200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019

1
200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019
10 (100%) 32 votes

141. Pantai Butuh

Suasana tenang, nyaman dan serta sejuk merupakan ciri khas pantai cantik satu ini. Indahnya alam bercampur dengan harmoni jiwa membuat sebuah ketenangan menjadikan pantai ini tempat paling pas dan sesuai untuk melepas lelah karna aktivitas kehidupan, berkunjunglah ke pantai butuh ini, semua kebutuhan batin Anda segera tercukupi dan terpenuhi.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI BUTUH

142. Watu Payung Gunung Kidul

Jika anda berkunjung saat pagi hari, Anda bisa menyaksikan kabut awan yang indah dan pada saat menjelang sore tiba akan disuguhi suasana sunset yang sempurna, disini juga termasuk tempat terindah menikmati sunset di jogja. Di tempat ini juga bisa di gunakan oleh pengunjung sebagai tempat untuk mengadakan kagiatan makrab, ataupun sebagai tempat mengadakan camping bersama teman teman ataupun organisasi.

BACA SELENGKAPNYA: WATU PAYUNG

143. Pantai Sundak

Pantai Sundak ini sangat menakjubkan.Berpasir putih yang bersih dan air laut yang jernih terbilang sangat eksotis dan mempesona. berjalan dari bibir pantai menuju ketengah yang relatif dangkal hingga sejauh 40 meter Anda akan menjumpai batu-batu karang kecil berjajar dan menjadi persembunyian biota-biota laut yang mungil namun berhati hati karena karang begitu tajam.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SUNDAK

145. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat memiliki perbedaan dengan pantai yang berada di Gunung kidul. Biasanya pantai pada umumnya yang berhiaskan pasir putih, Namun di pantai ini hanya terdapat jajaran tebing indah nan eksotis yang biasa dijadikan lokasi rock fishing. Tak hanya sebagai tempat memancing, pengunjung juga bisa melaksanakan aktivitas camping di atas tebing, pantai ini merupakan pantai untuk menikmati sunset terbaik di jogja.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI KESIRAT

146. Pantai Nguyahan Gunung Kidul

pantai nguyahan gunung kidulPantai nguyahan gunung kidul terkenal asri dan masih alami, jika pada hari biasa pantai ini tidak begitu banyak dipadati oleh pegunjung yang datang. Pengunjung bisa duduk-duduk bersantai di gubug-gubug yang terbuat dari bambu sederhana, sembari menikmati pemandangan alam, suara deburan ombak dan sejuknya semilir angin lautan.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI NGUYAHAN

147. Pantai Sepanjang

pantai-sepanjang gunungkidul

Pantai ini sekawasan dengan pantai Sundak, Kukup, indrayanti dan Baron yang menawarkan pemandangan eksotis dan sangat indah serta pantai Sepanjang ini memiliki pasir yang putih yang terhampar di sepanjang pesisir pantai menambah keeksotisan dan keindahan pada pantai ini.

BACA SELENGKAPNYA:  PANTAI SEPANJANG

148. Pantai Samas Bantul

Kabupaten Bantul tak habis-habisnya menawarkan wisata yang menarik bagi para pengunjung, Kali ini tim Eksotis Jogja masih akan meliput salah satu wisata pantai yang ada di Kabupaten Bantul, Yaitu pantai Samas, pantai ini terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, jaraknya sekitar 35 km dari Kota Yogyakarta. Pantai Samai terkenal akan ombaknya yang besar dan berangin kencang.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SAMAS

149. Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru merupakan sebuah pantai yang di sekitarnya tumbuh banyak pohon cemara yang cukup rindang sehingga cocok digunakan pengunjung untuk berteduh sembari menikmati keindahan pantai yang sejuk oleh semilir angin berhembus. Di sela- sela pepohonan cemara ini menjadikan pemandangan cukup menarik sehingga cocok digunakan sebagai tempat berfoto- foto

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI KUWARU 

150. Pantai Pandansimo

Sebelum menjadi tempat wisata, dahulunya Pantai Pandansimo Baru hanyalah merupakan sebuah hamparan lahan pasir yang berdiri diatasnya rumah nelayan dan tempat pelelangan ikan, namun karena inisiatif warga dan dikembangkan swadaya oleh masyarakat di sekitar, merekan menanam sebuah pohon cemara udang yang cocok di tanah seperti ini, dan saat ini pantai pandansimo telah berubah 180 derajat menjadi  sebuah tempat wisata pilihan di kota Jogjakarta yang rindang, sejuk dan nyaman.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI PANDANSIMO 

151. Pantai Pandansari

Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Pandasari sehingga mulai dilirik oleh wisatawan adalah adanya mercusuar yang berdiri gagah di pinggir pantai dan antara cemara laut yang rindang. Untuk masuk ke mercusuar ini, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang melingkar hingga sampai kepuncak mercusuar. Meskipun memerlukan tenaga yang tak sedikit, akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang menunggu di puncak mercusuar.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI PANDANSARI

152. Pemandian Air Panas Parang Wedang

Pemandian Parang Wedang merupakan salah satu tempat wisata alternatif yang banyak dikunjungi wisatawan saat datang ke Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tak lengkap rasanya jika kita sudah jauh-jauh datang ke lokasi yang memiliki berbagai macam tempat wisata tapi tak mencoba semuanya.

BACA SELENGKAPNYA: PEMANDIAN AIR PANAS PARANG WEDANG

153. Kampung Edukasi Watu Lumbung

Watu Lumbung terletak di daerah Jl. Panglima Sudirman, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, jaraknya sangat dekat dengan wisata pantai Parangtritis hanya 4 km. Tempat ini bukanlah sekedar tempat wisata biasa pada umumnya, lebih dari itu, tempat ini akan lebih pantas jika disebut dangan nama “kampung edukasi”.

BACA SELENGKAPNYA: KAMPUNG EDUKASI WATU LUMBUNG

154. Goa Gajah Mangunan

Goa Gajah merupakan sebuah goa alami yang di dalamnya terdapat sebuah gumpalan batu yang berbentuk menyerupai gajah sehingga goa ini diberi nama Goa Gajah. Goa tersebut merupakan goa horisontal yang memilki kedalaman sekitar 200 meter, akan tetapi untuk kedalaman yang sebenarnya belum ada yang tahu dikarenakan adanya tumpukan tanah di sebagian goa sehingga jalan juga menjadi sempit untuk dilewati sampai menembus goa. Karena kondisi alam goa ini juga masih terbilang cukup alami dengan adanya stalaktit dan stalakmit di sepanjang goa tersebut.

BACA SELENGKAPNYA: GOA GAJAH MANGUNAN

155. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Imogiri adalah salah satu bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Karena lokasinya yang tak jauh dari Imogiri sehingga banyak orang-orang kerap menyebut Hutan Pinus Mangunan ini dengan nama Hutan Pinus Imogiri.

BACA SELENGKAPNYA: HUTAN PINUS MANGUNAN

156. Goa Cerme Bantul

Yaitu Goa Cerme, terletak di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Goa cerme cukup terkenal akan sejarahnya, karna goa ini dulunya menjadi tempat bertemunya para Wali Songo untuk membahas rencana pendirian Masjid Agung Demak, selain itu goa ini juga dulu sering menjadi tempat berdakwah para Wali.

BACA SELENGKAPNYA: GOA CERME

157. Makam Raja Imogiri

Berlokasi di desa Ginirejo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pemakaman ini dianggap suci dan sangat sakral bagi orang-orang karena yang dimakamkan disini adalah raja-raja dan keluarga kerajaan Mataram. Hingga saat ini masih banyak para peziarah yang berdatangan dari beberapa daerah khusunya Yogyakarta dan Solo, Makam ini pertama kali dibangun pada tahun 1632 pada masa pemerintahan Sultan Agung Mataram III yakni (Prabu Hanyokrokusumo).

BACA SELENGKAPNYA: MAKAM RAJA-RAJA IMOGIRI YOGYAKARTA

158. Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan Gantung Selopamiro, Imogiri. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dengan pemandangan air sungai yang jerni dapat Anda lihat dari atas jembatan tersebut. Di lokasi ini Anda bisa mengabadikan momen bersama teman-teman dan juga keluarga dengan berfoto karena spotnya cukup bagus apalagi pada saat pagi hari atau di sore hari.

BACA SELENGKAPNYA: JEMBATAN GANTUNG SELOPAMIORO

159. Bukit Bego Imogiri

Bukit Bego dikenal pula dengan sebutan Bukit Batu ini di ambil dari Nama alat berat yakni Eskavator dan masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama BEGO. Bukit Bego terletak di jalan utama menuju  kebun Mangunan Imogiri yang terletak di ujung timur Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari. Bukit yang bernama lain Kedung Buweng, kabarnya dulu memiliki ketinggian yang cukup tinggi dari sekarang namun karena Ada penambangan yang menjadikan bukit ini menjadi lebih pendek dari aslinya.

BACA SELENGKAPNYA: BUKIT BEGO IMOGIRI

160. Goa Selarong Bantul

Kompleks Goa Selarong menjadi basis perjuangan Pangeran Diponegoro. Pangeran Diponegoro adalah keturunan dari Raja Mataram yang mengobarkan perang melawan penjajah Belanda pada tahun 1825 hingga 1830. Rangkaian goa ini berada di bagian selatan Kota Yogyakarta tepatnya di kecamatan Pajangan Bantul.

BACA SELENGKAPNYA: GOA SELARONG

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Nofendy berkata

    Keren tempatnya

Tinggalkan pesanan