20 Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak – Anak yang Wajib Dikunjungi

0
20 Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak – Anak yang Wajib Dikunjungi
Rate this post

Jogja bisa di bilang surga wisata bagi semua kalangan, mulai dari anak anak, remaja, dewasa maupun lansia. Semua ada, semua lengkap begitu kira kira. Pada kesempatan ini kami membuat daftar rekomendasi wisata untuk anda yang ingin membahagiakan anak anda.

Berikut 18 Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak:

1. Jogja Bay Water Park

Photo by @platinia.putri
Photo by @platinia.putri

Jogja Bay menunggu Anda di Kota Yogyakarta. Jogja Bay merupakan waterpark terbesar di Indonesia, dengan luas 7,7 hektar dimana 5 hektar untuk area utama dan 2,7 hektar untuk area hijau dan lahan parkir. Disini terdapat 19 wahana permainan yang siapa membantu Anda melepas penat. Anak-anak pun dijamin Akan betah bermain di wahana-wahana yang disediakan.

BACA SELANJUTNYA : JOGJA BAY WATER PARK

2. Sindu Kusuma Edupark

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark [SKE] Yogyakarta
Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark [SKE] Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark di buka pertama kali dan diresmikan tanggal 20 Desember 2014, untuk soal usia tempat wisata ini memang belum terlalu lama atau masih baru, namun saat soft opening atau pembukaan awal, taman wisata ini pengunjungnya membludak hingga mencapai angka 1700 orang/hari.

BACA SELANJUTNYA : SINDU KUSUMA EDUPARK

3. Monumen Jogja Kembali

museum-monjali

Monumen Jogja Kembali (MONJALI) merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Yogyakarta. Monjali merupakan lambang kembalinya Pemerintahan Republik Indonesia yang menjadi bukti sejarah ditarik mundurnya pasukan Belanda dari daeroh Jogja pada tanggal 29 Juni 1949. Pada saat itu juga Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta dan pejabat lainnya kembali ke Yogyakarta pada tanggal 06 Juli 1949 dari pengungsian.

BACA SELENGKAPNYA : MONUMEN JOGJA KEMBALI

4. Taman Pintar Yogyakarta

taman pinta

Wisata pendidikan Taman Pintar Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata edukasi yang paling sering dikunjungi di Yogyakarta. Jika belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini rasanya Anda belum mengunjungi Kota Yogyakarta karena wisata ini sangat populer sekali sebagai taman wisata edukasi Yogyakarta. Taman pintar ini sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin mengajak keluarganya berlibur kesini, karena tempatnya sangat edukasi untuk memberikan pendidikan sambil bermain bersama keluarga dan anak-anak.

BACA SELANJUTNYA : TAMAN PINTAR

5. Kraton Yogyakarta

Keraton jogja

Samapi hari ini tahta pemerintahan Keraton Jogjakarat masih berjalan dengan baik, dan semunya itu sudah ditujukan untuk selalu menjaga budaya yang ada di dalam Keraton. Yogyakarta memang istimewa, keberadaannya yang mampu bertahan melawan jaman yang membuat orang-orang berdecak kagum. Kota kaya seni budaya dengan kejayaan masalalunya ini seakan menjadi magnet yang menarik bagi wisatawan untuk datang dan datang lagi.

BACA SELANJUTNYA : KRATON YOGYAKARTA

6. Taman Sari Jogja

taman sari

Taman Sari merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata bersejarah yang ada di Yogyakarta, tempat ini berlokasi tepat di Jalan Taman, Yogyakarta. Lokasi Taman Sari ini memiliki akses yang sangat dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang memerlukan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit dari alun-alun utara keraton. Taman Sari ini merupakan bekas taman Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa kerajaan Sri Sultan Hamengku Buwono I (1758-1765).

BACA SELANJUTNYA : TAMAN SARI JOGJA

7. Museum Gunung Merapi

museum-vulkanik-merapiMuseum Gunung Merapi (MGM) yang terletak di kawasan lereng selatan merapi Yogyakarta merupakan salah satu kawasan wisata, kawasan ini diharapkan menjadi wahana edukasi konservasi yang berkelanjutan serta pengembangan ilmu kebencanaan gunungapi, gempa bumi, dan bencana alam lainnya. Obyek wisata ini diresmikan pasa tanggal 1 Oktober 2009 oleh Bapak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Purnomo Yusgiantoro.

BACA SELENGKAPNYA :  MUSEUM GUNUNG MERAPI

8. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu bangunan

Kali ini kita akan membahas tentang museum yang ada di Seleman Yogyakarta, disana terdapat salah satu museum terbaik di indonesia, namanya museum adalah Museum Ullen Sentalu. Selain menikmati keindahan suasanannya, disana Anda bisa bisa memperkuat pengetahuan tentang seni dan budaya jawa khususnya dari jaman kerajaan mataram.

BACA SELENGKAPNYA : MUSEUM ULLEN SENTALU

9. Benteng Vredeburg

jogja-trip-benteng-vredeburg

Benteng Vredeburg adalah salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda di Yogyakarta, benteng ini sangat terkenal di Jogja karena memiliki nilai histori yang cukup panjang dan masih bertahan hingga saat ini. Benteng Vredeburg kini menjadi museum yang didalamnya terdapat beberapa karya seni, patung, bangunan dan berbagai macam senjata peninggalan jaman Belanda.

BACA SELANJUTNYA : BENTENG VREDEBURG

10. Museum De Mata

Photo by https://visitingjogja.com
Photo by https://visitingjogja.com

Di museum ini, salah satu kegiatan yang wajib dilakukan pengunjung adalah berpose dan berfoto. Dengan berpose dan mengabadikannya dalam foto, maka kesan tiga dimensi tersebut tampak begitu jelas. Tak heran jika museum ini bagai surga bagi siapa saja yang suka bernarsis ria di depan kamera, tak peduli berapapun usia mereka.

BACA SELANJUTNYA : MUSEUM MUSEUM DE MATA

Tinggalkan pesanan