Wisata Rumah Terbalik Upside Down World Jogja

0
Wisata Rumah Terbalik Upside Down World Jogja
Rate this post

upside down world jogja

Bosan dengan wisata di Jogja yang itu-itu aja? Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Jangan khawatir karna beberapa tahun belakangan ini banyak spot wisata baru yang bermunculan, salah satu destinasi wisata yang baru dibuka yaitu upside down world jogja, atau yang lebih terkenal dengan sebutan rumah terbalik, upside down world yang pertama kali dibangun di Indonesia terletak di Bali.

Setelah mendapat sambutan meriah dan positif di pulau dewata sekitar 5 bulan lebih maka rumah terbalik atau upside down world kali ini pun telah dibangun di Yogyakarta dan resmi dibuka pada tanggal 4 juli 2016 kemarin.

Konsep upside down world jogja hampir mirip dengan tempat tinggal atau rumah yang dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang makan. Tercatat ada delapan spot foto yang tersedia di upside down world Jogja, mulai dari ruang 3D, living room, dinning room, master bed room, kids room, kitchen, laundry room dan bathroom.

Walaupun berkonsep seperti tempat tinggal biasa, namun jangan dikira perabotan dan semua perlengkapan yang ada di dalam upside down world ini palsu atau sekedar gambar dua dimensi yang di tempel di dinding. Semua yang ada di sini adalah perabotan asli dan malah sangat trendi dan mecing, di sesuaikan bagi wisatawan yang suka foto-foto buat dipamerin di instagram. Tiket masuk ke lokasi adalah sebesar Rp.80.000 buat dewasa dan Rp.30.000 buat anak dibawah umur.

Agak sedikit mahal memang, tapi buat salah satu wisata yang anti mainstream dan sangat menarik, tentu uang yang telah kita keluarkan akan sepadan dengan kreatifitas dan seni yang sudah di sajikan di upside down world jogja ini. Lokasinya terletak di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman (di sebrang indomart casa grande), jam operasionalnya atau waktu buka dari jam 10:00 – 19:00 WIB.

warmindo upside wown world

Saat weekend tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, maka harus antri untuk gantian berfoto di spot yang di inginkan, maka tips jika kamu tak ingin rebutan tempat foto harus datang lebih awal dan jangan terlalu banyak membawa barang karena disini belum tersedia fasilitas penitipan barang. lalu usahakan bawa kaus kaki karena masuknya dilarang menggunakan sepatu atau sandal.

Jangan khawatir kamu bingung atau mati gaya disini, karena akan ada orang yang akan memberi arahan dan tips bagaimana pose yang bagus sampai cara mengambil fotonya, Dan khusus buat kamu anak kuliahan di Jogja akan merasa tercengang karean disini juga terdapat ruangan warung makan indomie (warmindo) atau lebih populer dengan sebutan Burjo. kamu jangan sampai kelewatan buat foto di spot ini deh kalo gak pengen nyesel.

Rute atau jalan

Kota Jogja – menuju jl. ring road utara – UPN veteran ke timur terus – sampai depan pertokoan atau indomart casa grande – sampai di lokasi

Instagram

[instashow source=”#upsidedownworldjogja” direction=”vertical”]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan