Arsip Tag: Wisata Bukit

27 Tempat Wisata Bukit di Jogja Terlengkap Wajib Dikunjungi

Yogyakarta terkenal dengan kota budaya. selain itu, karena letak geografisnya yang berupa dataran rendah dan tinggi, yogyakarta memiliki banyak bukit yang memiliki pemandangan lanskep yang indah.

10 Spot Foto di Bukit Panguk Kediwung yang Lagi hits 2017

10 Spot Foto di Bukit Panguk Kediwung yang Lagi hits 2017
10 (100%) 2 votes

Bukit Panguk Bantul

Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Jogjakarata tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Panguk Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dipagi hari sambil menikmati secangkir kopi yang dapat Anda rasakan saat di bukit tersebut. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata tersebut.

Lokasi wisata ini juga masih terbilang baru akan tetapi antusias para wisatawan masih sangat kuat untuk dapat menikmati pemandangan yang ada di lokasi tesebut. Pagi hari masih benar-benar mudah, namun ratusan pengunjung sudah memadatati lokasi perbukitan yang berada di dusun Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bukit Panguk Bantul Jogja

Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Di lokasi ini terdapat lima acungan yang menjadi lokasi pavorit bagi wisatawan untuk dijadikan sebagai lokasi spot berfoto. Nama Bukit Panguk ini sendiri diambil berdaasrkan lokasinya yang berada di atas tebing, Sedangkan warga atau masyarakat sekitar lebih mengenal tebing ini dengan sebutan tebing batu lawang yang berarti melihat dari tempat ketinggian tertentu.

Sejak diresmikan dan di buka pada pertengahan bulan mei 2016, kawasan wisata yang merupakan hutan lindung dinas pertanaian Kabupaten Bantul ini selalu ramai oleh pengunjung. Setiap harinya tidak kurang dari 500 hingga 800 pengunjung datang ke lokasi ini. Ini membuktikan bahwa lokasi ini benar-benar memiliki daya tarik tersendiri yang sangat kuat untuk menunjukkan keindahannya kepada wisatawan.Sehingga bagi Anda yang masih ragu-ragu untuk berkunjung jangan khawatir karena rasa capek Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang ada di tempat tersebut.

Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Meski untuk sementara ini tiket masuk yang sudah di patok cukup seiklasnya saja, akan tetapi kedepannya pihak pengelolah akan meningkatkan tatapengelolahan serta melengkapi pasilitas-pasilitas yang ada. Arbonisasi alam antara lautan kabut yang menyelimuti hijaunya perbukitan sungai oya yang menular membelah lembah serta rimbunan pepohonan jati di lokasi ini menjadikan objek wisata Bukit Panguk sangat cocok untuk mencari ketenangan sembari menikmati secangkir kopi yang dapat dipesan di warung dilokasi tersebut.

Untuk mengakses lokasi tersebut Anda bisa klik link lokasi google maps yang sudah kami sediakan dibawah ini :

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Berburu Sunset di Gardu Pandang Bukit Mojo Dlingo, Bantul

Berburu Sunset di Gardu Pandang Bukit Mojo Dlingo, Bantul
7.6 (76%) 5 votes

Sunset di Gardu Pandang Bukit Mojo DlingoBerburu sunset merupakan aktivitas yang mengasyikan. Banyak tempat – tempat yang baik dan cocok untuk menikmati sunset dengan sempurna, Seperti di Puncak Gunung, di Pantai, di Candi maupun di Bukit. Nmun kali ini kami mengulas sebuah tempat terbaik menikmati sunset di Jogja yang bernama Bukit Mojo Dlingo.

Bukit Mojo, mungkin namanya masih terdengar asing dan belum terkenal seperti Mangunan ataupun bukit Panguk yang akhir – akhir ini ngehits di sosmed. Tapi di bukit mojo ini memiliki pemandangan tak kalah indahnya.Bukit mojo memang masih tergolong baru, Bukit ini diresmikan pada tanggal 24 Juli 2016 lalu.

Bukit mojo terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta merupakan spot andalan untuk menikmati sunset di jogja. Di Bukit mojo Anda dapat menikmati sunset dengan leluasa dari gardu pandang yang telah di sediakan oleh pengelola. Seperti halnya Gardu Pandang yang terdapat di Bukit Panguk, Pada Gardu pandang di Bukit Mojo ini juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan pastinya indah banget.

Baca juga: Pesona Negeri di Atas Awan, Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

di Gardu Pandang Bukit Mojo DlingoDi tempat ini Anda dapat menemui beberapa gardu pandang yang lokasinya menjorok ke mulut tebing sehingga yang ingin berfoto  selfie akan mendapatkan angel yang begitu luas dan indah serta menarik. Terlebih jika Anda mau sedikit berjuang untuk datang pagi hari, maka Anda akan mendapat kejutan berupa selimut kabut yang begitu indah seperti ketika Anda berkunjung di Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan.

Untuk berkunjung ke bukit mojo ini waktu yang terbaik adalah pagi hari buta atau ketika menjelang sore. Pada sore hari ini, tak heran bila banyak dari anak muda yang banyak menyerbu serta menghabiskan waktu sorenya di tempat ini. Di sini memang sebuah spot terbaik untuk menikmati  sunset yang sangat sempurna, sangat cocok buat Anda yang hobi berfoto selfie.

