Monumen Jogja Kembali (MONJALI), Museum yang Wajib Dikunjungi di Jogja

0
Monumen Jogja Kembali (MONJALI), Museum yang Wajib Dikunjungi di Jogja
10 (100%) 5 votes

Monjali (1)
Monumen Jogja Kembali (MONJALI) merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Yogyakarta. Monjali merupakan lambang kembalinya Pemerintahan Republik Indonesia yang menjadi bukti sejarah ditarik mundurnya pasukan Belanda dari daeroh Jogja pada tanggal 29 Juni 1949. Pada saat itu juga Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta dan pejabat lainnya kembali ke Yogyakarta pada tanggal 06 Juli 1949 dari pengungsian.

Bagunan ini selain berfungsi sebagai museum peninggalan kerajaan Yogyakarta juga terdapat beberapa obyek wisata yang dibuat  atau diciptakan oleh para pengelolah wisata monumen jogja kembali. Obyek wisata ini diciptakan untuk membangun daya tarik wisatawan untuk lebih menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelolah museum monumen jogja kembali.

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi museum MONJALI ini dijamin tidak bakalan nyesal karena selain Anda dapat menikmati tempat wisatanya Anda juga akan mendapat banyak ilmu tentang berbagai macam informasi sejarang Yogyakarta dimasa lalu yang sangat berharga dan bermanfaat.monumen-monjali
Bagi Anda pengunjung wisatawan monumen jogja kembali telah disediakan beberapa fasilitas yang dapat digunakan untuk lebih nyaman sewaktu berkunjung. Fasilitas yang tersedia seperti tempat parkir yang luas sehingga dapat menampung seluruh kendaraan pengunjung. Kemuadian  terdapat juga kolam kecil yang di hiasi berbagai macam jenis ikan yang dapat menambah daya tarik pengunjung.

Selain fasilitas tersebut ada juga fasilitas tambahan pada malam hari berupa taman pelangi yang begitu indah untuk semua kalangan. Tempat ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai baik untuk keluarga maupun para pemuda pemudi yang ingin menghabiskan malamnya dengan bersantai.taman-pelangi
Untuk biaya tiket masuk ke dalam monumen dikenakan biaya sebesar Rp 50000 untuk orang dewasa dan untuk warga asing dikenakan biaya sebesar Rp 7500 sedangkan untuk pengunjung rombongan minimal 30 orang akan diberikan diskon tiket sebesar 10% dan untuk anak-anak TK diberikan diskon 50%dari harga normal.

Tempat ini beroperasi atau buka tepat jam 08.00 sapai 16.00 untuk museumnya sedangkan untuk taman pelanginya dimalam hari buka sampai jam 21.00. Dan khusus hari senin monumen jogja kembali ini libur atau tutup.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan