200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019

1
200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019
10 (100%) 32 votes

81. Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang JogjaBukit Bintang Jogja merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Yogyakarta. siapa pun yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke bukit bintang ini, merupakan pilihan yang tepat saat Anda berlibur ke jogja, Anda dapat menikmati bertaburan gemintang lampu warga sekitar yang ada di bawahnya di  tengah langit malam dari ketinggian pada bukit ini.

BACA SELENGKAPNYA : BUKIT BINTANG JOGJA 

82. Museum Gunung Merapi

museum-vulkanik-merapiMuseum Gunung Merapi (MGM) yang terletak di kawasan lereng selatan merapi Yogyakarta merupakan salah satu kawasan wisata, kawasan ini diharapkan menjadi wahana edukasi konservasi yang berkelanjutan serta pengembangan ilmu kebencanaan gunungapi, gempa bumi, dan bencana alam lainnya. Obyek wisata ini diresmikan pasa tanggal 1 Oktober 2009 oleh Bapak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Purnomo Yusgiantoro.

BACA SELENGKAPNYA :  MUSEUM GUNUNG MERAPI

83. Blue Lagoon Jogja

loncat blue lagoon

Pemandian Tirta Budi atau yang lebih dikenal dengan Blue Lagoon merupakan salah satu tempat wisata pemandia yang terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya lokasinya tiddak begitu sulit untuk dicari, jika Anda berangkat dari arah Jogja Kota Anda cukup mengarahkan kendaraan Anda ke jalan kaliurang yang berada di sebelah Utara Kota Jogja.

BACA SELENGKAPNYA : BLUE LAGOON JOGJA

84. Candi Abang

candi abang

Bagi Anda yang ingin berlibur di Yogyakarta dan ingin menikmati nuansa alam pedesaan maka tempat yang menjadi tujuan Anda adalah Desa Wisata Alam Candi Abang. Karena tempat tersebut adalah pilihan yang tepat bagi Anda dengan keindahan desa di atas bukit yang menjadi daya tarik bagi Anda.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI ABANG

85. Monumen Jogja Kembali

museum-monjali

Monumen Jogja Kembali (MONJALI) merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Yogyakarta. Monjali merupakan lambang kembalinya Pemerintahan Republik Indonesia yang menjadi bukti sejarah ditarik mundurnya pasukan Belanda dari daeroh Jogja pada tanggal 29 Juni 1949. Pada saat itu juga Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta dan pejabat lainnya kembali ke Yogyakarta pada tanggal 06 Juli 1949 dari pengungsian.

BACA SELENGKAPNYA : MONUMEN JOGJA KEMBALI

86. Candi Ijo Yogyakarta

candi ijo

Candi Ijo Kalasan adalah sebuah candi yang letaknya berada di atas Bukit Ijo. Nama candi ini di ambil dari nama tempat dimana lokasi candi ini berada yaitu Bukit Ijo sehingga candi ini dinamakan dengan Candi Ijo. Candi ini juga merupakan candi tertinggi yang ada di wilayah Yogyakarta yang memiliki ketinggian hingga mencapai sekitar 357.402 – 394.581 MDPL.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI IJO YOGYAKARTA

87. Candi Barong

Candi Barong Yogyakarta

Candi Barong ini adalah candi peninggalan Hindu yang berlokasi tidak jauh dari Istana Ratu Boko, tepatnya di Dusun Candisari, Kelurahan Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Disan Anda dapat menikmati pemandangan dari kawasan perbukitan Batur Agung dan juga menikmati hawa di kawasan Candi Barong yang sangat sejuk dan segar. Karena tempatnya yang nyaman dan jauh dari perkotaan sehingga tempat ini sangat cocok sekalai bagi anda yang ingin bersantai.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI BARONG

88. Candi Sambisari

Candi Sambisari jogja

Candi Sambisari terdiri dari kompleks candi induk dan 3 candi pendamping atau candi pewara yang dikelilingi pagar batu 2 lapis. Untuk memasuki area candi terdapat 4 pintu masuk. Jika dilihat sepintas tentang Candi Sambisari ini  terlihat hampir menyerupai kastil batu yang terletak tepat di tengah taman. Dengan rumputnya yang tumbuh teratur di pelataran membuat candi laksana permadani hijau yang indah.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI SAMBISARI

89. Candi Sari Yogyakarta

Candi Sari Jogja

Wisata Candi Sari dibangun sekitar abad ke-8 selama Rakai Panangkaran memerintah . Candi Sari ini diketahui memiliki hubungan dengan Candi Kalasan sebagaimana yang tercantum dalam prasasti Kalasan tertulilis pada tahun 778 Masehi.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI SARI YOGYAKARTA

90. Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang adalah salah satu tempat wisata yang menarik karena tempat wisatanya merupakan perpaduan antara wisata air dan wisata alam yang dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Sleman, Yogyakarta. Tlogo Putri Kaliurang merupakan sebuah embung yang dilengkapi dengan persewaan kano dan bebek air. Di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa wahana permainan yang unik disekitar embung seperti  jungkat jungkit, flying fox, bianglala, ayunan dan beberapa permainan lainnya.

BACA SELENGKAPNYA : TLOGO PUTRI KALIURANG

91. Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

Air Terjun Tlogo Muncar jogja

Air Terjun ini cukup tinggi, sekitar 30 – 45 meter. Sumber dari aliran Air Terjun Tlogo Muncar berasal dari lereng bukit plawangan, salah satu bukit di Gunung Merapi. Namun karena Gunung Merapi ini merupakan gunung yang gersang jarang adanya vegetasi tumbuhan membuat debit Air Terjun ini sangat sedikit bahkan saat kemarau panjang Air Terjun ini juga bisa menjadi kering tanpa air.

