Arsip Tag: wisata Air

Kolam Renang Tertinggi di Jogja, Indoluxe Hotel

Kolam Renang Tertinggi di Jogja, Indoluxe Hotel
9.3 (93.33%) 3 votes

kolam-renang-indoluxe-hotel

Kolam Renang Indoluxe Hotel

Jogjakarta memang selalu menawarkan beragam hal yang dapat memikat wisatawan sehingga selalu di rindukan untuk di kunjungi. Seperti halnya hotel yang satu ini yang menawarkan fasilitas rooftop swimming pool yaitu Hotel Indoluxe. Hotel Indoluxe adalah satu-satunya hotel yang memberikan fasilitas kolam renang tertinggi di Jogjakarta dan menjadikan daya tarik tersendiri untuk hotel tersebut.

Kolam renang Indoluxe Hotel ini berlokasi di kota gudeg, Jalan Palgan Tentara Pelajar, Ngalik, Sleman, Yogyakarta persis berada di pinggir jalan palagan dekat dengan prempatan ring road utara atau sebelah timurnya Monumen Jogja Kembali. Fasilitas rooftop swimming pool merupakan salah satu fasilitas terbaru yang ada di jogjakarta.

Baca Juga: Kolam Renang Outdoor Universitas Negeri Yogyakarta

Di atas Hotel Indoluxe ini Anda bisa menikmati olahraga air dengan berenang sambil menikmati pemandangan Kota Jogja dari ketinggian. Selain menikmati pemandangan kota Anda juga bisa menikmati pemandangan pegunungan yang ada di sekitar Kota Jogja termasuk Gunung Merapi. Pemandangan dari kolam renang yang ada di atas hotel ini memang cukup memanjakan mata sambil bersantai dan menikmati Jogja dengan cakrawala yang berbeda..

Disini Anda juga bisa menikmati beragam menu makan internasional yang menarik bernama Gandhiva Restaurant yang terletak di lantai 6 dan 7 hotel. Resto ini cukup recommended dijadikan sebgai salah satu lokasi terbaik untuk menikmati sarapan pagi, santap siang atau malam Anda.

kolam-renang-indoluxe-hotel-jogja

Kolam Renang Indoluxe Hotel

Hotel Indoluxe ini memang memberikan banyak sekali fasilitas yang cukup memanjakan pengunjung untuk berlama-lama tinggal di hotel tersebut. Selain kolam renang dengan pemandangan yang begitu indah di hotel tersebut juga terdapat sebuah ruangan Fitness yang dapat dinikmati pengunjung.

Hotel ini memang sangat recommeded sekali karena fasilitas yang dibuat sudah di desain sedemikian rupa agar saling berkaiatan. Seperti tempat Fitness yang dibuat sangat berkaitan dengan fasilitas kolam renag yang tersedia, diamana setelah selesai olahraga Fitnes akan lebih enak bila langsung berenag.

On Instagram

Kolam Renang Outdoor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Kolam Renang Outdoor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
10 (100%) 1 vote

kolam-renang-uny

Kolam Renang UNY

Kolam Renang UNY adalah salah satu kolam renang outdoor yang ada di Jogjakarta. Kolam renag ini berlokasi tepat di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) atau lebih jelasnya di Jalan Colombo No.1, Kec.Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kolam renang ini terbuka untuk umum dsn cocok juga untuk keluarga, karena dilokasi tersebut terdapat bayak jenis kolam renang yang disediakan baik untuk anak-aanak maupun orang dewasa. Contohnya untuk kolam renang anak memiliki kedalaman sekitar 1-1,5 meter dan kolam panjang untuk campuran anak-anak dan orang dewasa yang sering juga dibuat sebgai tempat latihan renang dan lomba. Serta terdapat juga sebuh kolam renang yang memiliki kedalaman 7 meter yang digunakan untuk gaya indah dan sering juga dijadikan sebgai tepat menyelam.

Baca Juga : Kolam Renang Indoor Tirta Sari Jalan Kaliurang

Kolam Renang UNY ini sangat ramai pengunjung apalagi pada hari libur. Untuk menikmati kolom renang ini akan dikenakan tikett masuk Rp 8000 /orang dan uang parkir Rp 1000. Kolam renag ini juga dilengkapi dengan kamar mandi dan ruang ganti pakaian serta warung kecil yang menjual makanan, minuman, cemilan dan perlengkapan mandi.

Bagi Anda pengunjung yang ingin berenang untuk perlu memperhatikan perlengkapan yang akan Anda seperti baju renang, kacamata renang dan bila perlu menggunakan tutup kepala, tutup hidung dan tutup telinga jika diperlukan. Dan untuk keluarga yang membawa anak-anak agar terus mengawasi anaknya supaya tidak pindah kolam ke kolam yang lebih dalam lagi. Bila perlu iringi anak Anda untuk berenang bersama-sama agar tetap dalam jangkauan.

kolam-renang-uny-jogjakarta

Kolam Renang UNY

Kolam ini juga selalu diawasi oleh pengawas keamanan, sehingga bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan sangat mudah untuk di ketahui oleh penjaga. Namun walaupun begitu kita harus selalu menjaga diri dan mengikuti aturan-aturan cara berenag yang baik agar terhindar dari kecelakaan.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung perlu untuk memperhatikan waktu kunjung apalagi yang suka berenang di sore hari karena jam 18.00 kolam renang ini sudah tidak bisa dipakai lai atau sudah ditutup, sehingga 15 menit sebelum jam 18.00 sudah ada peringatan bahwa kolam renang tersebut akan segera ditutup. Dan biasanya pada saat kolam renang ditutup maka kamar mandi dan ruang ganti akan terjadi antrian panjang. Sehingga disarankan bagi Anda untuk lebih cepat bersiap-siap mandai sebelum ada peringatan untuk menghindari antrian.

Google Maps

On Instagram

Kolam Renang Indoor Tirta Sari Jalan Kaliurang, Yogyakarta

Kolam Renang Indoor Tirta Sari Jalan Kaliurang, Yogyakarta
8.4 (84%) 5 votes

kolam-renang-tirta-sari

Kolam Renang Tirta Sari

Kolam Renang Tirta Sari adalah salah satu kolam renang indoor yang ada di Jogjakarta. Kolam renag ini berlokasi di Jl. Kaliurang KM 9 atau lebih tepatnya di Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kolam renang ini memiliki air yang cukup dingin sehingga memberikan sensasi yang sangat segar saat berenang. Kedalaman air di kolam ini berpariasi, mulai dari 1 meter hingga 3,5 meter dan memiliki luas sekitar 20×40 meter.

Baca Juga: Pemandian Tirta Budi atau Blue Lagoon

Selain kolam renag Indoor ditempat ini juga terdapat kolam renang outdor namun hanya memiliki kedalama sekitar 1 meter yang memang di khusukan untuk anak-anak yng ingin bermain air dan juga sebagai tempat belajar renang. Untuk jenis air yang ada di kolam renang Indoor sangat berbeda dengan kolam renang outdoor karena kolam renag Indoor memiliki air yang cukup dingin sedangkan kolam renag outdoor biasa-biasa saja. Apalagi di siang hari sangat jauh perbedaanya, air di kolam renag outdoor terkadang terasa hangat namun untuk air di kolam renang Indoor tetap dingin.

kolam-renang-tirta-sari-jakal

Kolam Renang Tirta Sari

Kolam Renang Tirta Sari ini juga tidak begitu ramai pengunjung, apalagi di hari kerja sehingga Anda tidak usah khawatir untuk berdesak-desakan saat berenang. Dan tempat ini juga sering dijadikan orang sebagai tempat belajar renang karena kedalaman airnya yang bervariasi sehingga sangat membantu bagi Anda yang ingin belajar renang.

Selain airnya yang bersih dingin dan segar kolam renag ini juga dilengkapi dengan dua tempat kamar mandi, tempat bilas dan ruang ganti pakaian yang berada disebelah barat dan depan pintu masuk. Terdapat juga sebuah kantin kecil yang menjual makanan, minuman, cemilan dan perlengkapan mandi. Sedangkan untuk tiket masuknya sediri masih harga standart yaitu sebesar Rp 8000 /orang dan ditambah uang pakir motor sebesar Rp 1000.

Jadi jika Anda tertarik untuk mengunjunginya sialahkan, pokonya kolam renag yan satu ini cukup recommended dan dijamin tidak akan menyesal. Untuk lokasinya sendiri cukup mudah untuk di akses karena masih dekat dengan jalan raya kaliurang. Untuk lebih jelasnya Andabisa melihat lokasi google maps dibawah ini :

 

Google Maps

On Instagram

5 Spot Foto Bagus di Taman Sungai Mudal Kulonprogo

5 Spot Foto Bagus di Taman Sungai Mudal Kulonprogo
9 (90%) 4 votes

Taman Sungai Mudal .

Taman Sungai Mudal

Kali ini kita aka membahas tentang objek wisata yang ada di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, DI Yogyakarta. Lokasi wisata ini juga masih terbilang baru akan tetapi antusias para wisatawan masih sangat kuat untuk dapat menikmati pemandangan yang ada di lokasi tesebut. Objek wisata ini diresmikan oleh Bupati Kulonprogo pada tahun 2015, dan saat ini sudah menjadi sarana rekreasi keluarga di berada di tengah alam.

Letak lokasi Taman Sungai Mudal ini berada persis di area perbukitan Gunung Menoreh. Kata “Mudal” merupakan nama dari sumber mata air, namun kata “Mudal” memiliki arti bagi warga sekitar yaitu air yang berkecukupan. Mata air Mudal ini bersumber dari goa yang ada di tebing Gunung Kelir. Mata air yang satu ini sangat dikenal sekali dengan ke awetan sumber mata airnya, karena saat musim kemaraupun sumber mata air ini belum pernah kering dan masih bisa mengaliri air untuk kebutuhan air warga setempat.

Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal

Sungai Mudal ini memiliki panjang sekitar 600 meter dan disepajang alirannya ada yang berbentuk air terjun kecil atau kalau orang jawa menyebutnya sebagai grojokan. Grojokan ini dapat memper indah taman bunga yang ada di antara tebing Kelir.

Taman Sungai Mudal awalnya tidak dirus seperti halnya kayak hutan alami biasa. Namun pada waktu itu di awal tahun 2015 diadakan kerja bakti oleh masyarakat sekitar. Dengan membersihkan tanaman-tanaman liar dan mempercantik lingkungan tersebut sehingga dibuat sebuah taman. Taman ini memiliki luas sekitar setengah hektar kemudian barulah taman ini diresmikan oleh Bupati sebagai objek wisata.

Taman Sungai Mudal Kulonprogo

Peresmian Taman Sungai Mudal

Bagi pengunjung yang ingin berwisata ke tempat ini disarankan untuk membawa perbekalan minuman snack atau makanan hal ini dikarenakan letak warung dengan objek wisata cukup jauh. Tapi jangan lupa untuk membawa kembali sampah Anda untuk menjaga kebersihan agar tetap menjadi objek wisata yang indah dan menarik.

Bagi Anda yang suka camping di sekitaran tempat tersebut terdapat kawasan camping, sehingga Anda juga bisa menikmati suasana malam hari disana. Bagaimana Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Untuk menuju lokasi tersebut Anda bisa klik link lokasi google maps dibawah ini :

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Jembatan Gantung Selopamioro Imogiri, Yogyakarta

Jembatan Gantung Selopamioro Imogiri, Yogyakarta
10 (100%) 1 vote

Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan Gantung Selopamioro

Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda kenal dengan kota yang satu ini, kota yang tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Jembatan Gantung Selopamiro, Imogiri. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dengan pemandangan air sungai yang jerni dapat Anda lihat dari atas jembatan tersebut.

Di lokasi ini Anda bisa mengabadikan momen bersama teman-teman dan juga keluarga dengan berfoto karena spotnya cukup bagus apalagi pada saat pagi hari atau di sore hari karena Anda bisa menikmati sunrice dan sunsetnya. Jembatan gantung ini juga sering sekali dijadikan sebagai lokasi prewedding karena memang tempatnya juga mendukung, sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin mengabadikan momenya disini.

fotowedding jogja

Jembatan Gantung Selopamioro

Awalnya jembatan ini bukanlah lokasi tempat wisata, akan tetapi berupa jalan yang menghubungkan antara Desa Selopamiro dengan Desa Sriharjo. Namun wisatawan terpikat dengan keindahan yang dimilikinya dengan dari atas jembatan dan akhirnya banyak wisatawan yang tertarik untuk menikmatinya sehingga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata.

