13 Wisata Air Terjun di Bantul yang Eksotis dan Instagramable

0
13 Wisata Air Terjun di Bantul yang Eksotis dan Instagramable
10 (100%) 3 votes

Objek wisata baru memang selalu di cari dan diburu untuk dikunjungi, terutama Air Terjun. nah di Bantul terdapat banyak Air Terjun yang tersembunyi dan layak untuk Anda kunjungi. Semakin tersembunyi semakin di cari karena yang tersembunyi memiliki panorama alam yang alami dan sangat nyaman bila berada di sekelilingnya.

Selain itu, Kealamian inilah yang mejadikan pengunjung banyak memburunya, sebagian orang beburu foto (Hunting) agar foto yang dihasilkan eksotis dan ciamik agar banyak orang suka akan hasil fotonya, Namun ada juga yang menikmatinya dengan berenang ataupun bersantai di tepi Air Terjun.

Tidak usah bingung mencari Air Terjun di Bantul, Karena kami akan mengulas secara singkat Air Terjun yang ada di Bantul. Berikut 12 Air Terjun di Bantul beserta dengan Alamatnya:

1. Curug Pulosari

Curug Pulosari, sejatinya merupakan sebuah air terjun yang airnya bersumber dari aliran air sungai alami di kawasan perbukitan di sekitar lokasi. Pancuran di Curug Pulosari terbilang kecil. namun karena lokasi ini berada di tengah kawasan perbukitan yang selama ini dikenal kering membuat pemandangan yang Anda bisa lihat di sekitaran curug sungguh eksotis dan menarik untuk Anda Abadikan.

BACA SELENGKAPNYA: CURUG PULOSARI

2. Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari adalah air terjun yang sangat asri Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12-15 meter dan memiliki kedalam 1-3 meter, terletak di daerah bantul, tepatnya di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia Atau terletak sekitar 20 km dari pusat kota Jogja.Untuk menuju Air Terjun Randusari Anda yang datang dari kota Jogja bisa melewati rute Jalan Jogja-Wonosari atau melewati jalur ke Gunung Api purba Nglanggeran.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN RANDUSARI

3. Air Terjun Kedung Pengilon

14027185_152046181905618_1687871346_nBerlibur dengan berenang di sebuah genangan air yang jernih merupakan liburan yang menyenangkan, bisa bermain air bersama teman teman siapa si yang tidak mau? mau tau tempat bermain air yang lagi ngetren di bantul? yeah Kedung Pengilon. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas Kedung Pengilon yakni sebuah air terjun memiliki genangan air di bawahnya yang dapat Anda gunakan untuk berendam dan bermain air. Airnya sangat jernih sehingga kita dapat bercermin di sini.

BACA SELENGKAPNYA : AIR TERJUN KEDUNG PENGILON

4. Grojogan Lepo Dlingo

Photo By : @diephaphuw
Photo By : @diephaphuw

Suara gemericik air yang semakin terdengar jelas menyambut pengunjung yang datang disini. Dari kejauhan pengunjung mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya sampai juga. Kami disambut oleh sebuah kedung atau kolam yang lumayan luas untuk berenang dengan air yang mengalir tenang.

Lokasi: Pokoh 1, Dlingo, Bantul

5. Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu
Photo By : @masmeya

Dari kejauhan pengunjung mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya sampai juga. Pengunjung disambut oleh air tejun cantik yang memanjakan loh.

Lokasi: Cengkehan, Wukisari, Imogiri, Bantul

6. Air terjun Tuwondo

Photo By : @ihsanudn & @dimas.hy
Photo By : @ihsanudn & @dimas.hy

Air terjun ini ada kenikmatan tersendiri dimana pengunjung bisa bermain, berenang sepuasnya atau hanya cuma berfoto foto saja. Kedalaman Air Tejun Bendo kurang lebih 3 meter pastikan wisatawan yang mau berenang harus mahir berenang ya, sangat berbahaya mengingat kedalamannya bisa meneggelamkan Anda.

Lokasi: Sitimulyo, Piyungan, Bantul

7. Curug Banyunibo

Photo By : @nuri.sutanti
Photo By : @nuri.sutanti

Dari kejauhan pengunjung mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya sampai juga. Pengunjung disambut oleh air tejun cantik yang memanjakan loh. tak sabar mengeluarkan smartphone untuk mengabadikannya guys.

Lokasi: Kabrokan Kulon, Sendangsari, Pajangan, Bantul

8. Grojogan Pucung

Photo by @totohandoko
Photo by @totohandoko

Melihat jernihnya air grojogan pucung ini siapa sih yang sabar tidak langsung memasukan kaki kedalam kedungnya? atau ide bagus membasuh muka dengan air ini, air di sini terasa sejuk dan menyejukan loh. selain itu pesonanya juga sangat rugi jika tidak segera di abadikan menggunakan kamera.

Lokasi: Pundong Bantul Yogyakarta

Tinggalkan pesanan