Wisata Karst Tubing Yogyakarta Semakin Banyak Di Minati

1
Wisata Karst Tubing Yogyakarta Semakin Banyak Di Minati
Rate this post

Karst Tubing wisata
Karst Tubing

Eksotisjogja.com : Wisata Karst Tubing atau susur sungai semakin banyak di minati oleh para wisatawan, salah satunya adalah tempat wisata susur sungai  yang ada di Yogyakarta. Pengunjung dapat menyusuri sungai yang berdinding batuan kapur yang licin dengan menggunakan ban.

Karst Tubing atau susur sungai telah menjadi wisata pavorit di Yogyakarta, tapi wisata yang satu ini berbeda karena pengunjunt dapat menyusuri sungai yang berdinding kapur dan berlumut dengan menggunakan ban sebagai alat bantu. Lokasi wisata tersebut tersebut dapat ditemukan di jalan Wates Km 9 Surobayan, Sedayu, Desa Argomulyo, Bantul.

Karst Tubing yogyakarta
Karst Tubing

Dengan bermodalkan aliran air koteng, wisata alam ini mampu menarik pengunjung setidaknya 200 pengunjung dalam setiap harinya. Adapun yang menjadi andalannya dari tempat wisata tersebut tentu pemandangan asri serta derasnya aliran sunga yang dapat memacu adrenalin. Debit air yang tidak terlalu besar menjadi salah satu faktor yang akan menjamin keselamatan peserta. Namun meskipun begitu, pelamung, helem, sepatu dan ban tetap mutlak digunakan selama menyusuri sungai.

Segala usia dapat ikut bermain, namun pengunjung dibawah usia 12 tahun harus mendapatkan pendapingan khusus baik dari pemandu maupun dari keluarga. Karena meskipun pengamanan sudah lengkap sewaktu-waktu peserta bisa saja terjatuh dan tercebur kesungai akibat dingding yang licin dan derasnya arus singai.

Setelah melimtasi jarak sekitar tiga kilometer masih ada lagi terdapat berbagai wahana menantang lainnya, seperti lintasan leher botol, pengunjung dapat melintasinya secara bergantian. Lintasan arus deras ini membuat peserta terombang ambing sehingga bagi peserta yang kurang waspada maka akan bisa terjebur. Selain lintasa leher botol ada juga wahana terjun keair dan arum jeram.

Karst Tubing
Karst Tubing

 

Bagi orang tua ini merupakan sarana yang tepat untuk mendekatkan anak dengan alam. Ide memanfaatkan arus sungai di kampung sendiri untuk wisata berasal dari Arif Budi Sayoga. Tak semata untuk kepentingan komersial melalui serta iring arif juga ingin mengedukasi masyarakat pentingnya tentang kebersihan dan kelestarian sungai.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati beragam wahana yang ada di tempat wisata tersbut akan di pungut biaya sebesar Rp 30.000 /orang. Anda bisa menikmati sepuasnya wahana permainan tersebut dan dijamin bakalan seru.

Apabiala Anda masih bingung tentang lokasi wisata tersebut, Anda bisa klik link google masp dibawah ini :

Lokasi Link Google Maps

Instagram :

Tinggalkan pesanan