Lokasinya yang tidak jauh dari Kota Yogyakarta membuat wisatawan menyempatkan diri untuk berkunjung. Karena selain wisata jembatan gantung ini, di sekitaran daerah tersebut juga terdapat beberapa lokasi wisata lainnya seperti Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus, Bukit Panguk, Goa Gajah dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Jandi Anda tidak akan kecewa jika berkunjung ke tempat tersebut karena banyak lokasi wisata yang bisa Anda nikmati.

Jembatan Gantung

Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan gantung ini juga terlihat dari Kebun Buah Manguna karena lokasinya sangat berdekatan, hanya saja berbataskan tebing dan jurang. Karena lokasi Kebun  Buah Mangunan ada di ketinggian sehingga dari atas bisa memandang dan meliahat jembatan gantung.

Jembatan Gantung Selopamioro ini berada tepat di antara dua tebing yang bersebelahan yang dipotong oleh aliran sungai, membuat desa ini semakin indah dipandang mata ditambah lagi dengan warna airnya yang biru yang melengkapinya.

Untuk menikmati keindahan wisata ini Anda tidak dipungut biaya alias geratir, Anda cukup membayar uang parkir saja. Sedangkan untuk lokasinya sendiri Anda bisa mengklik link lokasi google maps dibawah ini :

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Wisata Karst Tubing Yogyakarta Semakin Banyak Di Minati

Wisata Karst Tubing Yogyakarta Semakin Banyak Di Minati
Rate this post

Karst Tubing wisata

Karst Tubing

Eksotisjogja.com : Wisata Karst Tubing atau susur sungai semakin banyak di minati oleh para wisatawan, salah satunya adalah tempat wisata susur sungai  yang ada di Yogyakarta. Pengunjung dapat menyusuri sungai yang berdinding batuan kapur yang licin dengan menggunakan ban.

Karst Tubing atau susur sungai telah menjadi wisata pavorit di Yogyakarta, tapi wisata yang satu ini berbeda karena pengunjunt dapat menyusuri sungai yang berdinding kapur dan berlumut dengan menggunakan ban sebagai alat bantu. Lokasi wisata tersebut tersebut dapat ditemukan di jalan Wates Km 9 Surobayan, Sedayu, Desa Argomulyo, Bantul.

Karst Tubing yogyakarta

Karst Tubing

Dengan bermodalkan aliran air koteng, wisata alam ini mampu menarik pengunjung setidaknya 200 pengunjung dalam setiap harinya. Adapun yang menjadi andalannya dari tempat wisata tersebut tentu pemandangan asri serta derasnya aliran sunga yang dapat memacu adrenalin. Debit air yang tidak terlalu besar menjadi salah satu faktor yang akan menjamin keselamatan peserta. Namun meskipun begitu, pelamung, helem, sepatu dan ban tetap mutlak digunakan selama menyusuri sungai.

Segala usia dapat ikut bermain, namun pengunjung dibawah usia 12 tahun harus mendapatkan pendapingan khusus baik dari pemandu maupun dari keluarga. Karena meskipun pengamanan sudah lengkap sewaktu-waktu peserta bisa saja terjatuh dan tercebur kesungai akibat dingding yang licin dan derasnya arus singai.

Setelah melimtasi jarak sekitar tiga kilometer masih ada lagi terdapat berbagai wahana menantang lainnya, seperti lintasan leher botol, pengunjung dapat melintasinya secara bergantian. Lintasan arus deras ini membuat peserta terombang ambing sehingga bagi peserta yang kurang waspada maka akan bisa terjebur. Selain lintasa leher botol ada juga wahana terjun keair dan arum jeram.

Karst Tubing

Karst Tubing

 

Bagi orang tua ini merupakan sarana yang tepat untuk mendekatkan anak dengan alam. Ide memanfaatkan arus sungai di kampung sendiri untuk wisata berasal dari Arif Budi Sayoga. Tak semata untuk kepentingan komersial melalui serta iring arif juga ingin mengedukasi masyarakat pentingnya tentang kebersihan dan kelestarian sungai.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati beragam wahana yang ada di tempat wisata tersbut akan di pungut biaya sebesar Rp 30.000 /orang. Anda bisa menikmati sepuasnya wahana permainan tersebut dan dijamin bakalan seru.

Apabiala Anda masih bingung tentang lokasi wisata tersebut, Anda bisa klik link google masp dibawah ini :

Lokasi Link Google Maps

Instagram :