta dan di bangun oleh Paku Alam II pada abad XIX. Masjid Pakualaman ini berlokasi di Kauman Kecamatan Pakualam Kota Yogyakarta tepatnya di sebelah barat laut alun-alun Sewandanan yang berada di luar kompleks Puro.

BACA SELENGKAPNYA: MASJID PAKUALAMAN 

193. Maskam Ugm

Masjid Kampus UGM ini berdiri di atas lahan sekitar 2,5 hektar dengan luas bangunan 3.142 m2 dan halaman masjid kampus yang begitu luas dipenuhi dengan pohon palem yang berjejer rapi. Bangunan masjid ini terdiri dari 2 lantai dimana lantai 1 dipenuhi oleh jamaah laki-laki dan lantai 2 dipenuhi oleh jamaah wanita. Kedua lantai bangunan tersebut mampu menampung jamaah sekitar 5.000 orang jamaah. Dan jika ditambah sayap dan halaman majid sebagai tempat ibadah maka daya tampungnya akan semakin bangyak.

BACA SELENGKAPNYA: MASKAM UGM

194 -200 onproses
Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Nofendy berkata

    Keren tempatnya

Tinggalkan pesanan