Arsip Tag: Wisata Unik

15 Spot Foto di Sindu Kusuma Edupark Jogja yang Hits

15 Spot Foto di Sindu Kusuma Edupark Jogja yang Hits
6.5 (65%) 4 votes

sepeda mabur

Bicara mengenai wisata di Jogja memang tak pernah ada habisnya, selalu saja ada lokasi yang bisa kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta. Ada beragam jenis wisata yang di suguhkan di Kota Gudeg ini, seperti wisata alam wisata sejarah, wisata religi, dan masih banyak lagi.

Kali ini kami akan mengulas salah satu wisata yang cocok dikunjungi keluarga, banyak terdapat wahana, dan sudah cukup terkenal di Jogja. Yaitu taman wisata Sindu Kusuma Edupark (SKE). Terletak di Jalan Jambon, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

wahana

Sindu Kusuma Edupark di buka pertama kali dan diresmikan tanggal 20 Desember 2014, untuk soal usia tempat wisata ini memang belum terlalu lama atau masih baru, namun saat soft opening atau pembukaan awal, taman wisata ini pengunjungnya membludak hingga mencapai angka 1700 orang/hari.

SKE sendiri mengandalkan kosep wisata edukasi sebagai daya tarik utamanya, sehingga sangat cocok dikunjungi keluarga dan orang berbagai usia. Disini terdapat berbagai macam wahana yang siap mengajak kamu dalam keseruan, salah satu wahana yang paling menarik perhatian disini adalah Biang Lala raksasa yang diberi nama Cakra Manggilingan.

Untuk menikmati berbagai macam wahana disini kamu akan di beri kartu yang telah diisi debit uang minimal Rp.50.000, Rp.15.000 sebagai tiket masuk, dan Rp.35.000 deposit jika ingin menikmati wahana, jadi kamu tak perlu lagi membayar dengan uang cash lagi, dan jangan khawatir kalau kamu tak memakai kartu itu untuk menikmati satupun wahana disini, kamu bisa meng-uangkan kembali kartu tersebut sesuai dengan jumlah yang masih tersisa.

Baca juga: Jogja Bay Waterpark, Wahana Air Terlengkap dan Tercanggih

sindu kusuma

Soal suasana dan panorama disini jangan ditanyakan lagi, kamu bisa melihat pemandangan gagahnya gunung Merapi dan Merbabu secara jelas jika cuaca sedang cerah, apalagi kalau lihatnya di ketinggian sambil naik wahana biang lala, selain itu terdapat berbagai permainan outdoor lainnya yang menarik seperti segway, air bicycle dan mobil listrik.

Setelah puas bermain wahana dan permainan outdoor jangan lupa juga menjajal wahana indoornya. Tengoro Budoyo, Theater 7 Dimensi, Arcade Game (permainan simulator) dan Kampung Seni. Di Kampung Seni ini kamu akan diajak belajar membatik, melukis, bermain gamelan, menari dan lain-lain, Kampung Seni di SKE merupakan salah satu sarana edukasi yang di peruntukan bagi anak-anak.

Jangan khawatir, karena karya yang telah kamu buat disini boleh dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Sindu Kusuma Edupark buka setiap hari, saat hari minggu buka dari jam 10:00 sampai jam 22:00. Pada saat malam hari maka pemandangan pun akan lebih menarik disini karena terdapat berbagai lampu-lampu hias yang akan semakin meramaikan wahana yang ada disini.

Rute atau jalan.

Tugu Jogja – ke arah barat – perempatan pertama pos polisi belok kanan – jl. Magelang – setelah 3 KM belok ke arah kiri – ikuti petunjuk arah – Sindu Kusuma Edupark

 

15 Spot Foto di Sindu Kusuma Edupark Jogja yang Hits

1. Cakra Manggilingan

Photo by kusuma-edupark_com

Icon utama dari SKE adalah Ferris Wheel dengan ketinggian 48 meter. Dengan 28 kabin yang bisa menampung 4 orang dewasa di setiap kabin. Anda bisa menikmati pemandangan Jogja dan sekitarnya dari Ferris Wheel ini.

2. Pit Egrang

Photo by http://ferdinantchrist.blogspot.co.id

Pit Egrang atau Segway adalah sebuah kendaraan personal mobility unik yang di import dari Amerika Serikat. Anda dapat merasakan sensasi yang berbeda saat berkeliling dengan Segway. Sebelum Anda memulai, tim kami akan men training Anda bagaimana cara menggunakan Segway yang benar.

