15 Spot Foto di Sindu Kusuma Edupark Jogja yang Hits

15 Spot Foto di Sindu Kusuma Edupark Jogja yang Hits
8.7 (87.14%) 14 votes

sepeda mabur

Bicara mengenai wisata di Jogja memang tak pernah ada habisnya, selalu saja ada lokasi yang bisa kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta. Ada beragam jenis wisata yang di suguhkan di Kota Gudeg ini, seperti wisata alam wisata sejarah, wisata religi, dan masih banyak lagi.

Kali ini kami akan mengulas salah satu wisata yang cocok dikunjungi keluarga, banyak terdapat wahana, dan sudah cukup terkenal di Jogja. Yaitu taman wisata Sindu Kusuma Edupark (SKE). Terletak di Jalan Jambon, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

wahana

Sindu Kusuma Edupark di buka pertama kali dan diresmikan tanggal 20 Desember 2014, untuk soal usia tempat wisata ini memang belum terlalu lama atau masih baru, namun saat soft opening atau pembukaan awal, taman wisata ini pengunjungnya membludak hingga mencapai angka 1700 orang/hari.

SKE sendiri mengandalkan kosep wisata edukasi sebagai daya tarik utamanya, sehingga sangat cocok dikunjungi keluarga dan orang berbagai usia. Disini terdapat berbagai macam wahana yang siap mengajak kamu dalam keseruan, salah satu wahana yang paling menarik perhatian disini adalah Biang Lala raksasa yang diberi nama Cakra Manggilingan.

Untuk menikmati berbagai macam wahana disini kamu akan di beri kartu yang telah diisi debit uang minimal Rp.50.000, Rp.15.000 sebagai tiket masuk, dan Rp.35.000 deposit jika ingin menikmati wahana, jadi kamu tak perlu lagi membayar dengan uang cash lagi, dan jangan khawatir kalau kamu tak memakai kartu itu untuk menikmati satupun wahana disini, kamu bisa meng-uangkan kembali kartu tersebut sesuai dengan jumlah yang masih tersisa.

Baca juga: Jogja Bay Waterpark, Wahana Air Terlengkap dan Tercanggih

sindu kusuma

Soal suasana dan panorama disini jangan ditanyakan lagi, kamu bisa melihat pemandangan gagahnya gunung Merapi dan Merbabu secara jelas jika cuaca sedang cerah, apalagi kalau lihatnya di ketinggian sambil naik wahana biang lala, selain itu terdapat berbagai permainan outdoor lainnya yang menarik seperti segway, air bicycle dan mobil listrik.

Setelah puas bermain wahana dan permainan outdoor jangan lupa juga menjajal wahana indoornya. Tengoro Budoyo, Theater 7 Dimensi, Arcade Game (permainan simulator) dan Kampung Seni. Di Kampung Seni ini kamu akan diajak belajar membatik, melukis, bermain gamelan, menari dan lain-lain, Kampung Seni di SKE merupakan salah satu sarana edukasi yang di peruntukan bagi anak-anak.

Jangan khawatir, karena karya yang telah kamu buat disini boleh dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Sindu Kusuma Edupark buka setiap hari, saat hari minggu buka dari jam 10:00 sampai jam 22:00. Pada saat malam hari maka pemandangan pun akan lebih menarik disini karena terdapat berbagai lampu-lampu hias yang akan semakin meramaikan wahana yang ada disini.

Rute atau jalan.

Tugu Jogja – ke arah barat – perempatan pertama pos polisi belok kanan – jl. Magelang – setelah 3 KM belok ke arah kiri – ikuti petunjuk arah – Sindu Kusuma Edupark

 

15 Spot Foto di Sindu Kusuma Edupark Jogja yang Hits

1. Cakra Manggilingan

Photo by kusuma-edupark_com

Icon utama dari SKE adalah Ferris Wheel dengan ketinggian 48 meter. Dengan 28 kabin yang bisa menampung 4 orang dewasa di setiap kabin. Anda bisa menikmati pemandangan Jogja dan sekitarnya dari Ferris Wheel ini.

2. Pit Egrang

Photo by http://ferdinantchrist.blogspot.co.id

Pit Egrang atau Segway adalah sebuah kendaraan personal mobility unik yang di import dari Amerika Serikat. Anda dapat merasakan sensasi yang berbeda saat berkeliling dengan Segway. Sebelum Anda memulai, tim kami akan men training Anda bagaimana cara menggunakan Segway yang benar.

 3. Montor Tumbur

Photo by https://tempatasik.com

Montor Tumbur atau Bumper Car kami memiliki arena seluas kurang lebih 250 meter persegi. Anda dapat merasakan sensasi berkejar-kejaran dengan teman dan saudara Anda. Tersedia 20 mobil yang siap untuk Anda pergunakan.

4. Panggon Lunjak

Photo by https://tempatasik.com

Bebaskan ekspresi Anda! Melompat sambil berjungkir balik di Trampolin kami. Tersedia 4 mat Trampolin yang siap Anda pergunakan. Kru kami akan mendampingi Anda selama Anda berlompat-lompat.

5. Kursi Mabur

Kursi Mabur atau Flying Chair kita akan ‘menerbangkan’ Anda sampai dengan ketinggian 4 meter. Sambil berayun-ayun diatas Anda bisa menikmati pemandangan sekitar SKE.

Tinggi minimum untuk wahana ini adalah 120cm.

6. Sepur Kluthuk

Anda bisa menikmati alam di SKE sambil berkeliling menggunakan kereta kami. 1 putaran kereta akan memakan waktu kurang lebih 10 menit.

7. Sepeda Mabur

Rasakan sensasi bersepeda di udara dengan Flying Bicycle kami. Bersepeda diatas rel dengan ketinggian 3 meter dan panjang rel 100 meter.

Tinggi minimum untuk wahana ini adalah 100cm

8. Komidi Putar

Adik-adik dapat menikmati Komidi Putar kami, tersedia kuda dan kereta kencana untuk dinaiki.

9. Roti Puter

Berputar-putar dengan Cangkir Puter di SKE! Masing-masing cupcakes yang ada dapat berputar sendiri dan apabila perputaran tersebut terlalu kencang, Anda dapat menghentikan dengan menekan tombol yang Ada.

10. Sepur Cilik

Khusus untuk adik-adik dengan tinggi maksimum 120 cm. Kereta ini akan berputar-putar di area Plasa Winongo yang terletak di sebelah Kali Winongo.

11. Dino Park

Wahana Bermain yang cocok untuk anak-anak dan keluarga tersedia juga cafetaria di dalamnya

12. Cinema 8D

Menonton cinema saja sudah biasa, Cinema 8D memberikan sensasi yang lebih bagi penontonnya sehingga dapat merasakan secara real. Didukung dengan teknologi dari Korea, Cinema 8D dijamin akan membuat kesan tersendiri bagi penontonnya.

13. House of Terror

Rasakan sensasi merindingnya menaiki kereta masuk kedalam kegelapan dunia lain.

14. Cleret Gandul

Rasakan adrenalin meluncur dan tergantung pada tali di ketinggian 13m dengan panjang lintasan 80m.

15. Mobil Kuno

Belajar mengendarai mobil dengan tenaga listrik yang berasal dari baterai.