Lokasi bukit Mojo dlingo yang berada di bibir bukit ini memang membuat pemandangannya keren, tak cuma itu saja di sini juga memiliki banyak spot yang asik untuk Anda berhunting foto. Selain itu juga pengunjung di memanjakan pendangannya dengan panorama alam yang begitu indah dengan latar pegunungan serta perbukitan dan cakrawala langit biru yang menyejukan. Di tempat ini banyak angin yang berhembus, menyejukan badan Anda yang berkeringat seketika sampai di lokasi ini.

Baca Juga: Negeri di atas Awan Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

Lokasi

Bukit mojo terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Untuk mempermudah menemukan lokasi klik [ Maps Bukit Mojo Dlingo ]

Instagram

20 Negeri Diatas Awan Jogja yang Mempesona

20 Negeri Diatas Awan Jogja yang Mempesona
10 (100%) 2 votes

Yogyakarta / Jogja merupakan sebuah surga yang di titipkan oleh tuhan di Dunia. Mungkin ungkapan tersebut agak berlebihan namun itulah gambaran keindahan yang dimiliki oleh Jogja.

Setiap tahun jogja terus berinovasi menghasilkan wisata yang cukup banyak menarik wisatawna untuk berkunjung ke jogja. Oke tak usah berpanjang lebar. Inilah 50 Surga keindahan jogja yang sangat sayang anda lewatkan:

1. Bukit Panguk Kediwung

Photo by @ihsanudn

Photo by @ihsanudn

Jogja tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Panguk Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dipagi hari dengan sunrise yang menyejukan mata memandang, disini banyak spot foto yang keren. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata tersebut.

Lokasi: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul

2. Bukit Mojo Gumelem 

Sama Halnya dengan bukit Panguk, Di Bukit mojo Anda dapat menikmati senja dengan leluasa dari gardu pandang yang telah di sediakan oleh pengelola. Seperti halnya Gardu Pandang yang terdapat di Bukit Panguk, Pada Gardu pandang di Bukit Mojo ini juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan pastinya indah banget dan terdapat spot keren untuk pecinta selfie.

Lokasi: Gumelem, RT. 40, Mangunan, Dlingo, Bantul

3. Kebun Buah Mangunan

Photo by @ihsanudn

Photo by @ihsanudn

Negeri diatas awan jogja, begitulah julukan bagi Kebun Buah Mangunan di Bantul ini, adapun daya tarik utama tempat wisata ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.

Lokasi:  Mangunan, Dlingo, Bantul

4. Bukit Kali kuning

photo by @mardiya37

photo by @mardiya37

Bukit Kali Kuning merupakan tempat menarik yang terdapat di sekitar lereng gunung Merapi yang mempunyai panorama yang sangat menarik. Lokasi bukit ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan berkemah, camping ataupun outbond training. Wisatawan dapat melihat pemandangan di sekitar tempat ini dihiasi oleh tebing bebatuan andesit yang sangat menawan dan berlatar belakang gunung Merapi yang terlihat jelas.

Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta

5. Tebing Watu Mabur

Gardu Pandang Tebing watu mabur merupakan wisata alam menyajikan pemandangan alam yang sangat cocoksebagai tempat untuk berburu sunset dan sunrie. Tebing Watu Mabur juga merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan Anda bersama teman teman maupun pacar tercinta (Pasar Setelah Menikah).

Lokasi: Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY.

6. Bukit Cendana

Photo by @kinaryo_palupi

Photo by @kinaryo_palupi

Bukit Cendana menawarkan sebuah pesona alam yang berpadu dengan latar belakang Waduk Sermo. Wisata ini hadir dengan konsep spot foto gardu pandang tak jauh berbeda dengan wisata alam Kalibiru. Di Bukit ini akan terasa udaranya yang sejuk, suguhan alamnya yang hijau serta lokasinya yang masih sangat sepi bisa membuatmu betah belama-lama di sini.

Lokasi: Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

7. Jurang Tembelan

Photo By : @ihsanudn

Photo By : @ihsanudn

Jurang Tembelan kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang Ngehits. Jika Anda tahu lokasi Taman Buah Mangunan, lokasi Jurang Tembelan tidak terlalu jauh dari gardu pandang Mangunan. Jurang Tembelan merupakan salah satu tempat wisata baru di Jogja. Sama halnya dengan Kebun Buah Mangunan, Wisatawan biasanya datang untuk selfie dan memotret matahari terbit.

Lokasi: Desa Mangunan, Dlingo, Bantul

8. Pinus Pengger

Photo By : @masmeya

Photo By : @masmeya

Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan alternatif wisata hutan pinus di perbukitan Dlingo selain Hutan Pinus Mangunan. Hutan ini menawarkan daya tarik wisata alam yang lebih alami dan lebih asri dibandingkan hutan pinus yang berada di daerah Mangunan tersebut. Disini pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan malam hari di atas bukit bintangnya, pengunjung akan melihat bertebaran di bawah (Lampu Penduduk)

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

9. Watu Goyang

Photo By : @totohandoko

Photo By : @totohandoko

Wisata Puncak Watu Goyang mulai diberdayakan oleh warga sekitar pertengahan tahun 2016 lalu namun baru benar-benar baru dinikmati beberapa waktu ini dengan pembukaan akses jalan yang dibantu oleh Pemda dan dilengkapu dengan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo. Puncak Watu Goyang dapat dinikmati oleh pengunjung kapan saja baik pagi, siang maupun pada malam hari.

Lokasi: Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul

10. Watu Ngadek

Photo by @totohandoko

Photo by @totohandoko

Watu Ngadek merupakan sebuah spot berfoto alami dan unik dengan latar belakang pemandangan yang keren. Watu Ngadek berlokasi di hutan pinus Pengger yang dapat dinikmati keindahannya dari senja pagi hari hingga pada malam hari. Pada malam hari pengunjung dapat melihat gemerlapan kota yang berada di bawah bukit ini.

Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul

11. Gardu Pandang Pinus Asri

Photo By : @totohandoko

Photo By : @totohandoko

Gardu pandang Pinus Asri ini berada di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem. Hutan Pinus Imogiri yang terkenal dengan panggung alamnya berbeda dengan Hutan Pinus Asri ini. Kehadiran gardu pandang pinus Asri ini melengkapi keindahan alam di kawasan hutan pinus. Sebab di Gardu pandang ini pengunjung bisa berfoto selfie dengan background hutan dan dataran rendah Imogiri.

Lokasi: karangasem Muntuk Dlingo

12. Watu Amben

Photo by @topekh98

Photo by @topekh98

Di Watu Amben pengunjung bisa menikmati suasana perbukitan yang alami di iringi oleh semilir angin yang berhembus. Kawasan ini setiap hari selalu penuh dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kedatangan mereka di Watu Amben kebanyakan untuk menikmati pemandangan Yogyakarta dari atas bukit. Nama Watu Amben sendiri berasal dari kata Watu yang berarti batu dan amben yang berarti ranjang.

Lokasi: Jalan Pleret-Patuk, Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul,

13. Bukit Lintang Sewu

Photo By : @dianaputriles

Photo By : @dianaputriles

Bukit Lintang Sewu merupakan sebuah wisata perbukitan di Dlingo Bantul yang memiliki daya tarik utama sebagai lokasi menikmati matahari terbenam atau sunset. Jika di Bukit Panguk pengunjung bisa menikmati Sunrise nah di bukit ini pengunjung banyak berdatangan di waktu sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.

Lokasi: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul

14. Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis kini menjadi salah satu destinasi favorit baru bagi para wiatawan, dengan harga tiket masuk yang relatif murah yaitu hanya membayar Rp 3000 saja pengunjung sudah bisa merasakan sensasi udara segar dan sejuk khas pegunungan serta menikmati pemandangan yang sangat menakjupkan dari hamparan kebun teh dan hijaunya pepohonan yang ada disepanjang pegunungan menoreh.

Lokasi: Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo

15. Bukit Kosakora

sunset-bukit-kosakoraBukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah.

Lokasi: Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul

16. Green Village Gedangsari

DSC_0264Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam perbukitan di Gunungkidul, di sini kita di suguhkan panorama alam yang begitu menggoda dan sangat indah serta memiliki pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah, banyak yang menyebutnya mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand, sehingga destinasi wisata ini sangat di rekomendasikan bagi para pemburu foto selfie.

Lokasi: Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul

17. Spot Riyadi

Photo by @tutipsptasr

Photo by @tutipsptasr

Spot Riyadi merupakan sebuah spot untuk mendapati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas. Selain itu terlihat Candi Prambanan dan Candi Sojiwan berdiri dengan anggunnya. Jika beruntung yakni cuaca sedang cerah, pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya pesona gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya.

Lokasi: Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman

18. Puncak Becici

Puncak Becici masih termasuk area resort pengelolaan hutan, terdapat banyak pohon pinus di perbukitan ini, dari puncak becici anda akan disuguhkan pemandangan kota jogja di bawahnya, sunggu pemandangan yang indah akan anda peroleh di sini di iringi oleh hembusan angin yang semakin membuat nyaman pengunjung.

Lokasi: Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo

19. Puncak Dipowono

Puncak Dipowono di buka pada tanggal 27 juli tahun 2015 dan di resmikan langsung oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dengan disertai acara pelepasan burung merpati sebagai simbol bahwa wisata Canting Mas Puncak Dipowono ini merupakan area wisata yang mengedepankan kelestarian alam demi kelangsungan lingkungan asri bagi warga lokal dan para wisatwan yang berkunjung.

Lokasi: Jl. Clereng Tamanan KM. 6, Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo

20. Puncak Kuda Sembrani

Photo by @trisnoarybudi

Photo by @trisnoarybudi

Treking dengan medan yang terjal dan melelahkan terbayar sudah setelah sampai puncak, pemandangan yang di suguhkan sunggu memikat, di latar belakangi oleh pemandangan sawah membuat siapapun yang datang tak sabar rasanya untuk langsung mengeluarkan smartphone untuk selfie.

