47 Wisata Pantai di Jogja yang Bagus dan Mudah Dijangkau

0
47 Wisata Pantai di Jogja yang Bagus dan Mudah Dijangkau
10 (100%) 17 votes

11. Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru merupakan sebuah pantai yang di sekitarnya tumbuh banyak pohon cemara yang cukup rindang sehingga cocok digunakan pengunjung untuk berteduh sembari menikmati keindahan pantai yang sejuk oleh semilir angin berhembus. Di sela- sela pepohonan cemara ini menjadikan pemandangan cukup menarik sehingga cocok digunakan sebagai tempat berfoto- foto

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI KUWARU 

12. Pantai Pandansimo

Sebelum menjadi tempat wisata, dahulunya Pantai Pandansimo Baru hanyalah merupakan sebuah hamparan lahan pasir yang berdiri diatasnya rumah nelayan dan tempat pelelangan ikan, namun karena inisiatif warga dan dikembangkan swadaya oleh masyarakat di sekitar, merekan menanam sebuah pohon cemara udang yang cocok di tanah seperti ini, dan saat ini pantai pandansimo telah berubah 180 derajat menjadi  sebuah tempat wisata pilihan di kota Jogjakarta yang rindang, sejuk dan nyaman.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI PANDANSIMO 

13. Pantai Baru

Photo By : @asritisthia
Photo By : @asritisthia

Pantai Baru merupakan salah satu pantai di Jogja yang masih perawan sehingga relatif bersih, nyaman, dan terbebas dari polusi udara. Kerindangan pohon cemara udang di pantai ini membuat pantai ini cocok sebagai tempat piknik keluarga. Pemandangannya pun jadi makin unik dengan adanya tugu selamat datang ini.

Lokasi: Poncosari, Srandakan,  Bantul

14. Pantai Baros

Photo By : @yanuar_surya
Photo By : @yanuar_surya

Pantai baros mungkin masih terdengar baru di wisata jogja. Di pantai ini pengunjung selain bisa menikmati sunset dengan sempurna. pantai ini juga kawasan hutan mangrove yang sangat eksotis. sangat cocok dikunjungi bagianda yang gemar foto di hutan mangrove.

Lokasi: Tirtohargo, Kec. Kretek, Bantul,

15. Pantai Parangendog

Photo by @ashari.riri
Photo by @ashari.riri

Pantai ini berada tidak jauh dari pantai Parangtritis. Dinamai parangendog menurut cerita beberapa waktu yang lalu ditempat ini banyak ditemukan batu dengan bentuk menyerupai seperti telur atau endog dalam bahasa jawa. Dan karena banyaknya batu karang yang menjorok kelaut yang orang sekitar menyebutnya parang, maka jadilah sebuah nama menjadi parangendog.

Lokasi: Desa Girijati, Purwosari, Gunungkidul

16. Pantai Wediombo

sunset di pantai wediomboObyek wisata Pantai Wediombo Gunungkidul ini sangat cocok bagi Anda yang akan melepas sejenak beban kehidupan dan riuh kesibukan serta suasana kehidupan perkotaan yang sangat membuat stress. Pantai wediombo ini cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga untuk berlibur. Menikmati keindahan alam yang eksotis, pasir putih dan angin pantai yang berhembus menyejukan menjadi salah satu cara  untuk menikmati pantai ini.

Baca Selengkapnya: Pantai Wediombo 

17. Pantai Watu Kodok Gunung kidul

13743631_1268306149866991_490165014_nPantai Watu Kodok ini menyajikan pemandangan indah dengan nuansa alami dan masih terbilang eksotis dan perawan dikarenakan memang wisata pantai ini masih baru dan belum terlalu banyak dijangkau dan di buru oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya yakni watu kodok ini di karenakan di pantai ini memiliki batu karang yang tajam dan indah yang menyerupai bentuk hewan kodok dan hal inilah menjadi alasan mengapa pantai ini di namakan dengan pantai Watu Kodok

Baca Selengkapnya: Pantai Watu Kodok

18. Pantai Jogan

pantai-joganKeunikan serta keindahan Pantai Jogan Gunungkidul ini belum begitu terkenal dan masih sedikit terekspos oleh media, sehingga tak banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini. Namun sangat disayangkan jika berkunjung ke Gunungkidul tidak mampir ke pantai ini, Karena di pantai ini memiliki keunikan yaitu air terjun yang langsung jatuh bebas dari atas tebing ke bibir pantai Jogan.

Baca Selengkapnya: Pantai Jogan 

19. Pantai Sadeng

Pantai Sadeng Gunungkidul
Pantai Sadeng

Pantai Sadeng merupakan sebuah objek wisata pantai terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini merupakan satu dari banyak jajaran pantai – pantai cantik di Gunungkidul. Yang menjadikan Pantai Sadeng istimewa adalah kerena sejarahnya yang unik. Pantai ini dipercaya adalah bekas muara Sungai Bengawan Solo Purba yang pernah mengalir ke arah selatan pada zaman dahulu kala.

Baca Selengkapnya: Pantai Sadeng 

20. Pantai Slili

pantai-sadranan-2Pantai slili merupakan pantai berpasir putih dan terletak di sejajar dengan pantai Gunung kidul lainnya, Pantai yang berdekatan dengan pantai Sadranan yang terkenal dengan spot snorkling. Pertama kali Anda berkunjung di pantai ini, akan dibuat takjub dengan keindahan eksotis yang ada di pantai ini. Karang bebatuan yang tampak indah di Pantai Slili memberikan nilai yang lebih bagi Anda yang gemar berselfie atau foto-foto. Meski garis pantainya tidak sebesar dan sepanjang pantai yang lainya. Namun kami yakin, jika Anda yang datang kesini, pasti  tidak akan kecewa.

Baca Selengkapnya: Pantai Slili 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan