200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019

1
200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019
10 (100%) 32 votes

21. Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis kini menjadi salah satu destinasi favorit baru bagi para wiatawan, dengan harga tiket masuk yang relatif murah yaitu hanya membayar Rp 3000 saja pengunjung sudah bisa merasakan sensasi udara segar dan sejuk khas pegunungan serta menikmati pemandangan yang sangat menakjupkan dari hamparan kebun teh dan hijaunya pepohonan yang ada disepanjang pegunungan menoreh.

Lokasi: Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo

22. Bukit Kosakora

sunset-bukit-kosakoraBukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah.

Lokasi: Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul

23. Green Village Gedangsari

DSC_0264Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam perbukitan di Gunungkidul, di sini kita di suguhkan panorama alam yang begitu menggoda dan sangat indah serta memiliki pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah, banyak yang menyebutnya mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand, sehingga destinasi wisata ini sangat di rekomendasikan bagi para pemburu foto selfie.

Lokasi: Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul

24. Spot Riyadi

Photo by @tutipsptasr
Photo by @tutipsptasr

Spot Riyadi merupakan sebuah spot untuk mendapati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas. Selain itu terlihat Candi Prambanan dan Candi Sojiwan berdiri dengan anggunnya. Jika beruntung yakni cuaca sedang cerah, pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya pesona gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya.

Lokasi: Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman

25. Bukit Klangon

Photo by @rendralendra
Photo by @rendralendra

Bukit Klangon merupakan sebuah gardu pandang untuk menikmati gagahnya gunung Merapi, disini pengunjung akan di suguhi panorama hutan belantara hijau yang dapat menyejukan mata. Banyak pengunjung yang mengabadikan pemandangan dengan berselfie di gardu pandang tersebut.

Lokasi: Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman

26. Batu Alien Cangkringan

Photo by @fahmimumtaz
Photo by @fahmimumtaz

Batu Alien merupakan sebuah batu besar yang mirip dengan kepala Alien, terletak persis ditepi bantaran sungai Gendol dengan tebing yang curam. Namun disini ada juga sebuah gardu pandang yang memiliki pemandangan menakjubkan, sangat sayang jika anda lewatkan.

Lokasi: Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan Sleman

27. Puncak Becici

Puncak Becici masih termasuk area resort pengelolaan hutan, terdapat banyak pohon pinus di perbukitan ini, dari puncak becici anda akan disuguhkan pemandangan kota jogja di bawahnya, sunggu pemandangan yang indah akan anda peroleh di sini di iringi oleh hembusan angin yang semakin membuat nyaman pengunjung.

Lokasi: Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo

BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK BECICI BANTUL

28. Bukit Jangkang

Photo by @ritarahayu87
Photo by @ritarahayu87

Bukit Jangkang merupakan sebuah gardu pandang yang berada di dekat waduk sermo. yang spesial dari bukit ini yakni pengunjung disuguhkan pemandangan lanscap waduk sermu yang berbentang luas. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari gardu pandang ini, kebanyakan pengunjung bersefie di tempat ini.

Lokasi: Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

29. Puncak Dipowono

Puncak Dipowono di buka pada tanggal 27 juli tahun 2015 dan di resmikan langsung oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dengan disertai acara pelepasan burung merpati sebagai simbol bahwa wisata Canting Mas Puncak Dipowono ini merupakan area wisata yang mengedepankan kelestarian alam demi kelangsungan lingkungan asri bagi warga lokal dan para wisatwan yang berkunjung.

Lokasi: Jl. Clereng Tamanan KM. 6, Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

30. Puncak Kuda Sembrani

Photo by @trisnoarybudi
Photo by @trisnoarybudi

Treking dengan medan yang terjal dan melelahkan terbayar sudah setelah sampai puncak, pemandangan yang di suguhkan sunggu memikat, di latar belakangi oleh pemandangan sawah membuat siapapun yang datang tak sabar rasanya untuk langsung mengeluarkan smartphone untuk selfie.

Lokasi: Banjarasri, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

31. Pantai Pulau Kalong

Photo by @totohandoko
Photo by @totohandoko

Pulau Kalong merupakan sebuah pulau kecil yang terdapat dikawasan Pantai Sinden Gunung Kidul. Sesuai nama pulau kalong, pulau ini dihuni oleh ribuan kelelawar(kalong) dan menjadi tempat tinggal burung Gelathik. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 30 meter. Sama halnya dengan jembatan di pantai Timang, disini pengunjung juga dapat menikmati eksotisnya pemandangan yang berada di sekelilinya.

Lokasi: terletak di timur Pantai Greweng, desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul

32. Curug Pulosari

Curug Pulosari, sejatinya merupakan sebuah air terjun yang airnya bersumber dari aliran air sungai alami di kawasan perbukitan di sekitar lokasi. Pancuran di Curug Pulosari terbilang kecil. namun karena lokasi ini berada di tengah kawasan perbukitan yang selama ini dikenal kering membuat pemandangan yang Anda bisa lihat di sekitaran curug sungguh eksotis dan menarik untuk Anda Abadikan.

Lokasi: Pajangan, Sendangsari, Bantul

BACA SELENGKAPNYA: CURUG PULOSARI

33. Stonehenge Cangkringan

Photo by @totohandoko
Photo by @totohandoko

Stonehenge merupakan situs prasejarah  peninggalan manusia purba jaman dahulu berbentuk monumen terdiri dari batu batuan besar yang ditata dan ditumpuk di tengah lapangan dan disusun secara melingkar. Nah, di Stonehenge Cangkringan Sleman ini menyerupai Stonehenge di luar negeri sana. Kemiripannya menjadikan spot Stonehenge  ini menjadi magnet bagi para pengunjungnya. Tak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk berfoto ala Stonehenge di Inggris.

Lokasi: dusun Petung, desa Kepuharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

34. Gunung Gentong Gedangsari

Photo by @robyjms
Photo by @robyjms

Pesona panorama puncak Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul (4G) dipastikan akan mampu membius setiap pengunjung untuk berdecak kagum akan keindahan alamnya. hal ini di karenakan terdapatnya gardu pandang yang dapat di manfaatkan pengunjung untuk berfoto maupun berselfie.

Lokasi: Ngalang, Gedang Sari, Gunung Kidul

35. Air Terjun Randusari

Photo by @totohandoko
Photo by @totohandoko

Air Terjun Randusari adalah air terjun yang sangat asri Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12-15 meter dan memiliki kedalam 1-3 meter, terletak di daerah bantul, tepatnya di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia Atau terletak sekitar 20 km dari pusat kota Jogja. Untuk menuju Air Terjun Randusari Anda yang datang dari kota Jogja bisa melewati rute Jalan Jogja-Wonosari atau melewati jalur ke Gunung Api purba Nglanggeran.

Lokasi: Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN RANDUSARI

36. Curug Siluwok

 Photo by @dwi_riyanto17
Photo by @dwi_riyanto17

Seperti kebanyakan curug dan spot air terjun pada umumnya, jika datang ke curug ini disaat musim kemarau maka air akan terlihat jernih namun debit air yang mengalir juga dikit, sebaliknya jika berkunjung ke lokasi ini saat musim penghujan maka air akan terlihat keruh. Air tejun cantik ini dijamin dapat menghipnotis pengunjung yang datang.

Lokasi: Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

37. Kedung Bendo

Photo by @wahyu_sbp
Photo by @wahyu_sbp

Air terjun ini ada kenikmatan tersendiri dimana pengunjung bisa bermain, berenang sepuasnya atau hanya cuma berfoto foto saja. Kedalaman Air Tejun Bendo kurang lebih 3 meter pastikan wisatawan yang mau berenang harus mahir berenang ya, sangat berbahaya mengingat kedalamannya bisa meneggelamkan Anda.

Lokasi:  Prangkokan, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo

38. Grojogan Lepo Dlingo

Photo By : @diephaphuw
Photo By : @diephaphuw

Suara gemericik air yang semakin terdengar jelas menyambut pengunjung yang datang disini. Dari kejauhan pengunjung mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya sampai juga. Kami disambut oleh sebuah kedung atau kolam yang lumayan luas untuk berenang dengan air yang mengalir tenang.

Lokasi: Pokoh 1, Dlingo, Bantul

39. Kedung Pengilon

14027185_152046181905618_1687871346_nBerlibur dengan berenang di sebuah genangan air yang jernih merupakan liburan yang menyenangkan, bisa bermain air bersama teman teman siapa si yang tidak mau? mau tau tempat bermain air yang lagi ngetren di bantul? yeah Kedung Pengilon. Air terjun ini memiliki genangan air di bawahnya yang dapat Anda gunakan untuk berendam dan bermain air. Airnya sangat jernih sehingga kita dapat bercermin di sini.

Lokasi: Petung, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul

40. Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu
Photo By : @masmeya

Dari kejauhan pengunjung mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya sampai juga. Pengunjung disambut oleh air tejun cantik yang memanjakan loh.

Lokasi: Cengkehan, Wukisari, Imogiri, Bantul

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Nofendy berkata

    Keren tempatnya

Tinggalkan pesanan