Lokasi: Banjarasri, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo

 

5 Danau di Atas Bukit dengan Pemandangan Epik di Yogyakarta

5 Danau di Atas Bukit dengan Pemandangan Epik di Yogyakarta
9.6 (96.47%) 17 votes

Yogyakarta merupakan sebuah destinasi tujuan wisata di indonesia yang terkenal dengan tradisi jawanya yang santun dan lemah lembut. Jogja terkenal juga sebagai kota pelajar yang hampir semua palajar dari seluruh indonesia ada di kota ini, mereka kebanyakan menutut ilmu di jogja karena lingkungannya yang nyaman. Bisa di bilang jogja merupakan rumah bagi pelajar dari belahan bumi indonesia.

Jogja terkenal dan di identik dengan biaya hidup yang murah, tak jarang banyak wisatawan yang datang ke jogja karena biaya yang murah ini. mulai makanan, penginapan dan tiket masuk objek wisatanya pun sangat terjangkau di kalangan backpacker. Tak salah jika banyak yang tertarik berkunjung ke kota kecil dengan penuh wisata ini.

Tak perlu berpanjang lebar, Ternyata jogja punya sebuah danau atau waduk namum masyarakat jogja menyebutnya embung yang berada di ketinggian bukit, ini yang membuat unik dan jarang ada di tempat lain. Penasaran? berikut 5 Danau di Atas Bukit dengan Pemandangan Epik di Yogyakarta:

1. Embung Batara Sriten Gunung Kidul

embung batara sritenEmbung Batara Sriten adalah salah satu tempat wisata yang baru di luncurkan dan dikembangkan, tentunya tidak mengecewakan pengunjung, karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan sangat eksotis. Tempat wisata ini berlokasi di Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul yang diresmikan pada tanggal 17 Maret 2015 oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamenkubuwono X.

Banyak pengunjung lebih suka dengan pemandangan alamnya disekitar kawasan Embung Sriten yakni terdapat pepohonan yang berada di sekitar jalur untuk menuju Puncak Mangir. Nah, dari pohon tersebutlah kita dapat menjumpai sebuah bangunan yang terbuat dari semen yang sengaja di bangun sebagai tempat peristirahatan para pengunjung.

Alamat: Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Atau Bisa Buka Google Maps [Klik]

Selengkapnya: Embung Batara Sriten

2. Embung Banjaroya Kulon Progo Terkenal dengan Icon Durian Raksasanya

Icon Embung BanjaroyoBerwisata di Waduk Banjaroya bisa menjadi alternatif wisata pilihan liburan bersama keluarga, temen atau orang terkasih. Patung Durian Menoreh Kuning yang berukuran besar merupakan ikon waduk ini yang akan menyapa wisatawan saat pertama kali menginjakan kaki di wisata ini .

Jika berkunjung ke objek wisata ini ketika cuaca cerah  kita dapat melihat Gunung Merapi dan Merbabu lebih dekat dari waduk ini. Di sore hari Anda dapat menikmati sunset atau matahari terbenam dengan sempurna, walaupun matahari saat terbenam tertutup oleh bukit, tapi Anda tetap dapat menikmati senja berwarna orange ke jingga jinggaan sore hari.

Alamat: Embung banjaroya terletak di Jl. Kalibawang-Sendang Sono, Banjaroyo, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55672, Untuk mempermudah bisa klik [ Maps Embung Banjaroya ]

Selengkapnya : Embung Banjaroya

3. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

embung nglaggeranSebelum dibangun menjadi sebuah embung atau waduk dan diresmikan oleh Sultan HB X tanggal 19 Februari 2013 lalu sebagai objek wisata, Embung Nglanggeran merupakan sebuah bukit yang dulu dikenal dengan Gunung Gandu. Latar belakang di bangun sebuah embuk yakni karena masyarakat di sekitar gunung Gandu ini mengalami kesulitan untuk memperoleh air sehingga menimbulkan inisiatif untuk membuat sebuah penampungan air berkapasitas cukup besar.

Namun sangat kami di rekomendasikan ketika ingin berkunjung ke embung ini adalah waktu menjelang sore hari. Kenapa Sore? karena letaknya yang terletak di ketinggian, Anda bisa menikmati senja atau sunset di tepi embung tanpa terhalang oleh pepohonan atau perbukitan. disini merupakan tempat terbaik menikmati sunset di jogja.

Alamat: Embung Nglanggeran terletak di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul,Yogyakarta. atau bisa mengunjung google maps dengan klik [Google Maps Embung Nglanggeran]

Selengkapnya: Embung Nglanggeran

4. Waduk Mini Kleco Kulon Progo

mini kleco u

Salah satu wisata yang baru-baru ini sering terdengar dan menjadi buah bibir para pemburu wisata adalah Waduk Mini Kleco Kulon Progo, Yakni wisata buatan yang berada di Dusun Ngesong, Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Terletak di salah satu puncak bukit dari Perbukitan Menoreh, menyuguhkan lanskap Kota Kulon Progo yang hijau. Waduk Mini Kleco siap mengajak kamu menikmati keindahan Kulonprogo dari ketinggian.

Alamat: Waduk Mini Kleco terletak di Dusun Ngesong, Desa Giripurwo, kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.

