200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019

1
200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019
10 (100%) 32 votes

61. Museum Benteng Vredeburg

jogja-trip-benteng-vredeburg

Benteng Vredeburg adalah salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda di Yogyakarta, benteng ini sangat terkenal di Jogja karena memiliki nilai histori yang cukup panjang dan masih bertahan hingga saat ini. Benteng Vredeburg kini menjadi museum yang didalamnya terdapat beberapa karya seni, patung, bangunan dan berbagai macam senjata peninggalan jaman Belanda.

Baca Selanjutnya : Museum Benteng Vredeburg

62. Pantai Indrayanti

pantai indrayanti

Pantai Indrayanti Gunungkidul, inilah wisata pantai di Yogyakarta yang paling tersohor dan terkenal hingga mancanegara dan patut Anda kunjungi saat liburan ke Gunungkidul. Pantai Indrayanti, banyak masyarakat lokal ataupun wisatawan menyebut dengan pantai yang indah dan romantis.

Baca Selanjutnya : Pantai Indrayanti

63. Pantai Siung

pantai siung

Pantai Siung, selain aksesnya yang mudah, pantai ini merupakan wisata pantai yang  sudah cukup terkenal di Yogyakarta, Pantai yang terletak di kawasan pantai indah Gunung kidul. Pantai siung memiliki daya tarik karena memiliki pantai berpasir putih yang sangat indah sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Tidak seperti pantai terkenal lain yang banyak sampah, pantai ini masih cukup terjaga kebersihanya.

Baca Selanjutnya : Pantai Siung

64. Gondola Pantai Timang

13768328_1756713644604580_689432494_n

Pantai Timang Gunung kidul merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan pantai indah Gunungkidul. Untuk menuju pantai ini Anda akan melakukan perjalanan yang cukup menantang serta menguji adernalin Anda. Jalan yang akan di lewati sungguh sangat terjal dan berbatu yang lumayan menguras tenaga, Jalan Batuan di sepanjang perjalanan masuk menuju pantai timang seperti pecahan karang yang lumayan tajam dan lancip dengan medan jalan yang bergelombang naik turun. Pengunjung pada pantai ini  juga belum sebanyak pantai lainnya yang ada di Gunung kidul.

Baca Selanjutnya :Pantai Timang 

65. Pantai Ngelambor (snorkeling)

Pantai Ngelambor dari Bukit

Pantai Nglambor Gunung Kidul ini adalah sebuah pantai cantik yang di kelilingi oleh dua bukit kapur yang terlihat mempesona dan sangat indah, pengunjung dapat naik ke bukit tersebut dan banyak aktivitas yang bisa di lakukan di bukit ini, bisa selfie, foto – foto ataupun hanya sekedar menikmatinya saja. Semakin menarik  karena pada bukit ini tidak ada penghalang mata memandang, kita leluasa bisa menikmati panorama yang sangat indah dari bukit ini.

Baca Selanjutnya : Pantai Ngelambor

66. Upside Down World Jogja

Upside Down World

Konsep upside down world jogja hampir mirip dengan tempat tinggal atau rumah yang dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang makan. Tercatat ada delapan spot foto yang tersedia di upside down world Jogja, mulai dari ruang 3D, living room, dinning room, master bed room, kids room, kitchen, laundry room dan bathroom.

Baca Selanjutnya : Upside Down World Jogja

67. Sindu Kusuma Edupark

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark [SKE] Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark di buka pertama kali dan diresmikan tanggal 20 Desember 2014, untuk soal usia tempat wisata ini memang belum terlalu lama atau masih baru, namun saat soft opening atau pembukaan awal, taman wisata ini pengunjungnya membludak hingga mencapai angka 1700 orang/hari.

Baca Selanjutnya : Sindu kusuma edupark

68. Jogja Bay Water Park

Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay menunggu Anda di Yogyakarta. Jogja Bay merupakan waterpark terbesar di Indonesia, dengan luas 7,7 hektar dimana 5 hektar untuk area utama dan 2,7 hektar untuk area hijau dan lahan parkir. Disini terdapat 19 wahana permainan yang siapa membantu Anda melepas penat. Anak-anak pun dijamin Akan betah bermain di wahana-wahana yang disediakan.

Baca Selanjutnya : Jogja Bay Water Park

69. Pasar Bringharjo

Pasar Beringharjo jogja

Pasar Beringharjo merupakan sebuah bagian dari Malioboro yang jika Anda mengunjunginya sangat sayang sekali jika dilewatkan. Bagaimana tidak karena pasar yang satu ini telah menjadi pusat kegiatan perekonomian selama ratusan tahun. Keberadaannya pasar ini juga mempunyai mempunyai makna filosofi tersendiri dimana pasar yang telah berkali-kali dipugar dapat melambangkan satu tahapan kehidupan manusia yang masih berkutat dengan pemenuhan kebutuhan ekonominya.

Baca Selanjutnya : Pasar Bringharjo

70. Wisata Malam Alun-Alun Selatan

Alun-alun Selatan maenjadi primadona wisata malam bagi wisatawan malam yang berkunjung ke kota Yogyakarta. Dan bagi Anda yang berlibur di koda Gudeg, kurang lengkap ranya jika tidak mengunjungi tempat wisata tersebut. Selain berwisata kuliner Anda juga dapat menikmati sensasi sepeda gembira yang mengantarkan Anda bersama keluarga untuk mengelilingi Alun-alun Selatan Yogyakarta.

Baca Selengkapnya: Wisata Malam Alun Alun Selatan

71. Pantai Watu Lumbung

Nama pantai yang cukup unik, di ambil dari kata bahasa jawa, Watu bisa diartikan  berati batu atau formasi karang yang kita bisa lihat di pantai ini sedangkan Kata lumbung merupakan semacam bangunan untuk menyimpan padi, dan biji-bijian secara tradisional. Mungkin penamaan pantai ini karena formasi karang tersebut mirip sebuah lumbung, terutama batu karang yang paling besar.

Baca Selengkapnya: Pantai Watu Lumbung

72. Pantai Sundak

Pantai Sundak Gunung Kidul merupakan sebuah pantai cantik dan eksotis yang bertetanggaan dan berdekatan dengan pantai Indrayanti, Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir pantai yang sangat putih serta airnya yang bersih, bening dan menyegarkan mata memandangnya.

Baca Selengkapnya: Pantai Sundak

73. Pantai Sadranan

Pantai dengan hamparan pasir putih dan masih belum sering terjamah orang ini sangat cocok digunakan bagi Anda untuk menyegarkan pikiran dan meringankan beban rutinitas pekerjaan sehari -hari. Selain enak sebagai tempat untuk refresing, di pantai ini juga Anda bisa mencoba aktivitas snorkeling di sekitas pesisir pantai ini. Karakteristik ombak di pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai nglambor yang ombaknya nggak terlalu besar dan berbahaya pada bibir pantai.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SADRANAN

74. Museum De Mata

Photo by https://visitingjogja.com
Photo by https://visitingjogja.com

Di museum ini, salah satu kegiatan yang wajib dilakukan pengunjung adalah berpose dan berfoto. Dengan berpose dan mengabadikannya dalam foto, maka kesan tiga dimensi tersebut tampak begitu jelas. Tak heran jika museum ini bagai surga bagi siapa saja yang suka bernarsis ria di depan kamera, tak peduli berapapun usia mereka.

BACA SELANJUTNYA : MUSEUM MUSEUM DE MATA

75. Museum De Arca

Photo by DiarySivika
Photo by DiarySivika

Semua patung lilin yang ada di Museum Patung De Arca ini adalah merupakan hasil karya seniman Jogja, museum ini terbagi menjadi beberapa area, salah satunya adalah area toko dan selebriti Internasional. Disini Anda akan menemui berbagai jenis patung superhero seperti Hulk, Captain Amerika, Spiderman, Iron man versi jawa. Kemudian terdapat juga area tokoh-tokoh dunia sehingga Anda bisa melihat presiden dan menteri dari berbagai negara.

BACA SELANJUTNYA : MUSEUM DE ARCA 

76. Taman Pintar Yogyakarta

taman pinta

Wisata pendidikan Taman Pintar Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata edukasi yang paling sering dikunjungi di Yogyakarta. Jika belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini rasanya Anda belum mengunjungi Kota Yogyakarta karena wisata ini sangat populer sekali sebagai taman wisata edukasi Yogyakarta. Taman pintar ini sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin mengajak keluarganya berlibur kesini, karena tempatnya sangat edukasi untuk memberikan pendidikan sambil bermain bersama keluarga dan anak-anak.

BACA SELANJUTNYA : TAMAN PINTAR

77. Taman Sari Jogja

taman sari

Taman Sari merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata bersejarah yang ada di Yogyakarta, tempat ini berlokasi tepat di Jalan Taman, Yogyakarta. Lokasi Taman Sari ini memiliki akses yang sangat dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang memerlukan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit dari alun-alun utara keraton. Taman Sari ini merupakan bekas taman Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa kerajaan Sri Sultan Hamengku Buwono I (1758-1765).

BACA SELANJUTNYA : TAMAN SARI JOGJA

78. Taman Tino Sidin

taman-tino-sidin-3

Tino Sidin adalah salah satu sosok seniman yang terkenal di Indonesia pada era tahun 80-an lewat acara televisi yang dibawakannya yaitu (Gemar Menggambar) di TVRI. Jika kamu pernah menonton dan yang masih ingat dengan acara tersebut maka dapat dipastikan sekarang kamu sudah tua.

BACA SELANJUTNYA : TAMAN TINO SIDIN BANTUL YOGYAKARTA

79. Titik Nol KM Jogja

Titik Nol Kilometer Jogja

Titik Nol KM adalah salah satu istilah untuk menyebut sebuah kawasan perempatan yang berada di Kantor Pos Besar Yogyakarta. Di kawasan ini juga terdapat Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Gedung BNI, dan juga terdapat Monumen Batik serta Monumen Serangan Oemoem 1 Maret serta. Sebagai salah satu ruang publik, kawasan ini selalu dipadati masyarakat baik untuk tempat nongkrong, kumpul bareng komunitas ataupun mengadakan pertunjukan seni untuk memperlihatkan aksi kebolehan masing-masing. Dan banyak sekal kegiatan yang dapat dilakukan di tempat tersebut.

BACA SELENGKAPNYA : TITIK NOL KM

80. Pantai Sedahan

Pantai Sedahan merupakan sebuah objek wisata pantai yang tegolong masih tersembunyi di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Greweng dan berada 3kman di  sisi timur tenggara pantai wediombo, Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi bisa untuk memarkirkannya di area parkir di Pantai Wediombo ataupun bisa membawanya langsung ke pantai.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SEDAHAN

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Nofendy berkata

    Keren tempatnya

Tinggalkan pesanan