10 Tempat Wisata Imogiri, Bantul yang Direkomendasikan

2
10 Tempat Wisata Imogiri, Bantul yang Direkomendasikan
Rate this post

Wisata Imogiri
Wisata Imogiri

Keindahan Alam dengan nuansa pedesaan memang tidak akan ada habisnya di daerah yang satu ini, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Disini terdapat banyak sekali tempat wisata yang unik, indah, sejuk yang dapat Anda nikmati untuk menhabisakan liburan bersama teman Atau keluarga.

Berikut ini terdapat lima tempat wisata yang akan kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi jika ingin berwisata ke daerah Imogiri. Tempat wisata ini sengaja kami rekomendasikan untuk karena lokasinya sangat berdekatan dan bisa dibilang sepaket untuk di kunjungi. Jadi sangat sayang sekali jika tidak mengunjungi semuanya tempat wisata yang kami rekomendasikan ini.

Selain karena lokasinya yang berdekatan, ada hal lain yang yang memang membuat Anda harus mengunjunginya. Kelima tempat wisata ini sangat terkenal dan memiliki keunikan dan keindahan masing-masing. Berikut adalah ke lima tempat wisata yang kami maksud :

1. Hutan Pinus

Hutan Pinus Mangunan imogiri
Hutan Pinus Mangunan imogiri

Hutan Pinus Mangunan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Imogiri adalah salah satu bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Di kawasan wisata ini wisatawan dapat menyaksikan deretan pohon pinus yang dapat memanjakan mata. Sinar mentari pagi yang menelusup dari celah-celah ranting pohon pinus, membiaskan garis-garis keemasan yang begitu indah. Cahyanya lantas terpantul pada embun yang masih tersisa di dedaunan, sehingga kelihatan muncul kabut tipis yang indah. Seperti itulah gamabran dari suasana yang terekam ketika Anda berkunjung ke Hutan Pinus tersebut.

>>>Baca Selengkapnya …

2. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan jogja
Kebun Buah Mangunan

Negeri di atas awan, begitulah julukan bagi Kebun Buah Mangunan di Bantul Yogyakarta, adapun daya tarik utama tempat wisata ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.

>>>Baca Selengkapnya …

3. Goa Gajah

Goa Gajah yogyakarta
Goa Gajah

Goa Gajah merupakan sebuah goa alami yang di dalamnya terdapat sebuah gumpalan batu yang berbentuk menyerupai gajah sehingga goa ini diberi nama Goa Gajah. Goa tersebut merupakan goa horisontal yang memilki kedalaman sekitar 200 meter, akan tetapi untuk kedalaman yang sebenarnya belum ada yang tahu dikarenakan adanya tumpukan tanah di sebagian goa sehingga jalan juga menjadi sempit untuk dilewati sampai menembus goa. Karena kondisi alam goa ini juga masih terbilang cukup alami dengan adanya stalaktit dan stalakmit di sepanjang goa tersebut.

>>>Baca Selengkapnya …

4. Bukit Panguk

Bukit Panguk Bantul Jogja
Bukit Panguk

Bukit Panguk berlokasi di perbukitan yang berada di dusun Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. lokasi perbukitan yang berada di dusun Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.Lokasi wisata ini juga masih terbilang baru akan tetapi antusias para wisatawan masih sangat kuat untuk dapat menikmati pemandangan yang ada di lokasi tesebut. Pagi hari masih benar-benar mudah, namun ratusan pengunjung sudah memadatati lokasi perbukitan tersebut.

>>>Baca Selengkapnya …

5. Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan Gantung Selopamioro
Jembatan Gantung Selopamiro

ini menikmati alam yang sejuk dengan pemandangan air sungai yang jerni dapat Anda lihat dari atas jembatan tersebut. Di lokasi ini Anda bisa mengabadikan momen bersama teman-teman dan juga keluarga dengan berfoto karena spotnya cukup bagus apalagi pada saat pagi hari atau di sore hari karena Anda bisa menikmati sunrice dan sunsetnya. Jembatan gantung ini juga sering sekali dijadikan sebagai lokasi prewedding karena memang tempatnya juga mendukung, sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin mengabadikan momenya disini.

>>>Baca Selengkapnya …

6. Bukit Bego Imogiri

Bukit Bego dikenal pula dengan sebutan Bukit Batu ini di ambil dari Nama alat berat yakni Eskavator dan masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama BEGO. Bukit Bego terletak di jalan utama menuju  kebun Mangunan Imogiri yang terletak di ujung timur Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari. Bukit yang bernama lain Kedung Buweng, kabarnya dulu memiliki ketinggian yang cukup tinggi dari sekarang namun karena Ada penambangan yang menjadikan bukit ini menjadi lebih pendek dari aslinya.

7. Tebing Watu Mabur

Gardu Pandang Tebing watu mabur merupakan wisata alam yang berada di bantul tepatnya terletak di Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY. Selain sebagai tempat untuk berburu sunset dan sunrie, Tebing Watu Mabur juga merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan Anda.

8. Goa Cerme Bantul

Yaitu Goa Cerme, terletak di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Goa cerme cukup terkenal akan sejarahnya, karna goa ini dulunya menjadi tempat bertemunya para Wali Songo untuk membahas rencana pendirian Masjid Agung Demak, selain itu goa ini juga dulu sering menjadi tempat berdakwah para Wali.

9.  Bukit Mojo Gumelem

Bukit mojo terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta merupakan spot andalan untuk menikmati sunset di jogja. Di Bukit mojo Anda dapat menikmati sunset dengan leluasa dari gardu pandang yang telah di sediakan oleh pengelola. Seperti halnya Gardu Pandang yang terdapat di Bukit Panguk, Pada Gardu pandang di Bukit Mojo ini juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan pastinya indah banget.

10. Puncak Becici Bantul

Puncak Becici. Terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, wilayah ini masih termasuk area resort pengelolaan hutan, terdapat banyak pohon pinus di perbukitan ini, banyak orang juga menyebutnya sebagai hutan pinus.

 

On Instagram :

[instashow source=”#wisataimogiri” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

2 Komen
  1. Nguyễn Ngọc An Khương berkata

    Permisi, saya ingin tanya apakah 5 tempat tersebut berdekatan? bisakah datang ke semuanya selama 1hari? terima kasih.

    1. Nofendy berkata

      bisaa bangeeet,deket2 soalnya

Tinggalkan pesanan