20 Tempat Wisata Di Jogja Untuk Anak – Anak yang Wajib Dikunjungi 2022

10/10 – (2 votes)

11. Museum De Arca

Photo by DiarySivika
Photo by DiarySivika

Semua patung lilin yang ada di Museum Patung De Arca ini adalah merupakan hasil karya seniman Jogja, museum ini terbagi menjadi beberapa area, salah satunya adalah area toko dan selebriti Internasional. Disini Anda akan menemui berbagai jenis patung superhero seperti Hulk, Captain Amerika, Spiderman, Iron man versi jawa. Kemudian terdapat juga area tokoh-tokoh dunia sehingga Anda bisa melihat presiden dan menteri dari berbagai negara.

BACA SELANJUTNYA : MUSEUM DE ARCA & MUSEUM DE MATA

Bacaan Lainnya

12. Upside Down World Jogja

Upside Down World

Konsep upside down world jogja hampir mirip dengan tempat tinggal atau rumah yang dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang makan. Tercatat ada delapan spot foto yang tersedia di upside down world Jogja, mulai dari ruang 3D, living room, dinning room, master bed room, kids room, kitchen, laundry room dan bathroom.

BACA SELANJUTNYA : UPSIDE DOWN WORLD JOGJA

13. Kampung Teletubbies Yogyakarta

Kampung Rumah Teletubbies

Jogjakarta terdapat sebuah kampung yang di juluki dengan sebutan kampung teletubbies, dikampung ini rumah penduduknya di bagun seperti rumah teletubbies. Masih ingat dengan serial kartun teletubbies, sepertinya sudah tidak lain lagi terdengar di telinga kita. Kali ini kita akan membahas tentang kampung teletubbies yang saat ini telah dijadikan sebagai tujuan wisata di Jogjakarta.

BACA SELENGKAPNYA: KAMPUNG TELETUBBIES

14. Kebun Binatang Gembira Loka Jogja

Kebun Binatang Gembira loka ini terletak diatas tanah seluas 20 hektar ini memiliki lebih dari 100 spesies satwa diantaranya terdapat 61 spesies flora. Wisata kebun binatang ini tidak hanya untuk koleksi satwa, akan tetapi terdapat juga wahana permainan dan juga taman untuk bersantai. Awalnya kebun binatang ini berfungsi sebagai tempat pememeliharaan satwa dari kerajaan keraton Yogyakarta.

BACA SELENGKAPNYA: KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA JOGJA

15. Museum Anak Kolong Tangga

Photo by http://kotajogja.com
Photo by http://kotajogja.com

Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga atau dahulu bernama Museum Anak Kolong Tangga merupakan museum mainan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Lokasi: Jl. Sriwedani No. 1 Purwokinanti Pakualaman Yogyakarta

16. Kids Fun Jogja

Photo by https://wisatapedi.com
Photo by https://wisatapedi.com

Kids Fun merupakan salah satu tempat wahana bermain bagi anak-anak maupun orang dewasa yang sudah cukup masyhur di telinga warga Yogyakarta. , bagi Anda yang kebetulan sedang berkunjung di Jogja dan ingin mengajak buah hati Anda bermain dengan berbagai macam wahana permainan yang ada, maka Kids Fun bisa menjadi salah satu alternative tujuan wisata Anda.

17. Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang adalah salah satu tempat wisata yang menarik karena tempat wisatanya merupakan perpaduan antara wisata air dan wisata alam yang dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Sleman, Yogyakarta. Tlogo Putri Kaliurang merupakan sebuah embung yang dilengkapi dengan persewaan kano dan bebek air. Di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa wahana permainan yang unik disekitar embung seperti  jungkat jungkit, flying fox, bianglala, ayunan dan beberapa permainan lainnya.

BACA SELENGKAPNYA : TLOGO PUTRI KALIURANG

18. Wildlife Rescue Centre Jogja

Wildlife Rescue Centre Jogja adalah sebuah sebuah lembaga atau yayasan non-profit yang bergerak di bidang konservasi satwa liar yang terancam punah dan dilindungi. Kegiatan utama di Wildlife Rescue Centre Jogja (WRC Jogja) adalah penyelamatan dan perlindungan satwa, disini para satwa akan di rehabilitasi. selain itu tujuan sampingan dari berdirinya WRC Jogja yakni memberdayakan masyarakat sekitar dan bersosialisasi mengenai satwa liar.

BACA SELENGKAPNYA: WILDLIFE RESCUE CENTRE

19. Wisata Edukasi Omah Salak Sleman, Yogyakarta

Omah Salak jogja

Salak Pondoh sudah lama menjadi buah andalan khas Kota Yogyakarta, untuk mengetauhi proses panen hingga menikmati aneka olahan salak wisata edukasipun di kekembangkan di Turi kabupaten Slaman, Yogyakarta. Sejak tahun 70-an wilayah Turi yang terletak di lereng Gunung Merapi Sleman telah terkenal sebagai penghasil salak. Tanahnya berpasir cocok bagi tanaman ini untuk tumbuh, selain menghasilkan salak wisata edukasipun kini di kembangkan di Turi.

BACA SELENGKAPNYA : WISATA EDUKASI OMAH SALAK

20. Wisata Malam Alun-Alun Selatan

Alun-alun Selatan maenjadi primadona wisata malam bagi wisatawan malam yang berkunjung ke kota Yogyakarta. Dan bagi Anda yang berlibur di koda Gudeg, kurang lengkap ranya jika tidak mengunjungi tempat wisata tersebut. Selain berwisata kuliner Anda juga dapat menikmati sensasi sepeda gembira yang mengantarkan Anda bersama keluarga untuk mengelilingi Alun-alun Selatan Yogyakarta.

BACA SELENGKAPNYA: WISATA MALAM ALUN ALUN SELATAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan