200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019

1
200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2019
10 (100%) 32 votes

 161. Pantai Goa Cemara Bantul

Pantai Goa CemaraPantai Goa Cemara ini merupakan salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri seperti namanya Pantai Goa Cemara. Pantai ini disebut sebagai Pantai Goa Cemara dikarenakan adanya tumpukan pohon cemara yang terbentuk seperti goa dimana terlihat mulut goa yang berlubang. Mulut goa ini juga merupakan gerbang masuk untuk mengakses ke lokasi pantai.

BACA SELANJUTNYA : PANTAI GOA CEMARA 

162. Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog ParangtritisKota Yogyakarta memang kaya akan tempat wisatanya dan tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Parang Edong Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam dari ketinggian dengan pemandangan pantai yang begitu cantik. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata bukit yang satu ini.

BACA SELANJUTNYA : BUKIT PARANG ENDOG

163. Pasar Seni Gabusan Pusat

news_216_1420091400

Pasar Seni Gabusan Pusat, pasar yang khusus menjual aneka macam kerajinan tangan dari seniman dan industri rumahan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Dibuka pertama kali pada tahun 2004 lalu, kini pasar seni Gabusan sudah menampung 400 lebih pengerajin yang terbagi menjadi 16 Los atau petak dagang.

BACA SELANJUTNYA : PASAR SENI GABUSAN PUSAT

164. Desa Wisata Tembi

Yang menjadikan Jogja selalu menarik untuk dikunjungi wisatawan salah satunya adalah budaya nya yang kental, orang-orang khususnya wisatawan mancanegara kebanyakan memilih destinasi wistata budaya ketimbang wisata alam. Maka dari itu Yogyakarta adalah pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi jika kamu ingin menikmati wisata budaya.

BACA SELENGKAPNYA: DESA WISATA TEMBI BANTUL

165. Mangrove pantai Congot

Hutan magrove pantai congot ini sebenarnya adalah tempat konservasi dan bukan tempat wisata, namun karna semakin meningkatnya minat masyarakan akan wisata, terlebih di Jogja sendiri memang tak memiliki hutan mangrove alami, maka lama kelamaan hutan mangrove di pantai congot berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai di gemari. Masih dikelola oleh warga sekitar, akses dan fasilitas di hutan mangrove terbilang masih kurang memadai.

BACA SELENGKAPNYA: HUTAN MANGROVE

166. Air Terjun Perawan Sidoharjo

Air terjun perawan sidoharjo terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Kami tim Eksotis Jogja mengawali perjalanan menuju lokasi air terjun dari kota Jogja, rute terpendek untuk cepat sampai dari kota ke lokasi adalah lewat jl. Godean, yang berjarak kurang lebih 29 km ditempuh dalam waktu 1 jam menggunakan sepeda motor.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN PERAWAN SIDOHARJO

167. Waduk Mini Kleco Kulon Progo

Waduk Mini Kleco Kulon Progo, Yakni wisata buatan yang berada di Dusun Ngesong, Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Terletak di salah satu puncak bukit dari Perbukitan Menoreh, menyuguhkan lanskap Kota Kulon Progo yang hijau. Waduk Mini Kleco siap mengajak kamu menikmati keindahan Kulonprogo dari ketinggian.

BACA SELENGKAPNYA: WADUK MINI KLECO KULON PROGO

168. Gunung Lanang Kulon Progo

Puncak Gunung Lanang, walaupun dinamakan “gunung” tetapi sebenarnya Gunung Lanang adalah salah satu puncak dari gugusan perbukitan kars Menoreh. Jadi kamu tak perlu khawatir gunung ini meletus atau takut kalau akan menempuh perjalanan yang jauh dan melelahkan untuk sampai ke Puncak Gunung Lanang.

BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK GUNUNG LANANG 

169. Goa Sriti Kulon Progo

Goa Sriti adalah salah satu wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo, tepatnya berada di Dusun Dukuh, Purwoharjo Kecamatan Samigaluh, jika di perhatikan keindahan Goa Sriti memang tak ada yang istimewa  di banding dengan dengan goa-goa lain yang ada di Yogyakarta, namun yang menjadi fokus dan rujuan utama kami untuk mengunjungi tempat ini karena Goa Sriti adalah salah satu wisata sejarah yang dulunya pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Diponogoro.

BACA SELENGKAPNYA: GOA SRITI KULON PROGO

170. Gunung Ijo Kulonprogo

Gunung Ijo ini merupakan puncak dari pegunungan Menoreh yang berlokasi di perbatasan Kulon Progo dengan Purworejo. Berwisata ke Gunung Ijo adalah salah satu cara yang yang paling tepat untuk menikmati kawasan Kulon Progo dari atas ketinggian.

