Pemandangan Eksotis di Watu Giring Gunungkidul

Rate this post
watu giring gunung kidul
watu giring gunung kidul

Jalan-jalan ke Gunungkidul, pasti kebanyakan para wisatawan prioritaskan tujuan wisatanya yaitu mengunjungi deretan pantai-pantai di Gunungkidul. Namun ada wisata alternatif terbaru di Gunungkidul yang mungkin perlu Anda kunjungi yaitu Watu Giring, Tempat traveling ini lain dari pada yang lain. Yang pasti unik dan menarik serta memiliki pemandangan yang eksotis.

tempat wisata menarik ini bagaikan surga tersembunyi yang cocok untuk Anda kunjungi saat berada di Gunungkidul, Watu Giring terletak di di kawasan Taman Nasional Gunung Sewu terbilang masih baru, belum begitu banyak yang mengetahui dan yang mengunjunginya. Suasananya masih sepi dan tenang. Pemandangan eksotis dan menarik yang ditawarkan berupa ornamen batu bertingkat.

Bacaan Lainnya

Di tinjau asal muasalnya, sebenarnya tempat ini dahulunya merupakan  sebuah kawasan penambangan batu, nampak terlihat bekas dari potongan batunya berbentuk persegi panjang, Sekarang ini terlihat menjadi bangunan unik. Namun kini, area bekas tambang tersebut dikembangkan penduduk sekitar menjadi tempat berwisata, karena memiliki bangunan yang indah sepintas menyerupai sebuah bangunan heritage megalitikum (look like ruin places).

Baca juga: Menikmati Keunikan Air Terjun Luweng Sampang

watu giring gunung kidul
watu giring gunung kidul

Saat pertama kali menyambangi wisata ini, tentunya ini mengejutkan bagi mereka yang melihatnya. Watu Giring ini mempunyai formasi bangunan berskala yang cukup luas, terlihat menarik jika di lihat dari berbagai sudut spot terbilang bagus dan indah, Terkesan lebih terlihat artistik ada sentuhan unsur seninya.

Sungguh unik dan eksotis kemegahan dan mengagumkan terfikir di benak kita, ini adalah sebuah penggambaran yang tepat untuk Obyek Wisata Alam Watu Giring itu. Tak bisa diungkapkan dengan banyak kata-kata, pokoknya. Bagi Anda yang suka traveling untuk mengunjungi tempat yang baru,  ini bisa di jadikan pilihan untuk mengisi liburan. Tempat traveling ini cocok juga dikunjungi saat musim liburan ataupun untuk berakhir pekan.

Tidak cukup disitu, disekitar area ini tampak ada beberapa Gubuk dan tempat duduk yang terbuat dari bambu, Anda dapat  menggunakan sebagai tempat untuk bersantai-santai, sambil menikmati pemandangan alamnya yang ada. Didekat kawasan wisata Watu Giring ini terdapat sebuah sentra kuliner khas Gunung kidul yakni  belalang.

Baca Juga: Berburu Sunset di Watu Payung Gunung Kidul

Lokasi Watu Giring

Jelok, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Lebih Mudah klik [ Google Maps Watu Giring ]

Watu Giring di Instagram

[instashow source=”#watugiring” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan