70 Tempat Wisata di Magelang Terbaru yang Wajib Dikunjungi

70 Tempat Wisata di Magelang Terbaru yang Wajib Dikunjungi
9.4 (93.5%) 40 votes

Magelang merupakan sebuah kota kecil yang terletak di provinsi jawa tengah dan memiliki sebutan kota seribu bunga. Magelang terbagi menjadi dua daerah regional yaitu Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

Di Kota dan kabupaten ini mempunyai berbagai macam obyek wisata yang perlu Anda kunjungi seperti wisata alam, wisata budaya dan wisata sejarah. Salah satu tempat wisata di magelang yang paling terkenal yaitu Candi Borobudur yang di tetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Inilah 70 Tempat Wisata di Magelang Terbaru yang Wajib Dikunjungi:

1. Borobudur

candi-borobudur-keajaiban-dunia-milik-indonesia-fileminimizer

http://artikelinternet.com/

Candi Borobudur merupakan sebuah candi Buddha terbesar di indonesia yang terletak di Kecematan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi berbentuk stupa bertingkat ini didirikan oleh para penganut kepercayaan Buddha Mahayana sekitar abad ke 8 Masehi yakni pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur ini merupakan candi atau kuil terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

2. Gereja Ayam

15440574_1094517657312503_3045742564256072069_o-fileminimizer

@wahyu_4713

Gereja ayam sendiri berada di sebuah bukit sekitar daerah borobudur yaitu bernama Bukit Rhema. Gereja ayam merupakan sebuah bangunan unik berupa seekor ayam yang tengah duduk di bukit serta pada bagian kepalanya terdapat sebuah mahkota, pengunjung bisa melihat keindahan sekitar bukit dari atas mahkota tersebut. Bukit Rhema ini terletak sekitar 2,5 Km sebelah barat Candi Borobudur tepatnya terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

3. Bukit Punthuk Setumbu69f3145c1d525a5f8bf8d39db501ef9e

Bukit Punthuk Setumbu adalah sebuah spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Dari bukit ini pengunjung juga bisa melihat megahnya Candi Borobudur di pagi hari yang berselimut lautan kabut. Eksotisme pemandangan matahari yang terbit di pagi hari selalu menjadi magnet yang memukau bagi para pengunjung. Oleh sebab itu tak heran jika tempat wisata yang menyajikan pemandangan sunrise selalu ramai dikunjungi pengunjung.

4. Top Selfie Pinusan Kragilan14719723_1677610762553426_3749621125034803200_n-fileminimizer

Keistimewaan Top Selfie Pinusan Kragilan, Magelang, karena lokasinya yang dingin dan sejuk. Bagaimana tidak, lokasi hutan pinus desa Kragilan tepat berada di lereng Gunung Merbabu dan berlokasi tidak jauh dari gardu pandang Ketep Pass yang sudah terkenal lebih dahulu. Selain itu, hutan pinus ini tidak berada pada pinggir jalan raya namun agak masuk ke dalam mengikuti jalan sehingga terjaga alaminya.

5. Punthuk Mongkrong Magelang

brobali.com

brobali.com

Punthuk Mongkrong merupakan wisata puncak perbukitan yang belum lama di buka dan dikembangkan oleh masyarakat desa di lereng perbukitan Menoreh kabupaten Magelang. Daya tarik wisata yang ditawarkan dari tempat ini adalah sunrinse yang keren serta pemandangan Candi Borobudur, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu dari atas bukit. Sementara itu, Punthuk Mongkrong ini merupakan punthuk tertinggi diantara punthuk lain yang ada di magelang seperti Punthuk Setumbu , Punthuk Sukmojoyo, dan Punthuk Gupakan.

Tinggalkan Balasan