BACA SELENGKAPNYA : AIR TERJUN TLOGO MUNCAR KALIURANG

92. Kampung Teletubbies Yogyakarta

Kampung Rumah Teletubbies

Jogjakarta terdapat sebuah kampung yang di juluki dengan sebutan kampung teletubbies, dikampung ini rumah penduduknya di bagun seperti rumah teletubbies. Masih ingat dengan serial kartun teletubbies, sepertinya sudah tidak lain lagi terdengar di telinga kita. Kali ini kita akan membahas tentang kampung teletubbies yang saat ini telah dijadikan sebagai tujuan wisata di Jogjakarta.

BACA SELENGKAPNYA : KAMPUNG TELETUBBIES YOGYAKARTA

93. Taman Tebing Breksi Yogyakarta

Photo by http://piknikasik.com

 

Tak jauh dari komplek Candi Prambanan ada suatu tempat yang juga  ramai dikunjungi oleh para wisatawan, berbentuk alami Taman Breksi atau Tebing Breksi sangat menarik perhatian wisatawan, kawasan wisata ini berlokasi di Desa Sambirejo Sleman Yogyakarta.

BACA SELENGKAPNYA : TAMAN TEBING BREKSI YOGYAKARTA

94. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu bangunan

Kali ini kita akan membahas tentang museum yang ada di Seleman Yogyakarta, disana terdapat salah satu museum terbaik di indonesia, namanya museum adalah Museum Ullen Sentalu. Selain menikmati keindahan suasanannya, disana Anda bisa bisa memperkuat pengetahuan tentang seni dan budaya jawa khususnya dari jaman kerajaan mataram.

BACA SELENGKAPNYA : MUSEUM ULLEN SENTALU

95. Wisata Edukasi Omah Salak

Omah Salak jogja

Salak Pondoh sudah lama menjadi buah andalan khas Kota Yogyakarta, untuk mengetauhi proses panen hingga menikmati aneka olahan salak wisata edukasipun di kekembangkan di Turi kabupaten Slaman, Yogyakarta. Sejak tahun 70-an wilayah Turi yang terletak di lereng Gunung Merapi Sleman telah terkenal sebagai penghasil salak. Tanahnya berpasir cocok bagi tanaman ini untuk tumbuh, selain menghasilkan salak wisata edukasipun kini di kembangkan di Turi.

BACA SELENGKAPNYA : WISATA EDUKASI OMAH SALAK

96. Cave Tubing Kalisuci

Belize-Cave-TubingGoa Kalisuci merupakan sebuah wisata goa karst yang memiliki sungai terletak di bawah tanah dan saat ini dijadikan sebagai sebuah objek wisata baru di Kabupaten Gunungkidul. Goa Kalisuci atau Cave Tubing Kalisuci terletak sekitar 10 kilomater dari kota Wonosari atau 60 kilometer dari Kota Yogyakarta, memakan waktu sekitar 1.5 – 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta tepatnya di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

BACA SELENGKAPNYA: CAVE TUBING KALISUCI

97. Pantai Ngetun

1208280_1440224879534020_1455709101_nPantai Ngetun terletak di hamparan kawasan pantai indah di kabupatan Gunung kidul. Selain mempunyai pasir putih yang halus di pantai ini juga memiliki tebing yang bebatuan terlihat sangat eksotis dan mempesona. Pantai ini terergolong dalam daftar pantai yang masih perawan di Gunungkidul. Tepatnya terletak secara administratif berada di Dusun Sureng, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI NGETUN

98. Pantai Kayu Arum

Pantai-Kayu-ArumPantai Kayu Arum Gunung kidul memang saat ini belum sepopuler seperti Pantai di Gunungkidul lainnya,terutama pantai indrayanti yang hingga kini banyak diburu oleh wisatawan asing maupun domestik. Tapi jangan salahsangka dulu, karena pantai ini memiliki potensi keindahan pantai yang sangat luar biasa. Karena keindahan itulah membuat siapa saja yang pernah berkunjung ke pantai ini, tak pernah menyesal jika harus bekerja keras untuk mencapainya. Untuk menjangkau pantai yang satu ini benar-benar dibutuhkan fisik yang prima, Serta kendaraan yang siap terjal.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI KAYU ARUM

99. Goa Jomblang

Goa JomblangGoa Jomblang merupakan salah satu Goa yang sangat terkenal di Gunungkidul. Goa ini bisa di bilang Goa yang unik dan juga salah satu wisata petualangan di Gunungkidul  yang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Wisata yang menantang dan membuat banyak orang penasaran untuk menikmati sebuah cahaya surga nan indah.

BACA SELENGKAPNYA: GOA JOMBLANG GUNUNGKIDUL

100. Green Village Gedangsari

DSC_0264Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam perbukitan di Gunungkidul, di sini kita di suguhkan panorama alam yang begitu menggoda dan sangat indah serta memiliki pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah, banyak yang menyebutnya mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand, sehingga destinasi wisata ini sangat di rekomendasikan bagi para pemburu foto selfie.

BACA SELENGKAPNYA: GREEN VILLAGE GEDANGSARI

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Nofendy berkata

    Keren tempatnya

Tinggalkan pesanan