 3. Montor Tumbur

Photo by https://tempatasik.com

Montor Tumbur atau Bumper Car kami memiliki arena seluas kurang lebih 250 meter persegi. Anda dapat merasakan sensasi berkejar-kejaran dengan teman dan saudara Anda. Tersedia 20 mobil yang siap untuk Anda pergunakan.

4. Panggon Lunjak

Photo by https://tempatasik.com

Bebaskan ekspresi Anda! Melompat sambil berjungkir balik di Trampolin kami. Tersedia 4 mat Trampolin yang siap Anda pergunakan. Kru kami akan mendampingi Anda selama Anda berlompat-lompat.

5. Kursi Mabur

Kursi Mabur atau Flying Chair kita akan ‘menerbangkan’ Anda sampai dengan ketinggian 4 meter. Sambil berayun-ayun diatas Anda bisa menikmati pemandangan sekitar SKE.

Tinggi minimum untuk wahana ini adalah 120cm.

6. Sepur Kluthuk

Anda bisa menikmati alam di SKE sambil berkeliling menggunakan kereta kami. 1 putaran kereta akan memakan waktu kurang lebih 10 menit.

7. Sepeda Mabur

Rasakan sensasi bersepeda di udara dengan Flying Bicycle kami. Bersepeda diatas rel dengan ketinggian 3 meter dan panjang rel 100 meter.

Tinggi minimum untuk wahana ini adalah 100cm

8. Komidi Putar

Adik-adik dapat menikmati Komidi Putar kami, tersedia kuda dan kereta kencana untuk dinaiki.

9. Roti Puter

Berputar-putar dengan Cangkir Puter di SKE! Masing-masing cupcakes yang ada dapat berputar sendiri dan apabila perputaran tersebut terlalu kencang, Anda dapat menghentikan dengan menekan tombol yang Ada.

10. Sepur Cilik

Khusus untuk adik-adik dengan tinggi maksimum 120 cm. Kereta ini akan berputar-putar di area Plasa Winongo yang terletak di sebelah Kali Winongo.

11. Dino Park

Wahana Bermain yang cocok untuk anak-anak dan keluarga tersedia juga cafetaria di dalamnya

12. Cinema 8D

Menonton cinema saja sudah biasa, Cinema 8D memberikan sensasi yang lebih bagi penontonnya sehingga dapat merasakan secara real. Didukung dengan teknologi dari Korea, Cinema 8D dijamin akan membuat kesan tersendiri bagi penontonnya.

13. House of Terror

Rasakan sensasi merindingnya menaiki kereta masuk kedalam kegelapan dunia lain.

14. Cleret Gandul

Rasakan adrenalin meluncur dan tergantung pada tali di ketinggian 13m dengan panjang lintasan 80m.

15. Mobil Kuno

Belajar mengendarai mobil dengan tenaga listrik yang berasal dari baterai.

Jalan-jalan ke Museum De Arca & Museum De Mata Yogyakarta

Jalan-jalan ke Museum De Arca & Museum De Mata Yogyakarta
5.6 (56%) 5 votes

Museum De Arca & Museum De Mata

Museum De Arca & Museum De Mata

Selain jalan-jalan menikmati kuliner di Jogjakarta, Anda juga dapat menikmati berbagai wahana lainnya yang ada di Yogyakarta seprti museum yang satu ini lagi happening banget. Kalau di Thailand terdapat Museum Patung Lilin Madame Tussauds, Nah.. di Jogjakarta juga terdapat Museum Patung De Arca.

Semua patung lilin yang ada di Museum Patung De Arca ini adalah merupakan hasil karya seniman Jogja, museum ini terbagi menjadi beberapa area, salah satunya adalah area toko dan selebriti Internasional. Disini Anda akan menemui berbagai jenis patung superhero seperti Hulk, Captain Amerika, Spiderman, Iron man versi jawa. Kemudian terdapat juga area tokoh-tokoh dunia sehingga Anda bisa melihat presiden dan menteri dari berbagai negara.

