47 Wisata Pantai di Jogja yang Bagus dan Mudah Dijangkau

0
47 Wisata Pantai di Jogja yang Bagus dan Mudah Dijangkau
10 (100%) 17 votes

41. Pantai Greweng

pantai greweng

Camping di pantai merupakan pilihan tepat untuk menikmat pantai cantik ini. Ketika pada pagi hari berada di pantai ini, Anda akan menemukan pancaran matahari pagi yang begitu cantik. Senja berganti dengan terik matahari menambah semakin eksotisnya pantai Greweng ini, sesuatu hal yang sangat menyenangkan untuk merefresh beban pikiran akibat rutinitas sehari – hari dan hiruk pikuk suasana kota yang bising.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI GREWENG

42. Pantai Drini

Pantai Drini Gunung Kidul
Pantai Drini Gunung Kidul

Pantai Drini merupakan pantai yang istimewa dalam deretan pesisir pantai selatan di Gunungkidul, Pantai Drini mempunyai dua wajah yang berbeda. Jika kita sedang berada di sebelah barat kita akan menemukan tempat berlabuhnya kapal – kapal nelayan dan disini memiliki karakter ombak yang cukup besar serta memiliki kedalaman yang pas untuk kapal berlabuh, sehingga cocok di gunakan sebagai pelabuhan bagi nelayan.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI DRINI

43. Pantai Pok Tunggal

pantai-pok-tunggal-wonosari-sunsetNama Pantai “Pok Tunggal” diambil dari sebuah pohon yang hidup di pinggir pantai tersebut. Nama pohon ini dikenal dengan nama Pohon Duras. Pohon dalam bahasa jawa “Pokok” Duras yang tumbuh di pantai ini hanya terdapat satu pohon saja, oleh sebab itu dinamakanlah pantai tersebut dengan nama Pok Tunggal. Pohon duras itu merupakan satu-satunya pohon yang menginspirasi pemberian nama pantai ini menjadi Pok Tunggal.

Baca Selengkapnya: Pantai Pok Tunggal 

44. Pantai Ngrenehan

11116633_654651064666292_527026680_nPantai Ngrenehan ini menawarkan keindahan pemandangan laut dan beragam gugusan batu karang membentuk sebuah teluk yang di kelilingi oleh bukit karang tersebut. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan suara ombak besar yang menerpa dinding perbukitan batu karang, membuat semakin membuat pantai ini menakjubkan.

Baca Selengkapnya:  Pantai Ngrenehan

45. Pantai Congot

Hutan magrove pantai congot ini sebenarnya adalah tempat konservasi dan bukan tempat wisata, namun karna semakin meningkatnya minat masyarakan akan wisata, terlebih di Jogja sendiri memang tak memiliki hutan mangrove alami, maka lama kelamaan hutan mangrove di pantai congot berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai di gemari. Masih dikelola oleh warga sekitar, akses dan fasilitas di hutan mangrove terbilang masih kurang memadai.

Pantai Congot terletak di sebelah barat Pantai Glagah Indah, tepatnya di desa Jangkaran Kecamatan Temon

SELENGKAPNYA: HUTAN MANGROVE

46. Pantai Bugel

Pantai ini terletak di Kabupaten Kulon progo, tepatnya di Kecamatan Panjatan, Lokasi Pantai Bugel dihimpit antara dua pantai yakni diantara pantai Trisik dan Pantai Glagah. Pantai Bugel memang merupakan pantai yang paling jarang dikunjungi di sini, memang tak seindah pantai yang berada di Gunungkidul, namun Pantai Bugel tetap menawarkan pesona ala pantai yang menakjubkan.

Alamat: Panjatan, Bugel, Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

SELENGKAPNYA: PANTAI BUGEL KULON PROGO

47. Pantai Trisik

pantai-trisik-jogja

Pantai Trisik cukup potensial untuk dijadikan objek wisata. Selain karena pasir pantai dan ombaknya yang bagus, kegiatan penduduknya juga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Alamat: Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan