22 Tempat Wisata di Sleman Terbaru yang Wajib Dikunjungi

7518
BERBAGI
22 Tempat Wisata di Sleman Terbaru yang Wajib Dikunjungi
9.9 (99.13%) 23 votes

Objek Wisata Yogyakarta di Kabupaten Sleman, kami urutkan agar pembaca tidak mengalami kesulitan dalam melistnya. Sleman merupakan Kabupaten di Provinsi Yogyakarta sebelah Utara kota Yogyakarta.

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan JogjaCandi Prambanan merupakan sebuah kompleks candi Hindu dan berbeda dengan Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha. Candi ini merupakan ikon Kota Yogyakarta yang menjadi tujuan utama oleh para wisatawan baik lokal maupun domestik. Disini pengunjung dapat belajar banyak hal tentang sejarah mengenai Candi Prambanan. Lokasi wisata yang satu ini sangat ramai pengunjung apalagi saat hari libur. Untuk dapat masuk ke dalam kompleks Candi Prambanan ini pengunjung dipungut biaya sebesat Rp 30.000 /orang.

2. Blue Lagoon Jogja

loncat blue lagoon

Pemandian Tirta Budi atau yang lebih dikenal dengan Blue Lagoon merupakan salah satu tempat wisata pemandia yang terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya lokasinya tiddak begitu sulit untuk dicari, jika Anda berangkat dari arah Jogja Kota Anda cukup mengarahkan kendaraan Anda ke jalan kaliurang yang berada di sebelah Utara Kota Jogja.

BACA SELENGKAPNYA : BLUE LAGOON JOGJA

3. Kampung Teletubbies Yogyakarta

Kampung Rumah Teletubbies

Jogjakarta terdapat sebuah kampung yang di juluki dengan sebutan kampung teletubbies, dikampung ini rumah penduduknya di bagun seperti rumah teletubbies. Masih ingat dengan serial kartun teletubbies, sepertinya sudah tidak lain lagi terdengar di telinga kita. Kali ini kita akan membahas tentang kampung teletubbies yang saat ini telah dijadikan sebagai tujuan wisata di Jogjakarta.

BACA SELENGKAPNYA : KAMPUNG TELETUBBIES YOGYAKARTA

4. Monumen Jogja Kembali

museum-monjali

Monumen Jogja Kembali (MONJALI) merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Yogyakarta. Monjali merupakan lambang kembalinya Pemerintahan Republik Indonesia yang menjadi bukti sejarah ditarik mundurnya pasukan Belanda dari daeroh Jogja pada tanggal 29 Juni 1949. Pada saat itu juga Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta dan pejabat lainnya kembali ke Yogyakarta pada tanggal 06 Juli 1949 dari pengungsian.

BACA SELENGKAPNYA : MONUMEN JOGJA KEMBALI

5. Candi Ijo

candi ijo

Candi Ijo Kalasan adalah sebuah candi yang letaknya berada di atas Bukit Ijo. Nama candi ini di ambil dari nama tempat dimana lokasi candi ini berada yaitu Bukit Ijo sehingga candi ini dinamakan dengan Candi Ijo. Candi ini juga merupakan candi tertinggi yang ada di wilayah Yogyakarta yang memiliki ketinggian hingga mencapai sekitar 357.402 – 394.581 MDPL.

BACA SELENGKAPNYA : CANDI IJO

6.Candi Ratu Boko

candi ratu boko

Candi Ratu Boko Merupakan situs bersejarah dengan berupa reruntuhan bangunan yang menyerupai candi. Bangunan bersejarah ini memang sangat penting sekali perannya untuk mengembangkan sejarah dinasti Hindu yan ada di Indonesia terutama di Jawa.

Candi Ratu Boko atau dikenal juga dengan sebutan Candi Boko sebenarnya bukan merupakan sebuah candi akan tetapi merupakan sebuah Istana atau Keraton. Sehingga panggilan untuk Ratu Boko juga sering disebut sebagai Keraton Ratu Boko.

BACA SELANJUTNYA : CANDI RATU BOKO

7. Upside Down World Jogja

Upside Down World

Konsep upside down world jogja hampir mirip dengan tempat tinggal atau rumah yang dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang makan. Tercatat ada delapan spot foto yang tersedia di upside down world Jogja, mulai dari ruang 3D, living room, dinning room, master bed room, kids room, kitchen, laundry room dan bathroom.

BACA SELANJUTNYA : UPSIDE DOWN WORLD JOGJA

8. Sindu Kusuma Edupark

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark [SKE] Yogyakarta
Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark [SKE] Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark di buka pertama kali dan diresmikan tanggal 20 Desember 2014, untuk soal usia tempat wisata ini memang belum terlalu lama atau masih baru, namun saat soft opening atau pembukaan awal, taman wisata ini pengunjungnya membludak hingga mencapai angka 1700 orang/hari.

BACA SELANJUTNYA : SINDU KUSUMA EDUPARK

9. Jogja Bay Water Park

Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay menunggu Anda di Yogyakarta. Jogja Bay merupakan waterpark terbesar di Indonesia, dengan luas 7,7 hektar dimana 5 hektar untuk area utama dan 2,7 hektar untuk area hijau dan lahan parkir. Disini terdapat 19 wahana permainan yang siapa membantu Anda melepas penat. Anak-anak pun dijamin Akan betah bermain di wahana-wahana yang disediakan.

BACA SELANJUTNYA : JOGJA BAY WATER PARK

10. Museum Gunung Merapi

museum-vulkanik-merapiMuseum Gunung Merapi (MGM) yang terletak di kawasan lereng selatan merapi Yogyakarta merupakan salah satu kawasan wisata, kawasan ini diharapkan menjadi wahana edukasi konservasi yang berkelanjutan serta pengembangan ilmu kebencanaan gunungapi, gempa bumi, dan bencana alam lainnya. Obyek wisata ini diresmikan pasa tanggal 1 Oktober 2009 oleh Bapak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Purnomo Yusgiantoro.

BACA SELENGKAPNYA :  MUSEUM GUNUNG MERAPI

1
2
3
BERBAGI