Museum De Arca & Museum De Mata Yogyakarta

Museum De Arca & Museum De Mata

Bukan hanya cuma Museum De Arca nih, di gedung yang sama dengan lantai yang berdeda tepatnya di lantai bawah Anda akan menemui Museum De Mata. Kalau Museum De Arca bertemakan patung tiga dimensi sedangkan Museum De Mata berbeda, Museum yang satu ini merupakan wall-art tiga dimensi pertama yang ada di Indonesia. Disini Anda bisa berfoto-foto dengan gaya yang unik.

Baca

Datang ke Museum De Mata yang satu ini Anda akan menjumpai berbeagai macam jenis gambar tiga dimensi yang unik-unik. Dan cocok banget nih bagi Anda yang suka berfoto-foto dengan berbagai backround yang unik dan lucu. Jika Anda tidak bisa bergaya Anda tidak usah khawatir kalau misalkan nanti hasil fotonya jelek, karena semua perlengkapan yang ada di Museum De Mata ini  sudah di atur mulai dari gambar, lampu dan posisi berdiri.

Museum De Arca dan Museum De Mata

Museum De Arca & Museum De Mata

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi museum tersebut Anada bisa datang ke Pasar Seni XT Square, Jl Veteran, Pandeyan, Yogyakarta. Sedangkan untuk tiket masuk jika ingin menikmati dan menyaksikan koleksi patung yang ada di Museum De Arca ini Anda dapat membayar sebesar Rp 50.000. Dan jika ingin membeli tiket terusan untuk masuk ke Museum De Mata Anda perlu membaya sebesar Rp 75.000.

Museum De Arca ini buka setiap hari dan mulai beroperasi mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Apabila Anda masih bingung tentang lokasi museum tersebut Anda bisa klik link lokasi google maps dibawah ini.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Menikmati Nuansa Rumah Paris di Bantul Yogyakarta

Menikmati Nuansa Rumah Paris di Bantul Yogyakarta
8.9 (88.89%) 9 votes

Rumah Paris Jogja

Rumah Paris Bantul

Ingin merasakan tinggal di rumah bergaya Eropa ? Anda tidak perluh jauh-jauh pergi ke Itali ataupu ke Prancis. Karena di bantul Yogyakarta ada guest house yang unik dan kaya akan nuansa Eropa. Rumah Paris bed and breakfast  suguhkan penginapan dan hingga spot foto session dengan nuansa p-index.

Kelasik dan kaya akan nuansa Eropa, ini adalah Rumah Paris bed and breakfast, memasukki rumah begaya western ini pengunjung diajak merasakan tinggal di rumah kelasik khas Eropa. Desain Pin Teks dengan warna warni pastel yang cerah membuat para tamu merasa betah tinggal disini karena sudah menganggap seperti di rumah sendiri.

Rumah Paris ini pertama kali didirikan oleh owner Alfita Ratna Hapsari yang di niatkan sebagai rumah tinggal, akan tetapi karena ada sesuatu hal yang janggal dalam perjalanannya tidak jadi, sehingga rumah ini ditinggali. Kemudian mbak Pipit berinisiaptif untuk menjadikan rumah ini lebih bermanfaat dan berguna dari pada kosong sehingga muncul ide untuk menjadikan rumah ini sebagai salah satunya bed and breakfast yang dapat dinikmati oleh orang lain.

Rumah Paris Bantul Yogyakarta

Rumah Paris Bantul

Guest house mungil ini delengkapi tiga kamar tidur unik dan bernuansa berbeda-beda yang berkonsep kolonial. Untuk arsitektur di interior kamar tersebut kelihatan sangat tematik sekali dan disesuaikan dengan nama tempat rumah ini sendiri yaitu Rumah Paris, dan banyak sekali perlengkapan pernak-pernik yang ada di dalam ruangan tersebut yang bertemakan Paris.

Sesuai dengan namanya ya Rumah Paris berarti ada paris2nya ada eropa2n, Karena dari awal masuk aja sudah kelihatan dari arsitekturnya, dari barang-barangnya pokoknya terasabanget seperti di Eropa.

Rumah Paris Bantul

Rumah Paris Bantul

Karena kentalnya Nuansa Eropa menjadikan guest house ini sebagai lokasi untuk berfoto seperti prewedding hingga fan. Rumah Paris bed and breakfast teletak di jalan parang tritis, Bantu Yogyakarta. Untuk biaya penginapan di Rumah Paris ini sangat terjangkau, cukup dengan membayar biaya Rp 350.000 hingga Rp 450.000 Anda sudah bisa menikmati rumah yang bernuansa Eropa ini dalam semalam.

Lokasinya tidak begitu jauh dari Kota Jogjakarta, hanya memerlukan waktu sekitar kurang lebih 20 menit saja. Untuk mengakses lokasinya juga tidak begitu sulit, jika bingung dengan lokasinya Anda bisa menggunakan google maps sebagai panduan untuk mempermuda. Atau Anda juga bisa klik link lokasi google maps yang sudah kami sediakan untuk Anda.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Kampung Edukasi Watu Lumbung Bantul, Yogyakarta

Kampung Edukasi Watu Lumbung Bantul, Yogyakarta
3.4 (34.29%) 7 votes

Kampung Edukasi Watu Lumbung bantul

Kampung Edukasi Watu Lumbung

Dikawasan perbukitan bantul kita dapat menikmati jajanan tradisional sambil bermain di Kampung Edukasi Watu Lumbung. Cara mauk ke kampung ini juga sangat unik, karena pengunjung harus membawa buku untuk disumbangkan.

Bagi sebagian orang memnag membawa buku ke sebuah tempat makan itu merupakan hal yang sangat biasa, namun pada sebuah tempat wisata kali ini membawa buku bukan hanya untuk di baca saja akan tetapi juga untuk di sumbangkan. Hal ini disebabkan karena dengan menyumbangkan tiga buah buku maka wisatawan akan dapat menikmati menu-menu yang ada secara geratis.

Kampung Edukasi Watu Lumbung jogja

Kampung Edukasi Watu Lumbung

 

Selain dengan membawa buku ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan agar bisa masuk ke tempat wisata tersebut. Dengan bermain permainan tradisional yang ada disebuah lapangan yang terdapat disekitar tempat tersebut Anda bisa melakukan permainan tradisonal bersama wisatawan lainnya yang lupa membawa buku. Kalau masih susah melakukan permainan tradisonala ini ada celah lain yaitu membaca puisi.

Selama bermain permainan tradisional wisatawan juga akan di iringi lagu anak-anak tahun 90’an sehingga membuat suasana lebih asyik dan nyaman.

Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung Edukasi Watu Lumbung

Setelah selesai bermain, sekarang saatnya belajar memasak dengan menu tradisional seperti tempe mendoan dan pisang goreng. Seorang juru masak profesionalpun telah disiapkan untuk memandu wisatawan mengolah makan dengan baik dan benar.

Inisiotor dari Kampung Edukasi Watu Lumbung ini adalah bapak Boy, Pak Boy ingin mengedukasi pengunjungnya dengan hal-hal yang sederhan. Tujuannya adalah untuk memotivasi siapa saja yang datang berkunjung agar terus belajar dan belajar.

Terdapat 40 warga yang diberdayakan untuk membantunya mengelolah Kampung Edukasi Watu Lumbung tersebut. Salah satu yang bergabung adalah Ibu Sakinam yang berbagi pengalaman hidup selama tinggal di pedesaan pada pengunjung memberikan kekayaan batin tersendiri banginya.

Kampung Edukasi Watu Lumbung ini berada di Bukit Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Apabila Anda ingin berkunjung ke sana Anda bisa menggunakan kendraan pribadi seperti mobil atau motor dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dari Kota Yogyakarta. Dan jangan lupa untuk membawa tiga buah buku untuk di sumbangkan.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :

Wisata Edukasi Jam Matahari di Baron Technopark Gunung Kidul

Wisata Edukasi Jam Matahari di Baron Technopark Gunung Kidul
10 (100%) 5 votes

baron technoparkGunung Kidul  yang selama ini dikenal dengan objek wisata pantai berpasir putihnya, ternyata semakin hari terus berbenah memunculkan wisata lainnya. Tak hanya menawarkan wisata alamnya saja, daerah yang kini terus berinovasi dan memiliki puluhan tempat wisata  baru yang menarik itu ternyata juga memiliki wisata Edukasi yang bernama Baron Technopark.

Tempat ini memang belum banyak diketahui oleh pengunjung, Baron Technopark memang belum lama dibuka untuk umum karena proses pembangunannya juga belum lama selesai. Namun mulai awal tahun 2016 baru dibuka, Sudah ada beberapa pengunjung yang datang, terutama ketika hari libur sudah di buru oleh pengunjung. banyak yang kita dapat dari tempat ini selain sebagai tempat study sumber energi alternatif, tempat ini memiliki view yang menarik.

