16 Tempat Wisata di Dlingo, Mangunan Bantul yang Bagus Dan Wajib Dikunjungi

0
16 Tempat Wisata di Dlingo, Mangunan Bantul yang Bagus Dan Wajib Dikunjungi
3.1 (31.18%) 102 votes

Dlingo, Mangunan merupakan sebuah desa di bantul, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Dlingo, Mangunan. Dlingo, Mangunan punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Dlingo, Mangunan yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 30 Tempat Wisata di Dlingo, Mangunan Terbaru yang harus segera Anda explore:

1. Jurang Tembelan

Photo By : @ihsanudn
Photo By : @ihsanudn

Jurang Tembelan kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang Ngehits. Jika Anda tahu lokasi Taman Buah Mangunan, lokasi Jurang Tembelan tidak terlalu jauh dari gardu pandang Mangunan. Jurang Tembelan merupakan salah satu tempat wisata baru di Jogja. Sama halnya dengan Kebun Buah Mangunan, Wisatawan biasanya datang untuk selfie dan memotret matahari terbit.

Lokasi: Desa Mangunan, Dlingo, Bantul

2. Seribu Batu Songgo Langit

Photo By : @_nyulhusnul
Photo By : @_nyulhusnul

Objek wisata ini menawarkan wisata edukasi bagi anak dan keluarga. Selain rumah hobbit, beragam spot untuk foto selfie yang terbuat dari alam tersedia di kawasan ini. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga yang membawa anak kecil guna memperkenalkan dengan Alam.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

3. Pinus Pengger

Photo By : @masmeya
Photo By : @masmeya

Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan alternatif wisata hutan pinus di perbukitan Dlingo selain Hutan Pinus Mangunan. Hutan ini menawarkan daya tarik wisata alam yang lebih alami dan lebih asri dibandingkan hutan pinus yang berada di daerah Mangunan tersebut. Disini pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan malam hari di atas bukit bintangnya, pengunjung akan melihat bertebaran di bawah (Lampu Penduduk)

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

4. Watu Goyang

Photo By : @totohandoko
Photo By : @totohandoko

Wisata Puncak Watu Goyang mulai diberdayakan oleh warga sekitar pertengahan tahun 2016 lalu namun baru benar-benar baru dinikmati beberapa waktu ini dengan pembukaan akses jalan yang dibantu oleh Pemda dan dilengkapu dengan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo. Puncak Watu Goyang dapat dinikmati oleh pengunjung kapan saja baik pagi, siang maupun pada malam hari.

Lokasi: Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul

5. Watu Ngadek

Photo by @totohandoko
Photo by @totohandoko

Watu Ngadek merupakan sebuah spot berfoto alami dan unik dengan latar belakang pemandangan yang keren. Watu Ngadek berlokasi di hutan pinus Pengger yang dapat dinikmati keindahannya dari senja pagi hari hingga pada malam hari. Pada malam hari pengunjung dapat melihat gemerlapan kota yang berada di bawah bukit ini.

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

6. Rumah Hobbit Mangunan

Photo By : @gunawanwicaksana28
Photo By : @gunawanwicaksana28

Rumah Hobbit Mangunan berada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Wisata ini cocok di kunjungi bersama buah hati Anda, Selain rumah hobbit, banyak spot foto yang dapat dijadikan objek untuk selfie.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul

7. Gardu Pandang Pinus Asri

Photo By : @totohandoko
Photo By : @totohandoko

Gardu pandang Pinus Asri ini berada di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem. Hutan Pinus Imogiri yang terkenal dengan panggung alamnya berbeda dengan Hutan Pinus Asri ini. Kehadiran gardu pandang pinus Asri ini melengkapi keindahan alam di kawasan hutan pinus. Sebab di Gardu pandang ini pengunjung bisa berfoto selfie dengan background hutan dan dataran rendah Imogiri.

Lokasi: karangasem Muntuk Dlingo

8. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Imogiri adalah salah satu bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Karena lokasinya yang tak jauh dari Imogiri sehingga banyak orang-orang kerap menyebut Hutan Pinus Mangunan ini dengan nama Hutan Pinus Imogiri.

BACA SELENGKAPNYA: HUTAN PINUS MANGUNAN

9. Kebun Buah Mangunankebun-buah-mangunan-2

Negeri di atas awan, begitulah julukan bagi Kebun Buah Mangunan di Bantul Yogyakarta, adapun daya tarik utama tempat wisata ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.

BACA SELENGKAPNYA: KEBUN BUAH MANGUNAN

10. Bukit Lintang Sewu

Photo By : @dianaputriles
Photo By : @dianaputriles
Bukit Lintang Sewu merupakan sebuah wisata perbukitan di Dlingo Bantul yang memiliki daya tarik utama sebagai lokasi menikmati matahari terbenam atau sunset. Jika di Bukit Panguk pengunjung bisa menikmati Sunrise nah di bukit ini pengunjung banyak berdatangan di waktu sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.

Lokasi: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul

11. Bukit Panguk Kediwung

Photo by @ihsanudn
Photo by @ihsanudn

Jogja tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Panguk Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dipagi hari dengan sunrise yang menyejukan mata memandang, disini banyak spot foto yang keren. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata tersebut.

Lokasi: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul

12. Bukit Mojo Gumelem 

Sama Halnya dengan bukit Panguk, Di Bukit mojo Anda dapat menikmati senja dengan leluasa dari gardu pandang yang telah di sediakan oleh pengelola. Seperti halnya Gardu Pandang yang terdapat di Bukit Panguk, Pada Gardu pandang di Bukit Mojo ini juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan pastinya indah banget dan terdapat spot keren untuk pecinta selfie.

Lokasi: Gumelem, RT. 40, Mangunan, Dlingo, Bantul

13. Tebing Watu Mabur

Gardu Pandang Tebing watu mabur merupakan wisata alam menyajikan pemandangan alam yang sangat cocoksebagai tempat untuk berburu sunset dan sunrie. Tebing Watu Mabur juga merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan Anda bersama teman teman maupun pacar tercinta (Pasar Setelah Menikah).

Lokasi: Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY.

14. Puncak Becici

Puncak Becici masih termasuk area resort pengelolaan hutan, terdapat banyak pohon pinus di perbukitan ini, dari puncak becici anda akan disuguhkan pemandangan kota jogja di bawahnya, sunggu pemandangan yang indah akan anda peroleh di sini di iringi oleh hembusan angin yang semakin membuat nyaman pengunjung.

Lokasi: Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo

15. Air Terjun Randusari

Photo by @totohandoko
Photo by @totohandoko

Air Terjun Randusari adalah air terjun yang sangat asri Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12-15 meter dan memiliki kedalam 1-3 meter, terletak di daerah bantul, tepatnya di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia Atau terletak sekitar 20 km dari pusat kota Jogja. Untuk menuju Air Terjun Randusari Anda yang datang dari kota Jogja bisa melewati rute Jalan Jogja-Wonosari atau melewati jalur ke Gunung Api purba Nglanggeran.

Lokasi: Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul

16. Grojogan Lepo Dlingo

Photo By : @diephaphuw
Photo By : @diephaphuw

Suara gemericik air yang semakin terdengar jelas menyambut pengunjung yang datang disini. Dari kejauhan pengunjung mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya sampai juga. Kami disambut oleh sebuah kedung atau kolam yang lumayan luas untuk berenang dengan air yang mengalir tenang.

Lokasi: Pokoh 1, Dlingo, Bantul

Tinggalkan pesanan