BACA SELENGKAPNYA: GUNUNG IJO KULONPROGO

171. Air Terjun Grojogan Sewu

Nama air terjun Grojogan Sewu sudah lumayan pasaran di dunia wisata Indonesia, salah satunya air terjun Grojogan Sewu yang ada di Jawa Tengah, namun di kulon progo jug ada. Makna dari nama grojogan sewu itu sendiri bisa di artikan pancuran seribu atau secara logika air terjun yang punya debit air besar.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN GROJOGAN SEWU 

172. Air Terjun Kedung Pedut

Kedung Pedut merupakan salah satu air terjun yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, air terjun ini menjadi ramai di media sosial kira-kira sejak tahun 2015 lalu. Banyak wisatawan khususnya kawula muda yang mempostingnya di Instagram (#kedungpedut). Memang tak bisa di pungkiri keindahan air terjun Kedung Pedut sangat mempesona.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN KEDUNG PEDUT 

173. Pantai Bugel

Pantai ini terletak di Kabupaten Kulon progo, tepatnya di Kecamatan Panjatan, Lokasi Pantai Bugel dihimpit antara dua pantai yakni diantara pantai Trisik dan Pantai Glagah. Pantai Bugel memang merupakan pantai yang paling jarang dikunjungi di sini, memang tak seindah pantai yang berada di Gunungkidul, namun Pantai Bugel tetap menawarkan pesona ala pantai yang menakjubkan.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI BUGEL 

174. Desa Wisata Nglingo

Desa wisata Nglingo. Seperti halnya desa wisata Pentingsari yang terletak di ketinggian kaki gunung Merapi, desa wisata Nglingo juga berada di atas ketinggian, dengan elevasi sekitar  1000 mdpl.

BACA SELENGKAPNYA: DESA WISATA NGLINGO

175. Air terjun Setawing

Air terjun Setawing atau yang lebih sering di sebut (Curug Setawing) ini hanyalah salah satu dari beberapa air terjun yang ada di Kabupaten Kulon Progo, yang membuatnya istimewa adalah karena terletak di ketinggian perbukitan, selain itu, air terjunnya sendiri memiliki tinggi sekitar 45 meter dari dasar jatuhnya air.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN SETAWING 

176. Taman Sungai Mudal

Letak lokasi Taman Sungai Mudal ini berada persis di area perbukitan Gunung Menoreh. Kata “Mudal” merupakan nama dari sumber mata air, namun kata “Mudal” memiliki arti bagi warga sekitar yaitu air yang berkecukupan. Mata air Mudal ini bersumber dari goa yang ada di tebing Gunung Kelir. Mata air yang satu ini sangat dikenal sekali dengan ke awetan sumber mata airnya, karena saat musim kemaraupun sumber mata air ini belum pernah kering dan masih bisa mengaliri air untuk kebutuhan air warga setempat.

BACA SELENGKAPNYA: TAMAN SUNGAI MUDAL

177. Embung Banjaroya

Berwisata di Waduk Banjaroya bisa menjadi alternatif wisata pilihan liburan bersama keluarga, temen atau orang terkasih. Patung Durian Menoreh Kuning yang berukuran besar merupakan ikon waduk ini yang akan menyapa wisatawan saat pertama kali menginjakan kaki di wisata ini . Untuk rute jalan menuju Embung Banjaroya, Kalibawang ini lebih mudah daripada menuju waduk mini Kleco.

BACA SELENGKAPNYA: EMBUNG BANJAROYA

178. Waduk Sermo

Waduk sermo terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo, tercatat waduk ini memiliki luas 157 Ha dan dikelilingi oleh perbukitan serta hijaunya pepohonan membuat waduk ini sejuk walaupun saat siang hari.

BACA SELENGKAPNYA: WADUK SERMO

179. Goa Kiskendo Kulon Progo

Goa Kiskendo terletak di desa Jatimulyo tak kurang sekitar 38 km dari kota Jogja, jika kalian berkunjung ke goa ini dari Jogja menuju arah barat atau lebih mudah melewati jalan Godean sampai bukit menoreh, kemudian ambil arah ke purworejo, Posisi Goa tepat berada di kiri atau arah selatan jalan jalur Godean-Menoreh-Kaligesing-Purworejo.

BACA SELENGKAPNYA: GOA KISKENDO

180. Puncak Suroloyo Kulon Progo

Puncak Suroloyo adalah titik tertinggi di perbukitan Menoreh yang berada di sebelah barat kota Jogja, memiliki ketinggian 1,019 mdpl, puncak Suroloyo menjadi primadona destinasi para wisatawan yang hendak mencari pemandangan 4 gunung sekaligus, yaitu gunung  Merbabu, Merapi, Sumbing Sindoro serta indahnya kota Yogyakarta dari atas ketinggian.

BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK SUROLOYO 

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Nofendy berkata

    Keren tempatnya

Tinggalkan pesanan