Jika Anda berkunjung ke Kawasan Wisata Edukasi Baron Technopark yang terletak di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta tepatnya di sebelah barat pantai Baron, Anda akan menjumpai sebuah jam matahari. Jam matahari tersebut menjadi icon dari Baron Technopark dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung di obyek wisata edukasi tersebut.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Siung Gunung Kidul

baron TechnoPark

Jam matahari ini juga menjadi media pembelajaran yang unik, karena terdapat alat penanda waktu dengan mengandalkan jarum jam raksasa yang menjulang dan terkena pancaran sinar matahari itu menghasilkan bayangan. Banyangan ini akan menunjuk ke angka romawi yang ada di bawahnya.

Selain sebagai tempat edukasi, namun bedanya di sini, penempatan jam tersebut berada di lokasi yang memiliki pemandangan yang bagus, yakni menghadap ke laut bebas dan berada di atas puncak tebing karang yang agak menjorok ke laut. Dari sini Anda dapat mengabadikan foto dengan background laut selatan. Sehingga menjadi sangat menarik jika dibadikan dengan menggunakan Smartphone dan sangat instagramable

Baron Technopark ini tak hanya ada Jam Matahari raksasa saja karena di tempat ini banyak sekali “item’ yang dapat Anda temukan dan pelajari sebagai wahana edukasi, Ada kincir angin turbin, solar panel raksasa, tanaman energi, mesin pembuat bahan bakar alternatif, dan mesin pembangkit listrik tenaga Angin. Namun memang dari sekian banyak yang dapat Anda temukan di Baron Technopark, Jam Matahari Raksasa yang paling menarik Perhatian.

Untuk menuju di Baron technopark Anda harus bejalan dari Pantai Baron melalui  setapak yang menanjak. atau bisa melalui jalan kendaraan langsung ke Baron Technopark.

Baca juga: Pantai Indrayanti, Pantai Yang Paling Tersohor di Gunung Kidul

Lokasi Baron Technopark

Wisata Edukasi Baron Technopark yang terletak di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta tepatnya di sebelah barat pantai Baron, Untuk mempermudah menemukan lokasi bisa klik [ Maps Baron Technopark ]

Baron Technopark di Instagram

Desa Wisata Ketingan Yogyakarta, Habitat Burung Kuntul Putih

Desa Wisata Ketingan Yogyakarta, Habitat Burung Kuntul Putih
10 (100%) 1 vote

Desa Wisata Ketingan Yogyakarta

Desa Wisata Ketingan

Eksotisjogja.com : Jogjakarta merupakan salah satu daerah wisata yang sudah mencuri hati para wisatawan lokal maupun manca negara. Sebagai kota pariwisata berbasis budaya, Jogjakarata memberikan nuansa berbeda dengan adanya desa wisata yang sudah dikalahkan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan kota Jogjakarta.

Desa wisata merupakan salah satu wisata alternatif bagi keluarga, instasi pemerintah maupun swasta yang penat akan suasana kota yang semuanya serba semberawut dan tergesa-gesa. Jogyakarta memiliki banyak sekali desa wisata, salah satu desa wisata yang terkenal di Jogjakarta adalah Desa Wisata Ketingan. Desa Wisata Ketingan terletak di dusun ketingan, desa Kertoadi, kec. Melati, kab. Sleman, DIY. Desa Wisata Ketingan begitu istimewa karena keunikan Faunanya yang tidak dimiliki oleh desa wisata lain.

Desa Wisata Ketingan

Desa Wisata Ketingan

Sejarah adanya perunguntul di Ketinga ini adalah waktu masyarakat Ketingan membuat satu gapura sebagai identitas daripada Desa Wisata Ketingan. Setelah selesai pembangunan gapura, masyarakat mengundang Sri Sultan Hamengkubuwono di mohon berkenan untuk meresmikan gapura dan jalan. Itu kira-kira pada tahun 1997, perlu diketahui bahwa setelah kunjungan Sri Sultan di dusun Ketingan ini terjadi suatu keajaiban alam, dimana dusun Ketingan semula tidak ada sama sekali burung yang bertempat tinggal di Ketingan, namun setelah kunjungan beliau ini datanglah sekelompok burung di ketingan.

Desa Wisata Ketingan Yogya

Desa Wisata Ketingan

Dengan adanya burung yang ada di Ketingan, ini ternyata menarik bagi wisata mancanegara maupun wisatawan domestik. Awalnya keberadaan burung ini diketahui oleh balai konserpasi sumberdaya alam Daerah Istimewa Jogjakarta.

Desa Wisata Ketingan memiliki banyak potensi wisata diantaranya peternakan sapi, warga Desa Ketingan juga mempunyai peternakan sapi yang dikelolah bersama-sama, setiap ternak sapi dinamai sesuai dengan nama pemiliknya. Para wisatawan dapat terlibat secara aktif dalam kegiatan didalam kandang ternak.

Untuk menjaga kebersihan serta kenyamanan desa wisata, Warga Ketingan bersama-sama mengelolah kotoran sapi menjadi pupuk organik yang nantinya digunakan sebagai pupuk tanaman. Disini para wisatawan juga bisa melihat langsung pembuatan batu bata, mulai dari pengolahan lempung, pencetakan dan pembakaran menggunakan sekap padi.

Desa Wisata Ketingan Jogja

Desa Wisata Ketingan

Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Desa Wisata Ketingan diantaranya wisatawan dari Negara Korea yang ingin belajar langsung tentang kesenian tradisional. Serta dapat secara aktif dalam kegiatan di sawah maupun di kandang ternak. Inilah keindahan alam dengan segala kesederhanaanya yang bisa Anda nikmati di Desa Wisata Ketingan.

Kampung Teletubbies, Desa Wisata Unik dan Lucu di Jogja

Kampung Teletubbies, Desa Wisata Unik dan Lucu di Jogja
10 (100%) 1 vote

Rumah Teletubbies

Rumah Teletubbies

Eksotisjogja.com : Jogjakarta terdapat sebuah kampung yang di juluki dengan sebutan kampung teletubbies, dikampung ini rumah penduduknya di bagun seperti rumah teletubbies. Masih ingat dengan serial kartun teletubbies, sepertinya sudah tidak lain lagi terdengar di telinga kita. Kali ini kita akan membahas tentang kampung teletubbies yang saat ini telah dijadikan sebagai tujuan wisata di Jogjakarta.

Kampung unik yang satu ini sebernarnya memiliki nama kampung Ngelepen namun banyak orang lebih mengenalnya dengan kampung Nglepen. Kampun ini berada di Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo inimerupakan permukiman penduduk yang dibangun serupa dengan rumah teletubbies. Ada sekitar 80 bangunan yang serupa bentuknya, mulai dari rumah, sarana NCK, Musollah dan taman kanak-kanak. Bangunan ini memiliki diameter 7 meter dengan tinggi 4,6 meter.

Rumah Teletubbies jogja

Musollah Teletubbies

Sebenarnya serupa dengan rumah pada umumnya akan tetapi bentuknya seperti kubah, bangunan ini dirancang agar tahan dengan goncangan gempa bumi. Bangunan yang berdiri di lahan seluas 2 hektar ini di dirikan pada tahun 2006 oleh Lembaga Suadaya Masyarakat (SDM) pada pasca gempa yang menggoncang Yogyakarta sejak 8 tahun silam.

Saat ini rumah teletubbies telah menjadi salah satu destinasi wisata. Apabila Anda ingin berkunjung tanpa menginap ke tempat wisata tersebut anda akan dikenakan biasa sebesar Rp 3000 /orang sementara bagi yang ingin menginap di rumah teletubbies akan dikenakan biaya sebesar Rp 120.000 /orang. Semua biaya akan masuk ke dalam dana kas desa apalagi tanah desa ini hingga kini belum dibebaskan, sehingga penduduk yang tinggal pun masih dikenakan biaya.

Kampung Teletubbies

Rumah Teletubbies

Kampung teletubbies ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Di komplek perumahan teletubbies ini juga terdapat wahana permainan bagi Anda yang membawa anak-anak disini juga tersedi permainan seperti kereta mini, jungkat jungkit, ayunan dan papan seluncur. Bagi wisatawan yang suka berkemah di kampung ini juga disediakan area perkemahan di dekat rumah Teletubbies tersebut.

Kampung wisata tersebut akan ramai pengunjung pada saat hari-hari libur terutama pada hari sabtu dan minggu.Dan pada hari tersebut biasanya akan ada badut teletubbies yang bisa Anda ajak untuk berfoto dan berpose bersama mereka.

Link Lokasi Google Maps

Instagram :