Selengkapnya: Waduk Mini Kleco

5. Telaga Biru Semin Gunungkidul

telaga-biru

Telaga Biru ini merupakan sebuah genangan air  yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu kini berubah menjadi deretan embung yang indah. Pemandangan yang sungguh sangat indah, dengan warna hijau kebiruan yang mampu membuat Anda berasa nyaman dan lega.

Dengan alam yang masih sejuk, Dengan view yang indah, maka telaga biru semin ini layak untuk Anda kedepankan saat berwisata ke Gunung Kidul, mengingat wisata alam ini hanya terdapat di Jogja tepatnya semin Gunung kidul. membuat wisata telaga biru semin ini layak untuk Anda kunjungi.

Alamat: Telaga Biru Semin terletak di puncuk bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakartadari Kantor Kecamatan Semin berjarak kurang lebih sekita 7 km.

Selengkapnya: Telaga Biru Semin

Diatas adalah 5 Danau di Atas Bukit dengan Pemandangan Epik di Yogyakarta, semoga bermanfaat

Menikmati Sunset Berselimut Kabut di Tebing Watu Mabur

Menikmati Sunset Berselimut Kabut di Tebing Watu Mabur
10 (100%) 2 votes

tebing watu maburBagi Anda yang hobi menikmati alam bebas dan udara segar khas perbukitan. Saat melancong ke Jogja, jangan lewatkan wisata alam yang lagi ngehits satu ini yakni Gardu Pandang Tebing Watu Mabur. Gardu Pandang Tebing watu mabur merupakan wisata alam yang berada di bantul tepatnya terletak di Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY. Selain sebagai tempat untuk berburu sunset dan sunrie, Tebing Watu Mabur juga merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan Anda.

Tahukah Anda, mengapa wisata alam bernama Tebing Watu Mabur?? Seperti namanya, wisata unik ini merupakan sebuah tebing. Untuk kata Watu Mabur merupakan sebuah gambaran suasana di tebing pada pagi hari yang dipenuhi oleh kabut tebal. Saat terdapat kabut tebal inilah suasana seakan terasa berada di batuan terbang di atas awan. Bila ingin menikmati suasana yang berbeda yakni di batuan terbang di atas awan, pengunjung harus datang pada pagi hari atau bisa camping di tebing watu mabur.

Wisata alam Tebing Watu Mabur yang baru dibuka pada bulan Juni 2015 lalu, banyak di gemari oleh muda mudi dan telah banyak menarik wisatawan domestik luar jogja untuk menikmati suasana alam di wisata ini. Di lokasi wisata alam tebing watu mabur ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan panorama alam yang dapat menyejukkan mata bagi siapapun yang memandangnya.

Baca Juga: Berburu Sunset di Bukit Bego Imogiri, Bantul

tebing watu mabur bantulBukit-bukit yang berjejeran,birunya air sungai, dan Anda juga dapat melihat hamparan luas sawah yang terdapat di bawah tebing. Di bukit ini juga telah disediakan rumah pohon oleh pengelola yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan dengan hanya menaiki beberapa anak tangga yang disediakan, pengunjung dapat menikmati pemandangan dan semilir angin di rumah pohon tersebut. selain itu juga ada gardu pandang yang dapat di gunakan untuk berfoto foto.

Jika ingin ke wisata Tebing Watu Mabur waktu yang paling cocok yakni pada saat pagi hari saat kabut masih tebal, sehingga kita seperti berada diatas awan. Kabut tebal dan sunrise juga merupakan suguhan yang sangat menarik di tebing watu mabur. Kabut tebal biasanya akan muncul pagi hari.

Untuk karcis masuk untuk 1 orang sebesar Rp 2000 dengan parkir kendaraan sebesar Rp 2000, karcis itu sudah termasuk untuk objek wisata goa gajah dan tebing watu mabur.  untuk Anda yang membutuhkan pemandu untuk membayar seiklahsnya minimal 10.000 dan masuk goa nanti jasa penerangan 5000.

Baca Juga: Pesona Negeri di Atas Awan, Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Lokasi Tebing Watu Mabur

Gardu Pandang Tebing Watu Mabur terlatak di bantul tepatnya terletak di Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY. untuk mempermudah menemukan lokasi bisa klik [Maps Tebing Watu Mabur]

Instagram

Berburu Sunset di Bukit Bego Imogiri, Bantul

Berburu Sunset di Bukit Bego Imogiri, Bantul
10 (100%) 3 votes

sunrise bukit begoBantul juga merupakan destinasi tujuan wisata di yogyakarta. Di bantul terdapat banyak objek wisata yang perlu Anda kunjungi saat melancong ke Jogja, Jika Anda berniat berwisata menuju Kebun Buah Mangunan atau Hutan Pinus atau pun wisata lainnya yang berada di Imogiri, tidak ada salahnya menyempatkan untuk mampir ke bukit bego ini, sekedar istirahat dan menikmati pemandangan, di dekat bukit ini ada beberapa warung makan yang bisa Anda datangi.

Bukit Bego dikenal pula dengan sebutan Bukit Batu ini di ambil dari Nama alat berat yakni Eskavator dan masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama BEGO. Bukit Bego terletak di jalan utama menuju  kebun Mangunan Imogiri yang terletak di ujung timur Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari. Bukit yang bernama lain Kedung Buweng, kabarnya dulu memiliki ketinggian yang cukup tinggi dari sekarang namun karena Ada penambangan yang menjadikan bukit ini menjadi lebih pendek dari aslinya.

Bukit Bego ini awalnya adalah sebuah bukit yang tinggi yang kemudian diambil tanahnya untuk berbagai keperluan. Banyak orang yang mendaki bukit tersebut untuk menikmati pemandangannya, dari atas Bukit Bego Anda dapat melihat pemandangan panorama alam yang luar biasa indah. Pemandangan menawan kota Bantul, Pantai Selatan, dan hamparan bukit pepohonanan hijau di sekitarnya menjadi daya tarik wisata para wisatawan yang melintas untuk menuju kebun buah mangunan.

Baca Juga: Berburu Sunset di Gardu Pandang Bukit Mojo Dlingo, Bantul

sunset bukit bego

Bukit ini adalah salah satu tempat untuk melihat keindahan sunset dengan sempurna cantik dan ciamik. Saat cuaca cerah pada bukit ini, pemandangan akan terlihat menakjubkan, Anda dapat melihat Gunung Merapi yang menjulang  tinggi yang berada di sleman dan desa-desa disekitarnya yang terlihat tertata rapi dan pepohonan hijau menyejukan mata. Dari tempat bukit ini, kalian juga dapat melihat Makam Imogiri.

Untuk menunjuang fasilitasnya, penduduk sekitar berinisiatif menyediakan tempat parkir yang cukup luas, kursi yang terbuat dari kayu, dan gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat dan bersantai. Pada hari – hari tertentu, bukit bego ini juga sering digunakan sebagai tempat berlatih komunitas Motor Cross.

Baca Juga: Pesona Negeri di Atas Awan, Bukit Panguk Bantul Yogyakarta

Lokasi Bukit Bego Bantul

Bukit Bego terletak di Wukirsari, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782, jalan menuju kebun buah mangunan. untuk mempermudah menemukan lokasi bisa klik [ Maps Bukit Bego ]

Instagram

5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Gunung Kidul

5 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Gunung Kidul
9.7 (96.67%) 6 votes

Sebagian orang berburu sunset merupakan suatu hal yang menyenangkan dan bisa membuat pikiran kembali menjadi segar. Tak sedikit juga mengabadikan pemandangan sunset menggunakan smartphone mereka. Bagi photographer profesional hunting sunset juga menjadi kebanggaan tersendiri jika hasil jepretannya memuaskan. Di mana si tempat berburu sunset saat berada di Gunung Kidul Yogyakarta? kali ini kami akan membahas 7 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Gunung Kidul. Berikut daftarnya:

1. Sunset Romantis di Bukit Kosakora

sunset-bukit-kosakoraBukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50 M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah. bukit kosakora juga terkenal dengan panorama sunset romantis yang dapat memanjakan mata siapapun yang memandang.

2. Sunset dengan Balutan Kabut indah di Gunung Ireng

sunset-gunung-irengBukit Gunung ireng, Nama ini berasal dari kata bahasa jawa yang artinya Gunung Hitam, Kenapa dinamakan Gunung hitam? hal ini ternyata karena pada gunung ini terdiri dari bebatuan berwarna hitam yang membentang dari Timur ke barat bukit ini, Gunung ireng ini juga sering dikenal dengan Gunung Botak karena pada puncaknya tidak adanya pohon yang tumbuh di sekitarnya. Bukit Gunung Ireng merupakan spot keren untuk menikmati sunset di atas bukit. Jika beruntuk Anda akan menemui kabut di bawah bukit menjadikannya semakin eksotis dan menarik

3. Sunset Sempurna di Gardu Pandang Mangol Kencana

sunset-mangol-kencanaGardu pandang Mangol Kencana adalah sebuah obyek wisata baru yang berada di kawasan perbukitan Patuk Gunungkidul. Obyek wisata ini menyuguhkan sebuah tempat di pinggir jurang yang tinggi untuk memandang jauh ke sekeliling dengan pandangan yang luas dan indah. Pemandangan indah di tambah dengan semilirnya angin berhembus membuat nyaman pengunjung yang datang. Sudah di sediakan Gazebo dan di gardu pandang ini Anda akan menemukan dan menyaksikan sunset dengan sempurna

4. Menikmati Sunset di Watu Payung

watu-payung

Objek wisata Watu Payung menyuguhkan panorama dan pemandangan alam yang luar biasa. Selain itu di bukit ini memiliki udara yang segar dan sejuk. Wisata ini menjadi alternatif di atas kejenuhan dengan wisata yang itu-itu saja, mungkin Anda perlu mengunjungi wisata alam ini.  Dari atas Bukit Watu Payung ini Anda bisa melihat pemandangan pegunungan batu karst, bentangan alam dari Kabupaten Bantul serta aliran Sungai Oya yang panjang dan menimati sunset dengan balutan kabut tipis menambah keindahan objek wisata satu ini.

5. Menikmati Sunset dan berburu bintang di Bukit Bintang Jogja

sunset-di-bukit-bintang-jogjaBukit Bintang Jogja pada saat sore hingga malam hari selalu ramai dipadati oleh muda mudi ataupun orang dewasa untuk menikmati keindahan malam kota jogja dari ketinggian. Menurut kebanyakan orang, tempat ini memberikan kesan romantis apalagi bagi Anda yang sedang kasmaran pasti akan sering sekali untuk berkunjung ke lokasi ini, selain tempatnya yang romantis, pemandangannya dimalam hari juga cukup indah, mengesankan dan memberikan suasana kehangatan bagi pengunjung. jika pada sore hari Anda dapat menemukan sunset dengan di barengi senjadi bukit ini.

Menikmati Pemandangan Embung Banjaroya, Waduk Mini di Atas Ketinggian

Menikmati Pemandangan Embung Banjaroya, Waduk Mini di Atas Ketinggian
6.7 (66.67%) 3 votes

dsc_1200Pingin menikmati pemandangan waduk di ketinggian serta suasana perbukitan yang indah dan sejuk? yeah, Embung Banjaroya adalah jawabannya, sebuah waduk mini nan eksotis di atas ketinggian kalibawang kulon progo yogyakata. Waduk mini tempat wisata baru yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi, selain karena aksesnya yang mudah di jangkau, pemandangannya pun sungguh indah dan eksotis.

Berwisata di Waduk Banjaroya bisa menjadi alternatif wisata pilihan liburan bersama keluarga, temen atau orang terkasih. Patung Durian Menoreh Kuning yang berukuran besar merupakan ikon waduk ini yang akan menyapa wisatawan saat pertama kali menginjakan kaki di wisata ini . Untuk rute jalan menuju Embung Banjaroya, Kalibawang ini lebih mudah daripada menuju waduk mini Kleco.

Jika berkunjung ke objek wisata ini ketika cuaca cerah  kita dapat melihat Gunung Merapi dan Merbabu lebih dekat dari waduk ini. Di sore hari Anda dapat menikmati sunset atau matahari terbenam dengan sempurna, walaupun matahari saat terbenam tertutup oleh bukit, tapi Anda tetap dapat menikmati senja berwarna orange ke jingga jinggaan sore hari. Obyek wisata ini cocok sebagai tempat berwisata bersama keluarga maupun berwisata dengan teman teman yang ingin menikmati keindahan alam.

Baca juga: Panorama Alam Eksotis Embung Nglanggeran Gunung Kidul

13741461_1620179634959773_85283873_nAda yang unik dan menarik di waduk mini ini, yaitu terdapat patung durian berukuran cukup besar yang letaknya di pintu masuk waduk. Patung ini digunakan sebagai icon bahwa daerah Kalibawang Kulon progo merupakan sentra penghasi durian menoreh terbaik di Yogyakarta. Jika saat musim durian tiba, di daerah ini sering diadakan festival durian  untuk menarik perhatian penikmat durian.

Embung Banjaroya Kalibawang adalah tempat penampungan air atau waduk berukuran tak sebesar pada umumnya, berukuran kecil di sekitaran lokasi pertanian yang bertujuan untuk menampung kelebihan air hujan dimusim penghujan dan berguna musim kemarau untuk berbagai keperluan baik di bidang pertanian, perkebunan maupun kepentingan masyarakat banyak.

Embuk Banjaroya Kulonprogo ini memiliki luas 60 x 80 meter dan hanya mampu menampung 8 – 10 ribu meter kubik air. Air dari embung banjar roya tersebut bisa mengairi hingga 30 hektar kebun durian  milik warga yang berada di sekitar waduk, dan dimanfaatkan ketika memasuki musim kemarau, selain itu debit air di musim kemarau bisa sampai 2.000 meter kubik  cukup untuk stabilisasi waduk dan mengairi kebun disekitarnya.

Baca juga: Wisata Tersembunyi Waduk Mini Kleco Kulon Progo

dsc00184Selain sebagai penyimpanan air, waduk ini d bangun juga difungsikan sebagai menjaga kekuatan tanah agar tidak terjadi longsor ketika memasuki musim penghujan. Melihat strukutur tanah di daerah sekitar rentan terhadap terjadinya longsor, embung ini memiliki fungsi juga sebagai penahan laju air ketika musim penghujan serta menjaga kekuatan tanah.

Selain memiliki kedua fungsi utama tersebut, pembangunan embung ini juga bertujuan menjadikan sebagai agrowisata buah durian serta juga untuk memperbanyak wisata di wilayah Kulon Progo. Pengembangan kawasan ini diharapkan mampu menjadi kawasan penunjang objek wisata yang sudah ada, yaitu Sedangsono dan Suroloyo .

Baca juga: Wisata Eksotis Embung Batara Sriten Gunung Kidul

Lokasi Embung Banjaroya

Jl. Kalibawang-Sendang Sono, Banjaroyo, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55672, Untuk mempermudah bisa klik [ Maps Embung Banjaroya ]

Instagram

Menikmati Sunset Dari Atas Bukit Parang Endog

Menikmati Sunset Dari Atas Bukit Parang Endog
10 (100%) 3 votes

Bukit Parang Endog Parangtritis

Bukit Parang Endog

Kota Yogyakarta memang kaya akan tempat wisatanya dan tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Parang Edong Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam dari ketinggian dengan pemandangan pantai yang begitu cantik. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata bukit yang satu ini.

Bukit yang berada di sisi Selatan Kota Yogyakarta tepatnya di sebelah timur Pantai Parangtritis ini sangat menarik perhatian oleh wisatawan dengan wisata yang ditawarkan. Karena bukit ini juga sering dijadikan sebagai spot untuk paralayang dan juga dekat dengan Pantai Parangtritis. Sehingga Amda jangan heran jika banyak orang yang menyebut tempat ini dengan sebutan Bukit Paralayang Parangtritis.

Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog

Di atas bukit ini pengunjung juga bisa menikmati indahnya matahari saat tenggelam di sore hari dan tempat ini juga termasuk sunset terbaik untuk melihat suset yang ada di Jogjakarta. Anda juga bisa menyaksikan indahnya sunset dengan latar belakang laut Pantai Parangtritis yang begitu luas dan seperti tak berbatas. Jika Anda ingin menikmati pemandangan matahari yang tenggelam melewati garis horisontal tempat ini adalah salah satu jawabannya.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi lokasi wisata yang satu ini disarangkan untuk datang pada sore hari agar dapat menikmati sunset dengat tepat. Namun jika ingin menikmati wisata lainnya yang ada di sekitaran Bukit Parang Endog atau mungkin ingin menikmati Pantai Parangtritis Anda bisa datang lebih awal. Jadi sebelum menikmati sunset dari atas bukit Anda bisa bermain ombak di pinggir pantai, karena Pantai Parangtritis ini juga merupakan salah satu ikon Kota Jogja.

Bukit Parang Endog jogja

Bukit Parang Endog

Untuk mengakses lokasi tersebut tidak begitu jauh dari Kota Jojakarta hanya memerlukan waktu sekitar kurang lebih 1 jam dengan menendarai mobil/motor peribadi. Untuk arah jalannya sendiri Anda bisa start mulai dari sudut benteng melewati Jl. Parangteritis dan lurus terus mengarah ke selatan sudut benteng. Jika Masih bingung Anda bisa klik link lokasi google maps yang sudah kami sediakan dibawah ini :

Link Lokasi Google Maps

Istagram :

Destinasi Favorit Bukit Isis Kulon Progo, Yogyakarta

Destinasi Favorit Bukit Isis Kulon Progo, Yogyakarta
10 (100%) 17 votes

Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis Kulon Progo

Berkunjung ke Yogyakarta memang belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke malioboro, akan tetapi jangan lewatkan juga beberapa destinasi wisata favorit lainnya yang ada di pinggran Kota Yogyakarta, salah satunya adalah Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.

Bukit Isis Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta kini menjadi salah satu destinasi favorit baru bagi para wiatawan, dengan harga tiket masuk yang relatif murah yaitu hanya membayar Rp 3000 saja pengunjung sudah bisa merasakan sensasi udara segar dan sejuk khas pegunungan serta menikmati pemandangan yang sangat menakjupkan dari hamparan kebun teh dan hijaunya pepohonan yang ada disepanjang pegunungan menoreh.

Bukit Isis KulonProgo

Foto by visit-Nglinggo.com

Selain itu, pengunjung juga bisa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama keluarga atau teman di beberapa spot yang bagus di lokasi yang sudah di desain sedemikian rupa untuk menambahkan keindahan wisata tersebut.

Menjadi salah satu destinasi favorit membuat tingkat pengunjung wisata ketempat ini menjadi semakin meningkat derasti apalagi pada saat musim libur lebaran. Dari data yang diperoleh dari panitia pengelolah kawasan wisata ini tercatat lebih dari 1500 pengunjung datang setiap harinya atau naik dua kali lipat jika dibandingkan dari hari-hari biasanya. Hal ini membuat pihak pengelolah harus bekerja ekstra untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pengunjung wisata tersebut.

Jika Anda yang berminat untuk mengunjungi tempat wisata tersebut disarankan untuk berkunjung pada pagi hari saat matahari terbit atau pada sore hari saat matahari tenggelam, jika Anda beruntung Anda akan bisa melihat beberapa pemandangan pegunungan seperti, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari bukit Isis.

Bukit Isis

Bukit Isis Kulon Progo

Tak jauh dari kebun teh Nglinggo Anda juga bisa menyempatkan berwisata ke Air Terjun Grojogan Watu Jonggol. Setelah capek jalan-jalan dan berfoto-foto di bukit Isis, disana Anda juga bisa mandi sambil bermain air untuk menyegarkan badan.

Untuk menuju lokasi Bukit Isis tersebut sangat muda, jika Anda berpusat dari Kota Yogyakarta, Anda bisa mengakses jalan melalui jalan Godean. Dari jalan Godean Anda bisa lurus terus hingga sampai memasuki wilaya Kulon Progo. Nanti Anda akan menemukan perempatan Kentheng Nanggulan, dari perempatan tersebut Anda bisa belok kanan (ke Utara). Untuk lebih jelasnya Anda bisa menggunakan google maps, berikut link lokasi google maps.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :